Resiko Membeli Blackberry BM Black Market

Resiko Membeli Blackberry BM Black Market  – Blackberry adalah salah satu Smartphone paling favorit di Indonesia. Kelebihan dari Blackberry adalah terletak pada aplikasi BlackBerry Messenger yang memungkinkan para penggunanya mengirimkan pesan teks, video dan suara dalam waktu yang cepat ke sesama pengguna Blackberry lainnya.

Harga jual Blackberry di pasaran pun cukup variasi, dari harga yang dibawah 1 jutaan hingga 5 juta keatas pun tersedia. Dari beberapa jenis harga yang ditawarkan harga jual Blackberry Black Market atau BM memang terkenal paling murah. Sebagai gambaran saat ini harga Blackberry Torch 1 second Garansi dari TAM dijual di pasaran seharga 2,3 hingga 2,6 juta rupiah sedangkan Blackberry Torch 1 Baru Black Market dijual dipasaran seharga 2,1 hingga 2,4 juta rupiah. Sangat menarik bukan jika kita melihat harga Blackberry BM tersebut.

Blackberry BM

Sebelum kita mengetahui Resiko dari Blackberry BM ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu tingkatan Blackberry yang dijual di Indonesia yaitu :

  1. DISTRIBUTOR RESMI yg ditunjuk RIM yaitu TAM,SELULAR SHOP,COMTECH. Handset dan asesorisnya sudah dijamin original keluaran RIM serta garansi 2 tahun dan rata-rata barang mereka disupply dari RIM langsung.
  2. BUNDLING OPERATOR seperti TELKOMSEL, INDOSAT, XL. Handset dan asesorisnya juga original RIM garansi 1 atau 2 tahun yang membedakan dijual melalui operator dengan sistem kontrak bahkan lepas kontrak dan terdapat logo operator yang bersangkutan. Kartu selular yang digunakan hanya sesuai dengan Bundling Penjualannya.
  3. DISTRIBUTOR LOKAL seperti Berrindo, WII, Dbest Handset sudah pasti original kalau asesorisnya disini untung-untungan kadang original kadang oplosan garansi rata-rata 2 tahun. Barang mereka masukin sendiri dan digaransiin sendiri.
  4. BM alias Black Market. Handset sudah pasti original sama dengan yang resmi aksesoris sudah pasti oc bahkan casingnya juga kadang tidak original sudah diganti. Rata-rata mereka masukin barang sendiri, garansi paling lama 1bulan tapi untuk PIN hampir semua penjual BB BM berani menggaransikan seumur hidup.

Dengan mengetahui tingkatan diatas kita bisa mengetahui Kualitas Blackberry mana yang terbaik. Lalu apakah resiko jika kita membeli Blackberry BM ? Berikut ini adalah beberapa kemungkinan resiko yang anda dapatkan jika anda membeli Blackberry BM :

  1. Baterai tidak awet atau tahan lama, karena memang baterai Blackberry BM tidak orisinal.
  2. Charger Baterai juga sering bermasalah karena memang charger Blackberry BM tidak orisinal.
  3. PIN diblokir hal ini terjadi karena sebenarnya Blackberry BM tersebut bukan untuk dipasarkan di pasar Asia terutama di Indonesia. Hal ini bisa diketahui jika kita melihat ada label operator selular lain di perangkat Blackberry tersebut seperti vodafone dll.
  4. Tidak bisa menggunakan fasilitas BBM dan BIS hal ini terjadi karena nomer PIN Blackberry telah diblokir.

Itulah sedikit Resiko Membeli Blackberry BM Black Market  semoga bisa menambah referensi bagi anda yang memiliki rencana membeli Blackberry kalau saran saya lebih baik pilih yang bergaransi resmi walaupun dari harga memang agak sedikit lebih mahal tetapi kualitasnya memang terjamin.

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Mengenal Istilah Blackberry Garansi Resmi, Distrib... Mengenal Istilah Blackberry Garansi Resmi, Distributor dan BM - Saat anda akan membeli Smartphone Blackberry tentunya anda akan mendengar istilah sepe...
Harga Tablet Windows 8 Terbaru 2013 Harga Tablet Windows 8 Terbaru 2013 - Perkembangan gadget saat ini memang sangat cepat sekali jika selama ini kita telah mengenal gadget dengan teknol...
Harga Samsung Galaxy Terbaru 2013 Harga Samsung Galaxy - Samsung galaxy series merupakan sebuah sub-brand handset dan mobile PC merek samsung dengan ciri khas penggunaan OS android di ...
Aplikasi Gratis Wajib Punya di Android Aplikasi Gratis Wajib Punya di Android - Bagi anda pemilik perangkat smartphone maupun tablet android ini ada beberapa aplikasi yang wajib anda unduh ...
Download Simbol Autotext BB ( Blackberry ) Terbaru... Download Simbol BB ( Blackberry ) Terbaru 2013 - Berbicara mengenai Blackberry memang tidak ada habisnya, selalu saja ada inovasi baru dari smartphone...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*