Universitas Terbaik di Jakarta Mei 2016

Memberikan predikat universitas terbaik tentu tidak semudah seperti yang kita kira. Banyak faktor penilaian yang menjadi penentu dan tentunya faktor-faktor tersebut harus terkait dengan kegiatan akademik di universitas tersebut.

Jakarta selain menjadi pusat pemerintahan dan urat nadi perekonomian Indonesia juga menjadi sebuah tolak ukur pendidikan yang ada di Indonesia. Tanpa mengesampingkan Yogyakarta yang selama ini telah terkenal sebagai kota pendidikan, Jakarta mampu menjadi magnet yang kuat untuk menarik ribuan bahkan puluhan ribu lulusan sekolah menengah atas dari berbagai daerah di Indonesia untuk menjadikan Jakarta sebagai tempat menempuh pendidikan.

Nah pada tulisan kali ini admin Lintas Berita akan secara khusus membahas sebuah Universitas yang ada di Jakarta yaitu Universitas Mercu Buana.

universitas terbaik di jakarta

Universitas Mercu Buana yang mempunyai slogan “Mercu Buana A World Class University” tentunya sangat paham benar bahwa kualitas akademik sangat penting dalam sebuah institusi pendidikan. Slogan tersebut bukan hanya sebuah kalimat pemanis belaka namun Mercu Buana telah membuktikannya dengan berbagai predikat yang diraihnya.

Oleh karena itu Universitas Mercu Buana secara continue terus memperbaiki kualitas akademik di lingkungan kampusnya untuk mewujudkan diri menjadi sebuah World Class University.

Berikut ini beberapa hal yang dilakukan oleh Universitas Mercu Buana untuk menuju World Class University:

  1. Semua Administrasi Sistem Akademik dilakukan secara online, salah satu contohnya adalah sistem KRS Online.
  2. Seluruh Program Studi di Universitas Mercu Buana terakreditasi A dan B dari BAN PT Kemdiknas Indonesia.
  3. Memiliki Digital Library terlengkap dan dapat diakses oleh seluruh civitas akademika Universitas Mercu Buana.
  4. Universitas Mercu Buana juga memiliki pusat career center dan sangat peduli terhadap lulusannya dan terus memonitor lulusannya hingga mendapatkan pekerjaan.
  5. Sistem Pendidikan ditunjang juga dengan sistem E-Learning secara online.
  6. Memiliki website khusus “Support Center” untuk menerima segala keluhan, kritik, saran, dukungan serta bantuan dan tercatat dengan sistem yang sangat rapi.
  7. Sampai saat ini Universitas Mercu Buana menjalin kerjasama dengan 31 universitas luar negeri yang tersebar di Amerika, Eropa dan Asia.
  8. Universitas Mercu Buana memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk menunjang kegiatan akademik.

Dengan berbagai hal yang telah dilakukan oleh Universitas Mercu Buana diatas wajar jika Universitas Mercu Buana mendapatkan predikat Universitas Terbaik di Jakarta.

Berikut ini adalah raihan yang dicapat oleh Universitas Mercu Buana berdasarkan beberapa standar internasional.

  1. Mercu Buana menjadi universitas terbaik ke 15 di Indonesia dan peringkat universitas terbaik 2.642 di seluruh dunia versi Webometrics edisi Januari 2016
  2. Universitas Mercu Buana merupakan Universitas Swasta Terbaik di Jakarta versi 4ICU edisi Januari 2016 (http://goo.gl/2p0YvZ)

Berbagai hal juga terus dibenahi oleh Universitas Mercu Buana agar dapat menjadi sebuah world class university. Semua informasi yang dibutuhkan terkait dengan Universitas Mercu Buana juga dapat dengan mudah kita temukan di website resmi Universitas Mercu Buana yaitu di http://www.mercubuana.ac.id

Satu hal yang paling saya kagumi dari Universitas Mercu Buana adalah pihak universitas sangat peduli sekali terhadap para alumninya. Hal ini berbeda jauh dengan universitas lain yang sebagian besar tidak peduli apakah lulusan mereka bisa dapat menemukan pekerjaan atau tidak setelah lulus.

Portal Universitas Mercu Buana yang terkait dengan alumni dapat kita akses di link berikut ini Alumni Universitas Mercu Buana. Silahkan rekan-rekan lihat portal tersebut dan bandingkan dengan universitas lain.

Jadi tidak salah jika Universitas Mercu Buana menjadi salah satu Universitas Terbaik di Jakarta

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Apakah Benar Tugu Yogyakarta – Laut Selatan ... Saya sering mendengar maupun membaca tentang mitos bahwa Yogyakarta yang diwakili oleh Keraton Yogyakarta berada dalam 1 garis lurus dengan pantai lau...
Aksi Joe Taslim di Fast and Furious 6 Aksi Joe Taslim di Fast and Furious 6 - Joe Taslim yang pernah bermain dalam film The Raid mendapat kepercayaan membintangi film Fast and Furious 6. D...
Talk Show Dr Zakir Naik di Sportorium UMY Yogyakar... Dalam Rangkaian Acara MILAD ke 35 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta akan diadakan beberapa acaranya diantaranya salah satunya yaitu Talk Show bersam...
Pantaskah Agnes Monica di Banggakan Pantaskah Agnes Monica di Banggakan - Itulah pertanyaan yang melintas di dalam pikiran saya setelah melihat beberapa berita di televisi beberapa hari ...
Soal Soal Tes AMG Soal Tes AMG - Dalam proses seleksi Calon Taruna AMG ( Akademi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ) Tes Ujian Tertulis merupakan salah satu tes yan...