Server Jogjahost Sering Putus

Server Jogjahost Sering Putus – Setiap domain pasti membutuhkan hosting, begitu juga dengan Lintas Berita. Jogjahost menjadi pilihan saya fasilitas yang ditawarkannya cukup menarik. Fasilitasnya diantaranya waktu itu adalah unlimited bandwith dan kantor pusatnya ada didaerah yogyakarta juga. Soal biaya perbulan pada waktu itu memang Jogjahost sedikit lebih mahal dibandingkan penyedia hosting lainnya.

memilih-web-hosting

Seiring dengan perjalanan waktu sepertinya pelayanan di Jogjahost semakin terus menurun. Kebetulan saya menggunakan hosting kapasitas 600 mb dengan biaya perbulan Rp 25.000,- dan menggunakan server Indonesia dengan namanya strawberry.

Masalah mulai terjadi sejak sebelum pindah ke server strawberry tersebut. Waktu itu server yang saya gunakan sering putus akibatnya tentu saja saya tidak bisa mengakses blog saya ini. Memang putusnya gak lama hanya sekitar setengah jam tetapi sering banget dan dengan durasi waktu yang berbeda – beda. Kadang putusnya 10 menit kadang bisa sampai 1 jam dan dalam 1 hari putusnya tidak cuma 1 x tapi bisa berkali – kali.

Waktu itu pernah juga dapat email dari adminnya untuk mengurangi penggunaan plug-in yang bersifat auto karena akan memberatkan server. OK plug-in auto sudah tidak saya gunakan lagi tetapi tetap saja server yang digunakan masih sering putus-putus.

Kemudian dapat email lagi bahwa server yang anda gunakan akan dimigrasi ke server baru namanya strawberry dan membutuhkan waktu 1 hari. Ternyata molor sampe 3 hari, selama 3 hari tersebut tentu saja ini blog gak bisa diakses. Setelah 3 hari selesai masih timbul juga masalah yaitu proses perpindahannya belum sempurna maksudnya dari jika diakses dari beberapa IP address blog ini belum bisa diakses. Totalnya hingga selesai hampir memakan waktu 2 minggu.

Sekarang masalahnya server Jogjahost sering putus, pernah waktu itu datang kekantornya dan disarankan pindah saja ke server US, wah kalau mau pindah ke server US nanti dulu dech karena takutnya berimbas pada hasil pencarian di mesin pencari, takutnya kenapa – kenapa.

Apalagi tidak ada jaminan kalau di server US servernya lebih stabil. Sering juga saya menghubungi costumer servis nya melalui YM tetapi jawabannya selalu saja sama, terakhir kemarin dijawab “memang server tempat domain yang anda gunakan sedang bermasalah, kami akan segera menanganinya” . Buat laporan melalui tiket dah sering tapi kalau keseringan dan jawabannya itu2 saja dan masalahnya tetap saja terjadi ya bosen juga.

Memang putusnya koneksi ke server tidak berlangsung lama terkadang bisa lebih dari satu jam,terkadang hanya 10 menit, 5 menit atau 30 menit, yang lebih membuat jengkel lagi dalam 1 hari putusnya koneksi ke server bisa berkali – kali.

Saya tunggu dech 1 atau 2 minggu kedepan, jika masih tetap begini terus mau gak mau harus pindah hosting walaupun masih sampai bulan Agustus 2013 itu habis masa kontraknya.

Saran saya ke Jogjahost tolong dong perbaiki koneksi servernya, saya sebagai member tidak keberatan jika harus membayar lebih mahal biaya perbulannya asalkan koneksinya stabil dan tidak ada masalah, saya rasa teman – teman yang lain juga begitu.

Itulah sedikit tulisan tentang Server Jogjahost Sering Putus semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*