Pengertian Budaya Menurut Para Ahli

Pengertian Budaya Menurut Para Ahli – Disini Lintas Berita akan mengumpulkan pengertian atau definisi dari budaya dari berbagai sumber. Pengertian dan definisi budaya tersebut tentu akan berbeda-beda jadi anda harus bisa menyimpulkan sendiri tentang pengertian budaya tersebut.

Pengertian atau Definisi Budaya :

  • Menurut Wikipedia 

Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni. Bahasa, sebagaimana juga budaya, merupakan bagian tak terpisahkan dari diri manusia sehingga banyak orang cenderung menganggapnya diwariskan secara genetis.

  • Kamus Besar Bahasa Indonesia

Budaya diartikan sebagai pikiran, akal budi atau adat-istiadat. Secara tata bahasa, pengertian kebudayaan diturunkan dari kata budaya yang cenderung menunjuk pada pola pikir manusia.

Budaya adalah suatu sistem gagasan dan rasa, tindakan serta karya yang dihasilkan manusia dalam kehidupan bermasyarakat, yang dijadikan miliknya dengan belajar.

Budaya adalah : Suatu keseluruhan kompleks yang meliputi pengetahuan, kepercayaan, seni, kesusilaan, hukum, adat istiadat, serta kesanggupan dan kebiasaan lainnya yang dipelajari manusia sebagai anggota masyarakat.

  • Budaya Menurut Linton

Budaya adalah : Keseluruhan dari pengetahuan, sikap dan pola perilaku yang merupakan kebiasaan yang dimiliki dan diwariskan oleh anggota suatu masyarakat tertentu.

  • Budaya Menurut Kluckhohn dan Kelly

Budaya adalah Semua rancangan hidup yang tercipta secara historis, baik yang eksplisit maupun implisit, rasional, irasional, yang ada pada suatu waktu, sebagai pedoman yang potensial untuk perilaku manusia.

Itulah beberapa Pengertian Budaya Menurut Para Ahli yang mungkin bisa menjadi referensi bagi anda semua. Semoga dengan beberapa pengertian serta definisi budaya diatas dapat menambah wawasan anda.

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Masih Pentingkah Skripsi ? Masih Pentingkah Skripsi ? - Sebuah pertanyaan yang relevan untuk dikaji dan dijawab dengan kacamata kedepan, kenapa saya mempertanyakan perlunya SKRI...
Syarat Pendaftaran dan Penerimaan Polri 2014 Syarat Pendaftaran dan Penerimaan Polri 2014 - Tahun 2014 ini Kepolisian Republik Indonesia akan menerima banyak sekali calon anggota baru. Tahun 2014...
Jadwal Penerimaan Polri Tahun 2014 Jadwal Penerimaan Polri Tahun 2014 - Kepolisian Republik Indonesia kembali akan membuka pendaftaran untuk brigadir polri serta polwan di tahun 2014 in...
Materi Soal Tes Wawasan Kebangsaan IPDN 2013 Materi Soal Tes Wawasan Kebangsaan IPDN 2013 - Dalam tes ini anda akan diuji pengetahuan anda perihal hal-hal yang terkait dengan wawasan kebangsaan. ...
Info Resmi Pendaftaran Tamtama PK TNI AU 2014 TNI AU tahun 2014 ini kembali membuka pendaftaran gelombang 1 untuk Tamtama Prajurit Karir atau biasa disingkat dengan Tamtama PK. Berikut ini adalah ...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*