Skuad Timnas Indonesia Versi BTN 2013

 Sepak Bola

Skuad Timnas Indonesia Versi BTN 2013 – Seperti yang kita ketahui saat ini BTN (Badan Tim Nasional) telah membentuk sebuah tim sepakbola yang dimana pemainnya berisi gabungan dari pemain ISL dan IPL. Pelatih Timnas BTN Luis Manuel Blanco mengatakan tim ini merupakan gabungan dari seluruh pemain terbaik yang bermain di ISL maupun IPL.

Tantangan pertama bagi timnas ini adalah saat akan menghadapi Arab Saudi pada lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015. Pemanggilan pemain sendiri sudah dilakukan sejak tanggal 4 maret 2013 yang lalu.

Berikut ini adalah nama – nama dari total 58 pemain yang dipanggil oleh BTN untuk mengikuti seleksi :

Kiper : Kurnia Meiga, Samsidar, I Made Wirawan, Jandia Eka Putra, Endra Prasetya, Deny Marcell.

Bek : Hamka Hamzah, Riccardo Salampessy, Victor Igbonefo, M. Robby, Zulkifli Syukur, Ruben Sanadi, Supardi, Toni Sucipto, Hasim Kipuw, Novan Setyo, Syaifullah, Arif Nuansyah, Suyatno, Nopendi, Faturrahman, Syahrizal, Diego Michiels, Raphael Maitimo.

Gelandang : Ahmad Bustomi, Emmanuel Wanggai, Egi Melgiansyah, Ferdinand Sinaga, Ian Louis Kabes, Zulham Zamrun, Bayu Gatra, M. Ridwan, Firman Utina, Eka Ramdhani, Ponaryo Astaman, Arif Suyono, Nur Iskandar, Andik Vermaansah, Faisal Amri, Dedi Hartono, Stefano Lilipaly, Toni Cussel, Okto Maniani, Anggi.

Penyerang : Boaz Solossa, Greg Nwokolo, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Tantan, Sergio van Dijk, Titus Bonai, Jajang Mulyana, Irfan Bachdim, Mario Aibekop, Husin, Musafri.

Jika benar – benar telah terbentuk tentu kita semua berharap Timnas ini akan menjadi sebuah tim yang solid dan dapat menjadi tim yang terbaik sehingga nantinya akan menghasilkan prestasi yang luar biasa.

Maka dari itu sebagai masyarakat Indonesia dan pecinta sepakbola sudah sewajarnya jika kita mendukung Skuad Timnas Indonesia Versi BTN 2013 dan semoga bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Author: 

Anhar Wahyu is The Founder of  Lintas Berita He is also Founder of Pusat Materi and WikiCaraPedia He started blogging in 2009 at Blog UMY. He stay at Yogyakarta, You can connect him via His Google+ account or Facebook.

4 Responses

  1. Satya - JakartaMarch 21, 2013 at 1:59 pmReply

    Saya sangat setuju atas penunjukan RD dan JT sebagai pelatih Timnas, dan dengan skuad pemain yang berpengalaman, alangkah baiknya pelatih juga memanggil pemain yang berlaga di luar negeri…apa tidak sepatutnya mereka dipanggil masuk Timnas, dan yang terpenting untuk regenerasi pemain, apa salahnya pemain yang lebih muda ditonjolkan anatra 19 – 23….saya sangat mendukung Timnas ……Bravo Timnas…kejar prestasi…

  2. Edy Bandar LampungMarch 18, 2013 at 10:46 amReply

    Kami akan mendukung Timnas Indonesia sampai Darah Yang Terakhir…
    Dengan Skuad Timnas Indonesia yang ada Indonesia akan berjaya di Asia bahkan Dunia….

    Jangan pecah lagi kami mohon…….Indonesia Tetap Bersatu……

    Hidup Indonesia
    Hidup Timnas

  3. SuryadiMarch 18, 2013 at 10:08 amReply

    kecil-kecil cabe rawit om. . .kata siapa pemain dgn tubuh kecil g bsa berprestasi. . .coba kita liat pemain barca, , ,g liat ap tubuh tinggi besar kaya bek timnas klub ipl. . .mana badan doank gede larinya g ad. . .indonesia kalah d’laga perdana penyisihan piala asia 2013 dgn skor 1-0 . . .

  4. rizalMarch 17, 2013 at 10:59 pmReply

    kalau pemilihan timnas postur tubuh tetap banyak yg kecil mana mungkin bisa ke pentas internasional , paling hanya bisa jadi macan asia tenggara. kl boleh kasih masukan cara untuk menjaring pemain berkualitas:
    1. minta kepada klub isl, ipl, divisi 1, divisi 2 untuk memberikan data pemain yg mempunyai tinggi badan lebih dari 178cm dan posisi bermainnya.
    2. BTN memanggil pemain tersebut untuk diserahkan kepada pelatih.
    3. untuk peremajaan timnas BTN tetap melakukan poin 1 secara berkala ( 2 tahun sekali) ditambahkan dengan syarat umur maksimal 26 tahun
    dengan cara demikian yakin akan terbentuk timnas yg akan bisa berbicara di asia dalam jangka pendek dan internasional jangka panjangnya. terimakasih semoga bermanfaat

Leave a Reply