Review Download Sinopsis The Hobbit

Review Download Sinopsis The Hobbit – The Hobbits: An Unexpected Journey menceritakan kehidupan muda dari Hobbit bernama Bilbo Baggins, yang mana secara tidak disengaja ‘dipaksa’ bergabung oleh sang penyihir tua Gandalf The Grey untuk bergabung dengan para Dwarf dalam merebut kembali Erebor, kerajaan sekaligus rumah yang telah diambil alih oleh sang naga, Smaug.

The Hobbit
The Hobbit

Dipimpin langsung oleh anak sang raja Dwarf, Thorin Oakensheild, mereka pun akhirnya berpetualang menelusuri daerah-daerah liar dan berbahaya. Dan lewat film ini, akan dipertemukan juga pertama kalinya antara Bilbo dengan mahluk Gollum. Konon, pertemuan inilah yang kelak akan menjadi cerita utama dari film Lord of The Rings.

Berbeda dengan tiga film pendahulunya, The Hobbits: An Unexpected Journey justru muncul dengan jalan cerita yang lebih ringan. Menggunakan teknologi HFR (High Frame Rate) 3D sebagai teknologinya, film ini menjadi begitu meyakinkan dalam menampilkan visualisasinya.

Sayangnya, cerita yang terkesan sedikit dipanjang-panjangkan justru membuat penontonnya lelah. Hal ini pun sempat memberikan pertanyaan, haruskah dibuat trilogi? Pasalnya, seperti diketahui, trilogi The Lord of The Rings tercipta berkat 3 buku didalamnya, dan itu sangat jauh berbeda dengan trilogi The Hobbitsyang hanya bersumber dari 1 buku.

Beruntung, film yang berdurasi 169 menit ini memiliki akhir yang menawan sehingga membuat penontonnya meninggalkan bangku dengan senyum yang lebar.

Akhirnya, hari yang ditunggu datang, The Hobbit An Unexpected Journeytayang perdana di Inggris. Selandia Baru pun berharap pariwisatanya melambung setelah film ini diluncurkan.

Pejabat pariwisata Selandia Baru berharap, antusiasme terhadap film The Hobbit An Unexpected Journey akan membawa penonton mengunjungi tempat syutingnya. Rilisnya film ini merupakan salah satu motivasi yang dibutuhkan pariwisata Selandia Baru setelah gempa bumi melanda pada 2011 lalu.

Sebelum film resmi dirilis, cuplikannya sudah memberikan dampak positif bagi pariwisata Negeri Kiwi. Banyak orang kemudian ingin menjelajahi pemandangan indah di negeri para Hobbit tersebut.
Sebuah situs perjalanan online, Expedia, melaporkan jika terjadi peningkatan sebesar 84 persen untuk pemesanan tiket penerbangan ke Selandia Baru. Sementara itu, situs pencari tiket dan jadwal penerbangan online, Skyscanner, mengungkapkan jika minat penerbangnan ke Wellington mengalami kenaikan 117 persen jika dibandingkan dengan Desember 2011 lalu. Demikian seperti dilansir Dailymail, Jumat (14/12/2012)

Wellington telah mengubah namanya menjadi Middle of Middle Earth. Kota inipun mengeluarkan mata uang sementara, yaitu Dollar Middle Earth, selama pemutaran film.

Bahkan, bandaranya didesain dengan patung-patung bertema Hobbit untuk menyambut wisatawan yang datang. Selama perjalanan dengan pesawat bertema Hobbit pun, penumpang akan disajikan video keselamatan yang dibintangi para tokoh film ini. Selandia Baru memang benar-benar memaksimalkan film Hobbit untuk kegiatan promosi pariwisatanya.

Martin Freeman mengaku dirinya merasa sangat tersiksa saat melakukan syuting film The Hobbit: An Unexpected Journey di Selandia Baru demi memerankan karakter Bilbo Baggins. Banyak hal yang membuatnya merasa tidak nyaman di film tersebut, mulai dari cuaca hingga properti yang harus dikenakannya ketika syuting.

Ada adegan dimana karakter Bilbo terkena dampak bersin sesosok raksasa yang membuat Martin harus tampil basah dan lengket selama beberapa hari. Tentunya adegan menantang seperti itu harus dilakoni Martin selama 18 bulan untuk proses pembuatan trilogi The Hobbit.

“Sangatlah tidak menyenangkan ketika kamu harus menggunakan make up seperti lendir yang lengket. Setelah itu kemudian ada adegan yang kering sehingga tubuh kamu merasa sangat kotor, lengket dan dingin,”ucap Martin Freeman yang dikutip dari Contactmusic.

“Saat adegan di tepi gunung, sutradara mengeluarkan kipas angin raksasa dan menghembuskan angin besar tepat di depan muka saya. Suara kipas itu lebih besar dari gempa bumi dan saya dituntut untuk terus membuka mata. Saya bilang ke sutradara sambil berteriak, saya tidak bisa membuka mata karena lem dari wig rambut yang saya kenakan mengenai mata saya,” tambahnya.

Kendala yang paling menyiksa bagi Martin adalah memerankan karakter kerdil dari kalangan kurcaci. Demi mendalami perannya tersebut, Martin harus menggunakan alat khusus untuk memendekkan kaki sehingga berdampak pada rasa sakit di bagian punggungnya.

“Yang paling menantang adalah ketika kamu memiliki kaki ekstra pendek yang hanya sekitar 6 sampai 7 inci. Kamu harus mengangkat kaki lebih tinggi dan pinggul kamu menjadi bekerja labih banyak. Jika itu dilakukan setiap hari, maka akan berdampak pada rasa sakit di bagian punggung,”pungkas Martin.

Film The Hobbit: An Unexpected Journey, akan mengikuti petualangan Bilbo Baggins yang terjerumus ke dalam perjalanan menuju Dwarf Kingdom of Erebor. Di sana ia bergabung dengan 13 kurcaci yang dipimpin oleh pejuang ternama bernama Thorin Oakensheild. Film garapan sutradara Peter Jackson ini dijadwalkan tayang di bioskop Amerika Serikat pada tanggal 14 Desember 2012.

 Itulah sedikit Review Download Sinopsis The Hobbit semoga bermanfaat

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Review Sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series ... Review Sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series RCTI - Sinetron ini sebenarnya berawal dari film pendek FTV. Ceritanya yang menarik membuat film FTV...
Pemeran Haji Muhidin Dalam Sinetron Tukang Bubur N... Pemeran Haji Muhidin Dalam Sinetron Tukang Bubur Naik Haji - Anda tentu sudah pernah menonton sinetron ini, jika belum pernah silahkan baca terlebih d...
Review dan Sinopsis Sinetron Putih Abu Abu 2 Review dan Sinopsis Sinetron Putih Abu Abu 2 - Ada kabar gembira nih bagi para teman - teman penggemar sinetron Putih Abu-Abu. Kabar gembira tersebut ...
Inilah Pemeran Kontrakan Tiga Pintu Trans TV Inilah Pemeran Kontrakan Tiga Pintu Trans TV - Kontrakan Tiga Pintu atau biasa disingkat dengan KTP adalah salah satu acara komedi situasi (komsit) da...
Sinopsis dan Pemain Sinetron Anak-Anak Manusia RCT... Sinopsis dan Pemain Sinetron Anak-Anak Manusia RCTI - Sinetron Anak-Anak manusia yang ditayangkan di RCTI selama bulan ramadhan mulai dari pukul 02.45...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*