Peringkat Dunia BWF Pemain Bulutangkis Indonesia

 Bulutangkis

Indonesia merupakan negara besar yang memiliki sejarah di dunia olahraga Bulutangkis yang sangat panjang. Bahkan sampai saat ini pun pemain – pemain bulutangkis dari Indonesia selalu disegani oleh lawan – lawannya. Bisa di bilang dalam dunia Bulutangksi Indonesia adalah Brazil kalau didalam sepakbola. Tetapi walau begitu secara rangking ternyata pemain – pemain Indonesia sudah merosot jauh sekali.

Seperti yang di lansir oleh BWF World Ranking dari 5 kelompok yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran, peringkat terbaik Indonesia hanya pada ganda campuran yaitu menempati posisi 3 peringkat dunia. Bahkan untuk nomer Tunggal Putri pemain Indonesia hanya mampu menempati posisi terbaik yaitu 33. Berikut rangking pemain Bulutangkis Indonesia berdasarkan kelompok :

  • Tunggal Putra

Simon Santoso peringkat ( 9 ) dunia

Taufik Hidayat peringkat (11 ) dunia

Tommy Sugiarto peringkat ( 16 ) dunia

Dionysius Hayom Rumbaka peringkat ( 23 ) dunia

  • Tunggal Putri

Maria Febe Kusumatuti peringkat ( 33 ) dunia

Adrianti Firdasari peringkat (34 ) dunia

Aprilla Yuswandari peringkat (41 ) dunia

  • Ganda Putra

Mohammad Ahsan – Bona Septano peringkat ( 6 ) dunia

Alvent Yulianto Chandra - Hendra Aprida Gunawan peringkat ( 11 ) dunia

Markis Kido - Hendra Setiawan peringkat ( 12 ) dunia

  • Ganda Putri

Greysia Polii - Meiliana Jauhari peringkat ( 8 ) dunia

Vita Marissa - Nadya Melati peringkat ( 13 ) dunia

Anneke Feinya Agustin - Nitya Krishinda Maheswari peringkat ( 17 ) dunia

  • Ganda Campuran

Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir peringkat ( 3 ) dunia

Muhammad Rijal - Debby Susanto peringkat ( 13 ) dunia

Tetapi walaupun tidak ada pemain dari Indonesia yang menempati peringkat terbaik dunia, tetapi para atlet bulutangkis dari Indonesia tetap selalu diperhitungkan. Seperti pemain sepakbola Brazil yang selalu melahirkan bintang – bintang baru, Indonesia juga selalu terus melahirkan atlit – atlit baru yang memiliki kualitas bagus, jadi tinggal bagaimana PB – PBSI Indonesia mengasah dan meningkatkan teknik para pemainnya melalui teknik latihan dan pembinaan yang tepat, jangan sampai menjadi seperti PSSI yang kisruh sendiri didalam Organisasinya.

Untuk saat ini saya sangat senang sekali melihat permainan Dionysius Hayom Rumbaka, penampilannya yang lebih agresif sangat berbeda sekali dengan para seniornya yang terlihat lebih sabar dalam permainan seperti Taufik Hidayat dan Simon Santoso. Saya rasa Hayom Rumbaka bisa menjadi pemain terbaik dunia dari Indonesia di masa mendatang.

Baca Juga :
Profile Pemain Bulutangkis
Peringkat Pebulutangkis Dunia Versi BWF Terbaru 2012

Author: 

Anhar Wahyu is The Founder of  Lintas Berita He is also Founder of Pusat Materi and WikiCaraPedia He started blogging in 2009 at Blog UMY. He stay at Yogyakarta, You can connect him via His Google+ account or Facebook.

One Response

  1. tamam setiawanDecember 22, 2012 at 1:27 pmReply

    hebbaatttt…………………

    semoga tahun yang akan datang saya………………………..

Leave a Reply