Undian Piala Thomas & Uber

 Bulutangkis

Indonesia mendapat undian yang berat di putaran final Piala Thomas dan Uber 2012. Tim Thomas dan Uber ‘Merah Putih’ berada pada satu grup dengan favorit juara, China.

Berdasarkan undian di Wuhan kemarin tim Thomas berada di Grup A bersama China dan Inggris. Sementara itu, tim Uber juga menghuni grup A bersama China dan Afrika Selatan.

Aturannya, hanya juara dan runner-up grup, yang bisa melaju ke delapan besar yang akan memberlakukan sistem gugur.

Untuk babak perempatfinal, dua tim yang menempati posisi teratas berdasarkan rangking terakhir BWF akan ditempatkan di paruh yang berbeda pada babak knock out.

Dominasi China baik di sektor Thomas dan Uber memang sulit dipatahkan. Namun, tim Indonesia diminta berjuang semaksimal mungkin untuk mendapat hasil terbaik.

“Kurang menguntungkan kita berada satu grup dengan Cina, baik tim Uber atau Thomas. Tapi tim tak boleh menyerah duluan,” kata M. Feriansyah, manajer tim Thomas-Uber.

Putaran final Piala Thomas dan Uber 2012 akan digelar pada 20-27 Mei di Wuhan, China.

Hasil undian Piala Thomas-Uber

Thomas Cup
Grup A : Cina, Indonesia, Inggris
Grup B : Jepang, Rusia, Selandia Baru
Grup C : Denmark, Malaysia, Afrika Selatan
Grup D : Korea Selatan, Jerman, Amerika Serikat

Uber Cup
Grup A : Cina, Indonesia, Afrika Selatan
Grup B : Taiwan, Thailand, Belanda
Grup C : Korea Selatan, Jerman, Australia
Grup D : Jepang, Denmark, Amerika Selatan

Author: 

Anhar Wahyu is The Founder of  Lintas Berita He is also Founder of Pusat Materi and WikiCaraPedia He started blogging in 2009 at Blog UMY. He stay at Yogyakarta, You can connect him via His Google+ account or Facebook.