Perjudian Seorang Agnes Monica

Sebenarnya sukses tidaknya seorang penyanyi tentunya adalah diukur dari laris tidaknya album yang mereka keluarkan. Ibarat sebuah pembalap mereka bisa dikatakan hebat jika mereka bisa naik podium di akhir lomba, begitu pula dengan penyanyi mereka bisa dikatakan sukses jika album yang mereka keluarkan laris di pasaran.

Untuk di Indonesia sendiri apalagi saat ini untuk bisa menyandang gelar sebagai penyanyi sangatlah mudah sekali contohnya saja saat ini banyak sekali orang yang mengaku sebagai penyanyi padahal dia belum pernah mengeluarkan album bahkan single sekalipun. Mereka mengaku sebagai penyanyi hanya karena mereka mempunyai sebuah band atau hanya tergabung bersama sebuah grup organ musik yang biasa manggung di hajatan pernikahan dll.

Kembali ke judul tulisan ini yaitu [highlight type=”label” style=”blue”]Perjudian Seorang Agnes Monica[/highlight], disini saya hanya melihat bahwa Agnes Monica memang memiliki talenta yang sangat baik. Hal tersebut tidak bisa dipungkiri, sudah sejak kecil dia akrab dengan yang namanya dunia pertelevisian indonesia baik sebagai presenter, penyanyi maupun sebagai pemain sinetron. Selain memiliki talenta tersebut Agnes Monica juga mempunyai ambisi yang sangat besar yaitu ingin dikenal oleh seluruh dunia sebagai seorang penyanyi yang sukses.

Untuk ukuran Indonesia nama seorang Agnes Monica sudah sangat dikenal tetapi untuk ukuran Internasional nama seorang Agnes Monica belum ada apa-apanya. Mimpi Agnes Monica untuk Go Internasional rasanya untuk saat ini terlalu berlebihan atau boleh dibilang terlalu muluk.

Apa tolak ukurnya ? Tentu saja sebagai penyanyi hal tersebut di ukur oleh penjualan albumnya. Untuk ukuran Indonesia memang album tersebut bisa dibilang sukses apalagi ditambah dengan berbagai penghargaan yang diraih Agnes di Indonesia dalam bidang musik. Namun apakah itu cukup ?

Mungkin Agnes Monica berpikir untuk di Indonesia dia sudah cukup baik, sering dapat penghargaan, punya fans yang cukup besar (follower twitter 8,5 juta) maka dari itu Agnes Monica berpikiran untuk Go Internasional.

Go Internasional ? Sebuah perjudian yang sangat besar. Kenapa sebuah perjudian ? Karena tentu saja disini nama baik seorang Agnes Monica yang dipertaruhkan. Setelah gembar-gembor ingin Go Internasional namun ternyata nanti hasilnya NOL Besar tentu akan sangat memalukan.

Kalau anda seorang Fans Agnes Monica saya yakin akan langsung membantah hal tersebut. Tetapi coba kita lihat Penjualan album Agnez Mo, seharusnya dengan jumlah follower mencapai 8,5 juta dan anggap saja yang benar-benar fans beratnya adalah 20% berarti seharusnya album Agnez Mo bisa laku 1,7 juta kopi. Apalagi sistem pemasaran yang diecer di Gerai Waralaba yang memiliki jaringan hingga ke seluruh pelosok Indonesia tentu tidak sulit bagi para Fans Berat Agnes Monica untuk mendapatkan album terbaru tersebut ditambah pula dengan harga jual yang tentu sangat terjangkau sekali Rp 35.000,-

agnes monica kayang

Kalau Album Agnez Mo ini saja tidak bisa mencapai penjualan 1 juta kopi yang notabene di pasarkan di daerahnya sendiri (basis fans agnes monica) lalu bagaimana dengan nasib Album Internasional-nya nanti ???? Jangan-jangan nanti yang beli Album Internasionalnya adalah fans-fans Agnes Monica yang ada di Indonesia berarti sama saja bohong donk Album Internasional lakunya hanya di negeri sendiri.

Lalu apa yang salah dengan Agnes Monica ? Pantaskah Agnes Monica Dibanggakan oleh para Fansnya ? Padahal Agnes Monica memiliki talenta yang bagus, semangat serta tekad yang kuat, kok anda bilang mimpi Agnes Monica sebagai sebuah perjudian ?

Jawabannya adalah “Sikap Percaya Diri Yang Berlebihan” Sikap tersebut lebih mengarah pada pseudo self-esteem (artinya googling aja) sehingga ia menganggap dirinya hebat, tidak mau dikritik oleh orang lain, atau sering membanggakan apa saja yang dimilikinya atau yang dikerjakannya. Hal tersebut diperparah dengan Fans Militan yang konon kabarnya lebih dari 8 Juta yang selalu siap tanpa ragu Mem-Bully siapa saja yang mengkritik Agnes Monica.

Anda berbicara ngawur alias ngaco nih ? coba saja anda perhatikan beberapa tindakan gak penting yang ditunjukan oleh Agnes Monica ! Kalau anda sudah menjadi Fans Berat yang buta pasti tidak bisa melihatnya nih.

Kalau boleh mengutip sebuah slogan iklan mungkin yang paling cocok untuk Agnes Monica saat ini adalah “Talk Less do More” atau seperti padi  “semakin berisi semakin merunduk ke tanah” bukannya malah semakin sombong dan sok English ups pengaruh karena lama tinggal di luar negeri kalau yang terakhir itu.

Anda semakin ngawur nih saya tidak suka dengan tulisan anda ? Silahkan saja langsung saja anda tutup halaman ini toh tulisan ini juga sudah selesai dan juga ini adalah blog punya saya, ya suka-suka saya mau saya isi apa.

  • Apakah anda suka berbohong ?
  • Anda Seorang Penyanyi ?
  • Suara Anda Tidak Bagus ?
  • Penampilan Anda Kurang Menarik ?
  • Punya Manajemen yang Hebat ?
  • Anda Mempunyai Fans ?
  • Apakah Anda Pernah Mengecewakan Fans Anda ?

Update : Perlu Diketahui

  1. Pada tulisan ini saya hanya bilang “Sikap Percaya Diri Agnes Yang Berlebihan” dan tidak mengungkap keburukan lainnya tetapi keburukan / kejelekan tersebut malah diungkapkan pada komentar2 dibawah ini.
  2. Di tulisan ini saya tidak membandingkan agnes dengan siapapun tetapi pada komentar2 dibawah kok pada bandingin dengan orang lain ya.
  3. So Amazing banget, baru tau saya kalau di luar negeri Batik boleh dijadiin Bra berarti boleh donk Bikini dari bahan Batik ?
Facebook Comments

Artikel Lainnya

Fakta Tentang Eyang Subur Fakta Tentang Eyang Subur - Beberapa hari terakhir ini kita dihebohkan berita dan pengakuan dari Adi Bing Slamet tentang Eyang Subur. Tidak perlu saya...
Aksi Joe Taslim di Fast and Furious 6 Aksi Joe Taslim di Fast and Furious 6 - Joe Taslim yang pernah bermain dalam film The Raid mendapat kepercayaan membintangi film Fast and Furious 6. D...
Foto Wanita Lawan Main Shahrukh Khan Foto Wanita Lawan Main Sharukhan - Siapa yang tidak mengenal aktor pria asal India yang bernama Shahrukh Khan. Ya nama besar Shahrukh Khan memang tela...
Pantaskah Agnes Monica di Banggakan Pantaskah Agnes Monica di Banggakan - Itulah pertanyaan yang melintas di dalam pikiran saya setelah melihat beberapa berita di televisi beberapa hari ...
Profile Biodata Cherry Belle Terbaru 2013 Profile Biodata Cherry Belle Terbaru 2013 - Girl Band ini biasa disebut dengan Chibi ini memang memiliki penggemar fanatik yang luar biasa sekali. Seb...

11 Comments on Perjudian Seorang Agnes Monica

  1. sependapat bgt sm mas hari, dulu sy ngefans sm angez tp belakangan selera musicnya koq jd gak enak yah, tp mungkin agnez lebih tau ttg selera music internasional.
    Tapi terlepas dari laris gak laris albumnya skrng, setidaknya agnez sdh memberikan karya yg terbaik, sudah bisa membanggakan nama indonesia di dunia internasional dgn penghargaan yg prnh di raihnya. Dan yg terpenting buat saya dia bisa membawa virus virus positif bagi kita semua, kerja kerasnya, kemandiriannya, kecerdasannya, keramahannya.
    Coba kita lihat di dunia music msh bnyk yg memiliki suara emas lebih dari agnez,msh bnyk lagi yg lebih cantik, dr agnez, tp apakah mereka bisa mempengaruhi fansnya ke hal yg lbh positif ? blm tentu.
    Kritik itu perlu krn dengan kritik artis bisa introspeksi diri untuk mnjadi yg lbh hebat dan luar biasa., biasanya yg sering dapat kritikan akan jauh lbh hebat dr yg suka mengkritik. krn seperti pribahasa bilang “gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di sebrang lautan tampak”.

  2. Ketika suatu hari anda dengan tidak sengaja mendengar sebuah lagu, dan lagu itu demikian catchy di telinga anda, mungkin anda lgsung cari tau siapa sih yg nyanyi ini? Bahkan anda sangat menikmatinya dan ingin mendengarnya lagi, lagi, dan lagi, meskipun mungkin anda tidak mengerti apa arti lirik-nya..
    Jadi di sinilah pentingnya sebuah lagu bagi seorang penyanyi bila ia ingin kehadirannya ‘diterima’ oleh dunia. Musikalitas itu memang penting, skill tentu saja iya. Tapi apalah arti semua itu kalo ia hanya bernyanyi utk menuruti egonya sendiri, ibaratnya menyanyi utk didengarkan sendiri, tanpa mau tau apa yg dimaui oleh ‘pembeli’nya..
    Nah, itulah yg saya lihat pada diri seorang Agnezmo. Dulu saya suka Agnez karna lagu2nya (karena saya juga nggak mengenal kepribadiannya). Kini pun saya tetap bangga Indonesia mempunyai Agnezmo dengan segala talenta dan kerja kerasnya,, tapi belakangan saya jadi bingung melihat dia,, saya telah mencoba mendengar lagu2 di album ‘internasional’nya, namun telinga saya benar2 tidak bisa menerima apalagi menikmatinya! Lagu Coke Bottle pun saya bingung, ini lagu enaknya di manaaaa….Dalam hati saya ngedumel sendiri : “owalaahh Nez,,, kalo cuma mau nyanyi lagu2 kayak ginian aja ngapain mesti jauh2 ke Amrik tohhh???”
    Tapi ya sudahlah,, kita tunggu saja apakah kelak ia bisa membaca keinginan ‘pasar’ dunia…..

  3. @gordon : menurut saya anda bener, saya sependapat.
    @buat penggemar agnes : ambisi go internasional itu sah-sah saja. tapi….konsekuensi seperti yg disampaikan maz anhar bkn tdk mungkin bisa menjadi kenyataan..! dlm konteks ini maz anhar hanya mengingatkan. kalo boleh jujur, agnes vs anggun saja, agnes masih kalah jauh ….

  4. Ya, Agnes adalah contoh penyanyi yang tidak punya identitas. Seandainya Christina Aguilera, Britney Spears, Rihanna, Pink dan Beyonce tidak pernah ada, mungkin Agnes akan stress karena tidak tau harus meniru siapa. Sebab Agnes memang sepertinya tidak dikaruniai dengan kemampuan untuk berpikir kreatif dan inovatif.

  5. Suka banget sama artikel ini
    Agnes kehilangan identitas hingga semakin turun pamornya
    Padahal dia bagus saat menyanyikan lagu ballad
    Cantik oriental dg rambut hitam panjang dan kulit putih
    Sekarang? Silahkan dilihat sendiri 🙂

  6. Soal album : bukti_a dia sering dpt paltinum
    Sola musikilitas : se asia dia penyanyi terbaik , perna dengar gk dia dp award di korea, korea z kalah
    Soal percaya diri : self confidence is the way to get succes, dia memiliki pd yang kuat
    Soal fans : kita fans bukan gk terima kritikan dari haters, hanya sj haters berlebihan dan mencari sisi negatif sj, mengatakan hal tyang tidak benar contoh masalah dia gabung di def digital dan tdk ada_a list artis nama agnes, haters berkoar2 sementara agnes tidak pernah mengatakn bhw dia gabung di perusahaan rekaman raksasa amrik, manager_a sendiri mengatakan tdk ada gabung, truss masalh ganti nama jd montana, dj z blg one more time, tp indonesia budek dan langsung judge agnes ganti nama ,, masalah nasionalisme, dia pakai batik ttp dikritk wajar dia memakai pakaian (bra batik) krn di bkn di wilayah indo, soal english,n. Apakah anda belajar bhs ingg di sekolah ? Nah itu arti_a agnes mengajak kita bljr bhs ingg krn ingg udah bhs global ! Terima kasih

  7. Sombong/tidaknya itu sangat subyektif. Saya lihat 3 tahun belakangan Agnez banyak diam gak gembar-gembor lagi. Justru saya lihat media yg lebay. Agnez ngetwitt sama siapa, diberitakan. Agnez upload foto gak penting sekalipun, dibikin artikelnya.
    Menurut masnya mimpi agnez terlalu muluk, hmmmm menurut saya sih tidak. Percaya diri dengan talenta sendiri + nama besar di industri musik tanah air suduh cukup buat seorang penyanyi untuk ekspansi kariernya. Urusan sukses/tidaknya kan tergantung selera duinia. Dan Agnez disuatu wawancara pernah bilang kalau dia gak janji untuk bisa sukses secara global.
    Album gak laku, Untuk hal ini memang sulit. Anggun saja yg mendunia hanya mampu menjual album dgn laris di album pertamanya saja. Album berikutnya? lakunya cuma di indonesia. Itupun masih dikisaran di bawah 200rb copy. RBT? Jeblok. Kecuali untuk single yg duet dengan penyanyi Kanada (kalau tidak salah) Anggun mendapat platinum lagi.
    Dengan keadaan sekarang sangat sulit untuk ‘mendidik’ masyarakat untuk membeli album original. Banyak musisi yg bahkan mengeluarkan lagu untuk diunduh gratis dan tetap saja unduhannya kurang dari 100rb unduhan.
    Ngomong keminggris, saya lihat Maudy Ayunda, mika tambayong, bahkan gita gutawa ngomongnya campur-campur.
    Gak mau dikritik orang lain? Buktinya mana mas?

    Saya jadi ingat program Indonesiaku di Trans7, ketika bocah di Papua lebih tau Agnez daripada SBY.

    Sejak 10 tahun yg lalu mimpi agnez udah diejek mas, bahkan ada pengamat musik yg bilang gak akan pernah ada produser US yg mau sama agnez. Agnez tetap maju, tetap PD. Tahun 2010 Agnez digandeng Timbaland, bikin album International dan sign kontrak dengan label besar.
    Kalau kata agnez di lagu Muda (yg jujur saya gak suka): Never in your life, let them talk to you, like u can not.

    • Dia sudah melakukan sebegitunya untuk Indonesia tapi tetap saja dipandang sebelah mata. Agnez agnez kamu memang pemenang yang sebenarnya, bahkan gak akan banyak orang yang mau tetap di Indonesia setelah apa yang dia lakukan tak dipandang. Ur the one 🙂

  8. Orang yang bilang “dia (agnezmo) gak bisa” karena memang orang itu (loe) ‘GAK BISA”
    Belajar dari pengalaman kegagalanmu ya?
    Seorang pengamat musik aja si Denny Sakrie koar2 ke Agnes, Agnes gak ladenin, apalagi kamu?
    Siapa loe siapa Agnes? *lol
    “Mulut setan bicara tak karuan” _lyrics muda by AgnezMo 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*