Dominasi China di Australia GP Gold

Penerimaan Pendaftaran POLWAN 2014
share to social media
Video Proses Tes Seleksi Polwan
Markis Kido / Hendra Setiawan

Markis Kido / Hendra Setiawan

Dominasi China di olahraga Bulutangkis memang nampaknya masih sulit untuk dipatahkan. Hal itu terlihat pada kejuaraan Australia GP Gold yang berakhir pada hari minggu kemarin. Dari 5 nomer yang dilombakan, China berhasil merebut 3 nomer yaitu pada Tunggal Putra, Tunggal Putri dan Ganda Putri. Sementara 2 nomer lainnya berhasil direbut oleh Indonesia melalui Ganda Putra terbaiknya saat ini yaitu Markis Kido / Hendra Setiawan dan Ganda Campuran direbut oleh Taiwan melalui pasangan ganda campuran mereka yaitu Hung Ling Chen / Wen Hsing Cheng.

Pada final Tunggal Putra Chen Jin yang merupakan unggulan pertama di nomor tunggal putra mengalahkan pebulutangkis Vietnam, Tien Minh Nguyen, 21-11 dan 21-12.

Di nomor tunggal putri, Li Han jadi yang terbaik usai menundukkan Youn Joo Bae dua gim langsung, 21-13 dan 21-14.

Di sektor ganda putri, Ying Luo/Yu Luo harus melewati pertarungan tiga gim sebelum memastikan gelar juara. Mereka mengalahkan pasangan Taiwan, Wen Hsing Cheng/Yu Chin Chien 12-21, 21-18, 21-17.

Satu gelar berhasil direbut oleh Taiwan di nomor ganda campuran. Unggulan dua, Hung Ling Chen/Wen Hsing Cheng menang tiga gim dari pasangan Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh 22-20, 12-21, 23-21.

Sementara itu, gelar juara nomor ganda putra berhasil direbut oleh Indonesia lewat Markis Kido/Hendra Setiawan yang mengalahkan pasangan Taiwan, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu, 21-16 dan 21-15.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *