Peneliti Ungkap Banjir Besar Nabi Nuh

Peneliti Ungkap Banjir Besar Nabi Nuh – Banjir besar yang terjadi pada masa Nabi Nuh merupakan cerita yang paling terkenal baik itu oleh Islam, Yahudi maupun Nasrani. Beberapa tim ahli arkeologi bawah air mengungkap bahwa mereka berhasil membuktikan kisah Nuh dan banjir besar itu.

Robert Ballard, ahli arkeologi bawah air yang sudah dikenal dunia, mengaku timnya telah menelusuri kedalaman Laut Hitam di sekitar Turki. Ini dilakukan untuk mencari bekas peradaban yang tersimpan di dasar laut, yang terpendam sejak masa Nabi Nuh.

Seperti diberitakan ABC News, selama ini Ballard memiliki rekam jejak untuk berhasil menemukan hal-hal yang dianggap mustahil. Pada 1985, dengan menggunakan robot yang dilengkapi pengendali jarak jauh, Ballard dan timnya menelusuri sisa reruntuhan Titanic.

Sekarang Ballard pun menggunakan teknologi robotik yang lebih canggih untuk mencari jejak Nabi Nuh. Menurut dia, dunia pada 12.000 tahun lalu terselimuti es. Namun, dia tetap berusaha mencari jejak Nabi Nuh.

Menurut Ballard, Laut Hitam dulu merupakan danau air tawar yang dikelilingi kawasan pertanian. Tapi, kemudian gletser mencair pada saat temperatur Bumi semakin menghangat pada 5600 SM, yang mengakibatkan terbentuknya sejumlah lautan.

Inilah yang mengakibatkan terjadinya banjir besar di sebagian besar kawasan dunia. Air itu kemudian mengalir melalui Selat Bosporus dari Turki, untuk kemudian menuju Laut Hitam.

“Kami bicara tentang banjir di sejarah hidup manusia. Pertanyaannya adalah, apakah ada induk dari semua banjir yang terjadi saat itu?” tutur Ballard.

Penelitian Ballard ini dilakukan mengikuti kajian yang dilakukan William Ryan dan Walter Pitman. Mereka menggambar bukti arkeologi dan antropologi, yang menyebut “10 kubik mil air dituangkan setiap hari”, yang terjadi selama 300 hari.

Menurut Ryan dan Pittman, lebih dari 60.000 mil persegi daratan terendam banjir. Lalu, permukaan air danau meningkat hingga ratusan kaki, dan memicu migrasi massal hewan-hewan di seluruh Eropa. Kekuatan air sebesar 200 kali air terjun Niagara ini kemudian menyapu seluruh permukaan daratan. Karena itu, danau tersebut pun kemudian berubah menjadi air asin.

Para ilmuwan ini pun mengaku telah melakukan penanggalan karbon dan penggambaran sonar, untuk membuktikan bencana banjir Nuh itu.

“Kami ke sana untuk mencari banjir,” ucap Ballard. “Tidak hanya bergerak secara perlahan, yang menyebabkan meningkatnya air laut. Tapi, juga banjir besar yang kemudian menutup daratan,” kata Ballard.

Tim ini pun mengklaim telah menemukan garis pantai purba yang dipercaya sebagai bukti kisah Nuh itu. Dengan penanggalan karbon terhadap kerang yang ditemukan, maka pantai itu diperkirakan berasal dari 5000 SM.

Tapi, Ballard mengaku kesulitan untuk menemukan bahtera Nuh. Ballard hanya mengaku memiliki kemungkinan untuk menemukan masyarakat yang tersapu banjir pada 7000 tahun lalu itu.

“Sepertinya bodoh untuk berpikir bisa menemukan bahtera itu,” ucapnya. “Tapi apakah bisa menemukan masyarakat yang pernah hidup di situ? Apakah bisa menemukan perkampungan yang sekarang berada di bawah laut? Jawabannya tentu saja ‘ya’,” tutur Ballard.

Itulah artikel tentang Peneliti Ungkap Banjir Besar Nabi Nuh semoga bermanfaat.

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Kumpulan Foto Selfie Hot Polwan Sebelum anda membaca tulisan ini lebih lanjut disini saya akan sedikit menerangkan tentang pengertian Foto Selfie. Mungkin sudah pada tahu kalau beber...
Trik / Cara Pengemis Membuat Luka Palsu Dengan Lem Trik / Cara Pengemis Membuat Luka Palsu Dengan Lem - Mungkin anda pernah melihat pengemis dengan luka atau koreng yang cukup menjijikkan atau parah. T...
Download Lagu Harlem Shake Gratis di 4Shared Download Lagu Harlem Shake Gratis di 4Shared - Sudah pada tahu kan dengan Harlem Shake yang sekarang sedang heboh di seluruh dunia. Bagi anda yang ing...
Pose Seksi Dalam Seragam Polisi Malah Masuk Bui Pose Seksi Dalam Seragam Polisi Malah Masuk Bui - Sungguh sial nasib salah satu model ini. Hal itu terjadi setelah ia berpose dengan seragam polisi. H...
Video Meteor Meledak di Rusia Video Meteor Meledak di Rusia - Sebuah Fenomena Alam terjadi lagi di bumi kita ini yaitu Meteor Meledak dan kejadian yang terjadi di Rusia ini sangat ...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*