Video Aksi Polantas Bali Tilang Bule Buat Beli Bir

Video Aksi Polantas Bali Tilang Bule Buat Beli Bir – Inilah aksi Polisi yang semakin memperburuk citra Kepolisian Republik Indonesia. Seorang oknum Polantas Bali kedapatan menerima “uang damai” dari seorang turis Belanda yang tidak menggunakan helm di Pulau Dewata. Video “uang damai” itu beredar di situs Youtube.

Usai menilang turis, oknum polisi di Bali ini kemudian mentraktir turis Belanda minum bir di pos jaga dengan uang hasil tilangannya itu.

Video Aksi Polantas Bali Tilang Bule Buat Beli Bir

Video dengan judul “Polisi Korupsi di Bali/Corruption police in Bali” ini diunggah ke situs Youtube, Senin 1 April 2013. Dalam video ini, pembuat video mengatakan sedang berkeliling di Bali dengan motor skuter matic. Sambil berkeliling, pembuat video ini membawa tas yang berisi kamera tersembunyi.

Pembuatan video menggunakan dua buah kamera dan diambil dari dua sudut berbeda. Dalam video, tampak turis Belanda sengaja lewat pos polisi tanpa menggunakan helm. Di pos polisi yang berisi tulisan “Lio Square”, turis Belanda bernama Van Der Spek ini kemudian dihentikan seorang anggota Polantas Bali.

Oknum polisi itu mengajak Van Der Spek masuk ke dalam pos polisi. Di dalam pos polisi, oknum polisi ini kemudian menjelaskan kesalahan turis Belanda ini, yakni tidak memakai helm dan tidak membawa surat-surat kendaraan bermotor dan tidak memiliki SIM.

Dalam percakapan yang terekam, oknum polisi itu fasih berbahasa Inggris. Oknum polisi itu kemudian menjelaskan jika diurus ke pengadilan, turis Belanda ini harus membayar denda sebesar Rp1.250.000. Namun, jika bayar di pos polisi, turis Belanda ini hanya perlu membayar sebesar Rp200.000.

Dalam video ini, Van Der Spek mengatakan tidak mau berurusan di pengadilan. Dia bersedia membayar sebesar Rp200.000. Tentu saja, saat membayar semua direkam dengan menggunakan kamera tersembunyi.

Usai membayar, Van Der Spek mengatakan akan balik ke hotel dan minum bir di hotel di ruangan ber-AC. Oknum polisi ini kemudian menawarkan keramahannya dengan membelikan turis Belanda ini bir dari uang hasil tilang di tempat.

“Saya akan membelikan kamu bir. Rp100 ribu ini untuk bir, Rp100 ribu untuk pemerintah saya,” ujar oknum polisi ini dalam bahasa Inggris. Akhirnya, oknum polisi bersama seorang temannya dan turis Belanda minum bir bersama di pos polisi tersebut.

Terkait beredarnya video ini, hingga berita ini disusun belum ada pernyataan resmi dari pihak Polda Bali. Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hariadi yang berkali-kali dihubungi, ponselnya dalam kondisi tidak aktif.

Berikut ini adalah Videonya yang saya ambil dari Youtube

Itulah berita tentang Video Aksi Polantas Bali Tilang Bule Buat Beli Bir yang tentu saja merusak citra Kepolisian Republik Indonesia.

banner

BUKU TES SELEKSI TNI POLRI 2013

KLIK DISINI INFO LENGKAPNYA

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Fenomena Bulan Biru akan terjadi pada Bulan Agustu... Fenomena Bulan Biru atau yang biasa disebut Blue Moon akan terjadi nanti pada bulan Agustus 2012, yang menjadi pertanyaan adalah apakah Bulan tersebut...
Tips Ketika Berkunjung ke Jogja Sekedar berbagi menurut pengalaman saya bagi yang ingin berkunjung ke jogja atau berwisata ke daerah Jogja mungkin ini dapat sedikit membantu agar dap...
Jenis-Jenis Dosen di Perguruan Tinggi Jenis-Jenis Dosen di Perguruan Tinggi - Masa study di Perguruan Tinggi sangatlah berbeda jika dibandingkan saat kita bersekolah di sekolah menengah at...
Peringkat Webometrics Indonesia Update Juli 2012 Peringkat Webometrics Indonesia Update Juli 2012 - Webometrics sebagai salah satu standar dalam penilaian Universitas Terbaik di seluruh dunia bulan J...
Merubah Tulisan di Blog WordPress Menjadi Sebuah E... E - Book merupakan fenomena tersendiri dalam dunia Internet, banyak E - Book bisa kita download secara bebas tetapi ada juga yang diperjual - belikan....

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*