Video Penghinaan Suporter Malaysia ” Indonesia itu Anjing “

Video Penghinaan Suporter Malaysia – Menjelang pertandingan lanjutan antara Indonesia vs Malaysia di Suzuki AFF Cup 2012 ( baca Jadwal Siaran Langsung AFF Cup 2012 ) tersebar video tentang penghinaan para suporter Malaysia kepada Timnas Indonesia yang sedang bertanding melawan Singapura pada tanggal 28 november 2012 kemarin.

Dalam video yang berdurasi sekitar 1 menit 48 detik tersebut terdengar teriakan para suporter Malaysia yang menyanyikan yel – yel ” Indonesia itu Anjing “.

Berikut ini adalah videonya :

Tentu saja dengan adanya video itu membuat geram seluruh masyarakat Indonesia. Selama ini memang Malaysia selalu meremehkan Indonesia dan selalu berbuat ulah kepada Indonesia. Hal itu juga terjadi dalam dunia sepakbola yang seharusnya bisa menjadi sarana mempererat persahabatan tetapi malah menjadi ajang permusuhan.

Mungkin kita masih ingat pada pergelaran Final Piala AFF sebelumnya yang diadakan di Malaysia, waktu itu Indonesia diteror dengan permainan lampu laser yang diarahkan para suporter Malaysia kepada para pemain Indonesia, khususnya kepada kiper Indonesia Markus Horison. Tentu saja teror seperti itu akan merusak konsentrasi para pemain yang sedang bertanding.

Tetapi apakah Indonesia melakukan hal yang sama saat Malaysia bertanding di Indonesia, ” tidak ” para suporter kita tetap menghormati dan tidak menteror tim Malaysia saat bertanding di Indonesia.

Rasanya memang harga diri Indonesia di mata masyarakat Malaysia memang sudah tidak ada harganya lagi. Hal tersebut diperparah dengan sikap ” memble ” Pemerintah Indonesia. Ditambah pula dalam hal sepakbola memang timnas Indonesia kita belum bisa menunjukan prestasi yang gemilang.

Mungkin kalau Presiden Sukarno masih hidup tentu dia tidak akan berpikir 2 kali untuk langsung menyatakan perang kepada Malaysia.

Coba anda dengarkan Pidato Presiden Sukarno berikut tentang Malaysia.

Silahkan anda nilai sendiri tentang 2 video diatas, terlepas dari adanya dugaan bahwa video suporter diatas adalah hasil editan atau apapun itu, tetapi video tersebut memang telah menyakiti hati dan harga diri kita sebagai Bangsa Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*