Penerimaan Pendaftaran Taruna DI STPN 2014

Penerimaan Pendaftaran Taruna DI STPN 2014 – Akhirnya setelah adanya isu bahwa DI STPN (Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional) akan ditutup alias tidak menerima pendaftaran taruna untuk tahun ajaran 2014-2015 ini maka secara otomatis semua isu yang beredar selama ini tidaklah benar. STPN secara resmi mengeluarkan pengumuman Penerimaan Taruna Baru Program Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral.

Pendaftaran STPN 2013

Berikut ini adalah informasi resmi yang saya kutip langsung dari website STPN:

Ketentuan Umum

  1. Pembayaran Uang Pendaftaran ke kantor Kas Bank Mandiri dengan Nomor Rekening : Bendahara Penerimaan STPN Yogyakarta, dengan nomor Rekening : 137-00-7667667-1, Bank Mandiri Cabang Godean (dengan mencantumkan nomor tagihan dan Nama Mahasiswa sebagai Penyetor).Pembayaran dapat dilakukan dengan datang langsung ke Kantor Kas Bank Mandiri di seluruh cabang Indonesia. Biaya yang telah disetor ke rekening Panitia tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun.
  2. Calon pendaftar harus mempunyai email. Apabila belum mempunyai email, maka harus membuat dahulu email yahoo di [Klik Disini] atau email gmail di [Klik Disini]

Dapatkan Softcopy Soal Tes STPN Klik Disini

Alur Pendaftaran

  1. Ketentuan Penting yang harus diketahui terkait “time schedule” pendaftaran online :
    • Pendaftaran Online     : 3 Juni – 20 Juni 2014
    • Penutupan Pendaftaran Online (Pengisian Form)   : 20 Juni 2014
    • Berkas paling lambat diterima melalui Kotak Pos 1216 tanggal 27 Juni 2014 jam 16.00
    • Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi   : 04 Juli 2014
    • Uji Tulis    : 12 Juli 2014
  2. Biaya pendaftaran Taruna BaruProgram D-I PPK STPN 2014 sebesar Rp. 150.000,-
  3. (Langkah Pertama) Klik pada Menu “Daftar Baru”, anda diminta memasukkan email anda. Apabila belum punya email maka silahkan membuat email baru seperti pada Ketentuan Umum No.3. kemudian masukkan komposisi angka/huruf Captcha selanjutnya klik “OKE”.
    Anda akan masuk pada pilihan jurusan. Pilihlah dengan cara di klik pada salah satu pilihan jurusan yang anda pilih. Yakinkan pilihan anda benar kemudian klik “OK”
    Anda akan diberitahu ” Sukses, data anda Telah Masuk”, kemudian klik “Kembali”
    (Silakan periksa kotak masuk email anda, atau periksa spam anda untuk meihat notifikasi/pemberitahuan tagihan uang pendaftaran yang harus anda bayarkan)
  4. (Langkah Kedua), Masuk pada Menu “Upload Bukti Pembayaran”, anda diminta memasukkan email seperti saat “Daftar Baru” kemudian klik “Simpan”, maka akan muncul jumlah nominal Tagihan pembayaran uang pendaftaran anda. Apabila anda sudah membayar, maka uploadlah bukti pembayaran anda dengan cara di Foto atau di Scan.kemudian isilah menu dari Bank mana anda membayar pada “Tempat Pembayaran”. Selanjutnya Uploadlah bukti pembayaran pada menu Upload bukti Pembayaran dengan memilih dimana anda menyimpan pada PC atau Fashdisk dari menu “Pilih File” kemudian klik “Simpan”
  5. Setelah anda upload bukti setor, maka akan muncul notifikasi/pemberitahuan tentang password anda yang akan tampil di layar monitor anda, dan juga akan di kirim ke email anda. Ceklah email anda pada kotak masuk atau pada kotak Spam. setelah anda catat password login anda maka klik menu “Kembali”
  6. (Langkah Ketiga), Masuk pada Menu “Login Pendaftar”,Pada menu ini anda diminta memasukkan email anda saat “Daftar Baru” dan memasukkan password. Password diperoleh setelah anda mengupload Bukti pembayaran anda pada menu “Upload Bukti Pembayaran”. kemudian memasukkan kombinasi angka/huruf Captcha dan klik “OK”
  7. Saat anda dapat Login, maka terdapat beberapa menu yang dapat anda lihat. menu pertama adalah Isi/Edit Formulir Pendaftaran. Pada menu ini anda diminta untuk mengisi biodata anda. silahkan isi dengan seksama, dan anda diminta untuk meng-upload foto terbaru anda (berwarna, latar belakang warna merah, mengenakan dasi) dan klik “Input”
    Anda diminta untuk mencetak Formulir Pendaftaran yang telah anda isi pada menu Cetak Form.
    Selanjutnya anda harus mencetak “Surat Pernyataan” dan “Label yang di tempel di STOP MAP”
    Setelah anda cetak Formulir pendaftaran, surat penyataan dan Label Stop Map, segera lengkapi berkas-berkas pendaftaran dan masukkan pada Stop Map (ketentuan warna Stop Map, adalah Biru) dan masukkan pada Amplop seukuran Stop Map dan kirimkan ke Panitia Penerimaan Taruna Baru Program D-I PPK STPN 2014 Kotak Pos 1216 Yogyakarta.
    dan paling lambat diterima hari Minggu tanggal 27 Juni 2014 Cap Pos.
    Adapun Alamat Kampus adalah Jl. Tatabumi No. 5, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta 55293. Semua berkas harus dikirim dan tidak diantar langsung ke Panitia Penerimaan Taruna Baru DI PPK STPN 2014 (Panitia tidak melayani penerimaan berkas secara langsung).
    Berkas yang dikirim meliputi:
    1) Slip Bukti Pembayaran (Fotokopi).
    2) Hasil cetak formulir pendaftaran (harus ada barcode).
    3) Fotokopi ijazah / STTB / Surat Keterangan Lulus dari Sekolah yang dilegalisir.
    4) Pas Foto 4×6, berwarna dengan latar belakang warna merah, menggenakan dasi (3 lembar) ditempel 1 di formulir.
    5) Surat Pernyataan hasil cetak Aplikasi PTB Online (bermaterai Rp.6000).
    6) Surat Keterangan Tidak Hamil
    7) Foto copy Raport yang dilegalisir, Kelas X, XI dan XII. Lebih lengkapnya
  8. Ketentuan warna Stop Map yang berisi Formulir Pendaftaran dan Lampiran berkas-berkas yang dikirimkan adalah berwarna Biru. Pada sampul stop map harus ditempel hasil cetak Label Map yang ada barcodenya (hasil print Label StopMap diperoleh bila calon pendaftar telah login di login pendaftar).
  9. Anda dapat memantau perjalanan Berkas yang anda kirim, tanggal berapa diterima oleh panitia, dengan cara anda harus login pada menu “Login Pendaftar”.
    Setelah Login anda dapat melihat menu status Berkas “Apakah sudah diterima oleh panitia atau belum?”.
  10. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas atau adan mendapatkan kesuitan dalam menggunakan Aplikasi PTB Online, silahkan hubungi Panitia melalui Online Chat yang sudah disediakan di halaman ini
  11. Semua berkas pendaftaran yang telah dikirim menjadi milik panitia dan tidak bisa diambil kembali.
  12. Panitia tidak menerima susulan berkas
Jangan Lupa Share Tulisan Ini Melalui Akun Jejaring Sosial Anda Jika Anda Merasa Tulisan Ini Bermanfaat.

Dapatkan Softcopy Soal Tes STPN Klik Disini

 

Artikel Terkait :

Cara Registrasi Online DI STPN Tahun 2014

 

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Pendaftaran STPI Curug Tahun 2014 Sekolah Ikatan Dinas dan Sekolah Kedinasan memang menjadi favorit bagi setiap lulusan SMA maupun SMK yang ingin melanjutkan sekolah. Penyebabnya adala...
Info Pendaftaran STIS Tahun 2014 Sekolah Tinggi Ilmu Statistik atau biasa disingkat STIS kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2014-2015. Ada 2 jalur penerimaa...
Soft Copy Soal 12 Tahun Terakhir USM STAN Soft Copy Soal 4 Tahun Terakhir USM STAN - STAN tahun 2014 ini kembali membuka pendaftaran Mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2014 / 2015. Perlu diketa...
Cara Registrasi Online DI STPN Tahun 2014 Cara Registrasi Online DI STPN Tahun 2014 - Disini saya akan membuat sedikit tutorial tentang bagaimana cara mendaftar STPN secara online di website r...
Materi Soal Tes Intelegensia Umum IPDN 2013 Materi Soal Tes Intelegensia Umum IPDN 2013 - Tes ini sering disebut dengan Tes Potensi Akademik atau juga Tes Bakat Skolastik. Tes intelegensia umum ...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*