Pendaftaran Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional 2013

 Sekolah Kedinasan

Pendaftaran Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional 2013 – Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional ( STPN ) adalah salah satu sekolah ikatan dinas yang ada di Indonesia. Sekolah yang beralamat di Yogyakarta ini menerima calon mahasiswa baru untuk TA 2013 – 2014. Pendaftaran STPN 2013 memang belum dibuka secara resmi namun ada baiknya kita mempersiapkan diri sedini mungkin.

STPN

Ada 2 Program Studi yang ditawarkan di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional yaitu :

  • Diploma 1 Pengukuran dan Pemetaan Kadastral
  • Diploma IV Pertanahan

Untuk Tahun Ajaran 2013 STPN akan kembali membuka pendaftaran namun hingga saat ini belum ada pengumuman resmi tentang kapan pendaftaran STP dibuka. Namun sebagai referensi saya akan lampirkan informasi penerimaan STPN untuk tahun ajaran 2012 -2013, anda bisa download pada link dibawah ini.

Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Lulusan dari Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional akan secara otomatis menjadi pegawai negeri sipil di Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia.

Itulah sedikit tentang informasi Pendaftaran Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional 2013 semoga bermanfaat dan jika nanti ada pengumuman resmi pembukaan pendaftaran mahasiswa baru akan saya update. Jangan lupa bergabung dengan Fans Page Lintas Berita untuk mengetahui Update tentang penerimaan mahasiswa baru di STPN.

Syarat Pendaftaran STPN 2013 Klik Di Sini

DAPATKAN SOFT COPY SOAL TES STPN KLIK DISINI

UPDATE TERBARU

PENDAFTARAN STPN TAHUN 2013 TELAH DIBUKA

KLIK DISINI INFO LENGKAPNYA

Author: 

Anhar Wahyu is The Founder of  Lintas Berita He is also Founder of Pusat Materi and WikiCaraPedia He started blogging in 2009 at Blog UMY. He stay at Yogyakarta, You can connect him via His Google+ account or Facebook.

64 Responses

  1. DELONMay 3, 2014 at 7:33 pmReply

    mlm. mo tnya mas, kapan mulai pembukaan pendftaran calon mahasiswa baru stpn ta. 2014-2015 termasuk syarat pendaftarannya, tk

  2. puspitasariMarch 17, 2014 at 1:03 pmReply

    Saya mau tanya minimal tinggi badan untuk masuk STPN brp? dan nilai raport rato2 klas X-XII minimal brpa? mksih

  3. GregoriusDecember 15, 2013 at 3:07 pmReply

    Jurusan IPS apakah bisa masuk di STPN?

  4. NitaOctober 28, 2013 at 8:06 pmReply

    Adik saya skrg kls 3 SMA mau masuk tahun ajaran 2014 pengen kuliah di STPN tapi yang D 4 Pertanahan tapi kok gak ada syarat pendaftaran nya ya? tolong balasannya.. trims..

    • Author

      Anhar WahyuOctober 29, 2013 at 12:37 pmReply

      D 4 STPN hanya khusus untuk PNS di BPN jadi tidak dibuka untuk lulusan SMA. Jalur dari SMA hanya D 1 dan itupun penerimaan terakhir nanti tahun 2014 setelah itu D 1 STPN akan dihapuskan.

  5. Hadi SaputraOctober 24, 2013 at 10:44 pmReply

    kak kalo dari jurusan sma ips bisa ikut apa enggak ? makasih

  6. Muhammad RezkiansyahJuly 24, 2013 at 12:34 pmReply

    mas mau nanya , syarat masuk STPN itukan salah satunya tidak boleh BUTA WARNA , buta warna disini yang dimaksud yang mana mas ? sebagian atau total ? atau malah dua-duanya , terimakasih :)

  7. teuku poponJune 23, 2013 at 11:31 amReply

    assalammualaikum Wr.Wb
    saya mau nanya mass..
    tanggal/bulan/tahun pendaftaran STPN nya kapan yaaa masss… :)
    mohon di blas yaa coment saya.. :)

    • Author

      Anhar WahyuJune 24, 2013 at 11:08 pmReply

      sudah ada lengkap infonya di tulisan saya sebelum ini, silahkan dicari saja.

  8. Al Ash Fi HaniJune 12, 2013 at 6:42 amReply

    mas mau tanya, pendaftaran online nya tgl berapa ya?

  9. Ilham DemantoJune 8, 2013 at 9:09 pmReply

    Kapan pendaftaran STPN di buka untuk tahun ini

  10. dhwy suryaMay 15, 2013 at 7:38 pmReply

    masih lama ya pendaftarannya??

  11. aisyah sri wulandariMay 15, 2013 at 3:04 pmReply

    kak mau tanya pendaftaran onlain pertanahan tahun 2013 d buka tanggal brapa??

  12. puputMay 15, 2013 at 11:00 amReply

    klau mau dftar di stpn jurusan akuntansi bisa gk ya ???

  13. Erik kusumaMay 12, 2013 at 5:47 pmReply

    Maaf mau nanya.. Apa ada masalah dengen berat badan.. Ya body saya cukup besar.. Saya takut menjadi hambatan di stpn.. Tolong di jawab kak..

  14. tiniMay 8, 2013 at 11:48 amReply

    Sekolah di STPN gratis semua atau bayar SPP. Kira-kira berapa ya biaya masuk dan biaya selama kuliah?

  15. ariMay 8, 2013 at 11:42 amReply

    saya ingin bertanya, tahun ini kapan di buka pendaftarannya untuk sma ??

  16. yeniMay 7, 2013 at 12:58 pmReply

    kak utk lulusan th 2011,smk kimia bsa daftar ndak?

  17. Gabela Evitasari YulindaMay 6, 2013 at 8:55 pmReply

    berarti setelah kita lulus dari D-1 stpn kita bisa lanjut ke D-IV nya setelah jadi pns BPN ya? kalau misalnya melanjutkan ke univ negri itu gimana?

    • Author

      Anhar WahyuMay 6, 2013 at 9:58 pmReply

      setelah jadi PNS BPN anda bisa melanjutkan D-IV nya di STPN atau jika anda lulus dari D-I anda bisa melanjutkan ke universitas negeri tetapi tentu melalui proses seleksi seperti biasa.

  18. Gabela Evitasari YulindaApril 30, 2013 at 9:45 amReply

    Assalamualaikum, saya mau tanya apa untuk program d-IV hanya untuk pegawai PNS saja? apa lulusan SMA tahun ini tidak bisa? makasih :)

    • Author

      Anhar WahyuApril 30, 2013 at 3:16 pmReply

      dari dulu STPN yang dari lulusan SMA hanya D-1 selain itu hanya khusus untuk PNS BPN

  19. Pintho Pandu PribadiApril 23, 2013 at 12:03 pmReply

    Untuk test Fisik ap saja yang ditest’kan??
    oy, website pendftaran’a yang mana y??

  20. yulianiApril 19, 2013 at 8:24 amReply

    mas mau nanya kalo mau ke kampus stpn, bisa tanya^ seputar pendaftaran tidak ??

    • Author

      Anhar WahyuApril 19, 2013 at 2:11 pmReply

      tidak bisa, tidak semua orang bebas untuk masuk kampusnya

  21. ulfi fanniApril 18, 2013 at 2:57 pmReply

    maaf mau tanya,apakah mahasiswa STPN diwajibkan utk tinggal di asrama selama pendidikan ?

  22. ulfi fanniApril 18, 2013 at 2:53 pmReply

    maaf mau tanya,apakah mahasiswa STPN diwajibkan untuk tinggal di asrama?

  23. ayusari dewiApril 11, 2013 at 8:39 amReply

    kak, pendaftarannya dibuka kapan ya?

  24. ariApril 10, 2013 at 1:37 pmReply

    pendaftaranya kpan dibuka??

  25. ariiApril 10, 2013 at 1:36 pmReply

    pendaftaranya kpan dibuka??

  26. Abdulah jalaludinApril 7, 2013 at 7:02 amReply

    saya mau tanya, kan di folmulir itu umur nya maxsimum 23 klo misal kan umur saya 17 thun gimna apa bsa masuk

  27. dede gunawanApril 5, 2013 at 4:08 pmReply

    maaf mau tanya kalau lulusan sypn kerjnya dimana hehehe

  28. sonyaApril 3, 2013 at 2:09 pmReply

    min kapan nigh pendaftaran online na d buka tahun ajaran 2013-2014..
    trus persyaratannya apa aja…
    trus testnya harus di jogja min……..

  29. adyMarch 31, 2013 at 6:17 pmReply

    klau d medan dmn alamat seleksinya,

  30. jekiMarch 31, 2013 at 12:39 pmReply

    ka’ klo untuk lulusan thn kemarin pa msh bisa dan klo lulusan smk jurusan akuntasi bisa ngak ikut daftar sptn…..????
    trimakasih…..???

  31. teuku poponMarch 28, 2013 at 12:01 amReply

    kpan di buka pendaftaran untuk 2013-2014

  32. bella prahati rahmadhaniMarch 27, 2013 at 8:50 pmReply

    kapan pendaftaran stpn di buka untuk tahun ini tahun 2013 ?

  33. adi siahaanMarch 27, 2013 at 1:10 pmReply

    apa ada keringanan bagi siswa yang sebelumnya berpendidikan survay pemetaan dan sudah menekuni juru ukur di salah satu KANTAH di SUMUT ??

  34. AkbarMarch 26, 2013 at 9:44 pmReply

    Bang,kalau untuk foto itu harus memakai kemeja putih?
    ,ada tes renangnya tidak?,yg terakhir untuk pelaksanaan tes kan ada 5 tahap tuh kan bang yaitu : 1.Ujian tertulis, 2.Ujian Kesehatan, 3.Ujian fisik/kesemaptaan, 4.Ujian Stereoskopis dan 5.Ujian wawancara..rentetean Ujian itu kan tidak diselenggarakan dalam satu hari,nah untuk kami yg berdomisili di luar kota tempat penyelenggaraan test diberi tempat atau tidak bang?,masa harus pulang pergi Bandung-Jogja hehehe

  35. Siti KhoirunikaMarch 19, 2013 at 10:44 amReply

    min mau nanya nih, minus mata sama misal pendengarannya agak kurang bisa ga min untuk masuk stpn? terus tes fisiknya kaya apa?

  36. SellaMarch 16, 2013 at 6:54 pmReply

    assalamualaikum … :)
    boleh minta persyaratan masuk STPN ga ka ?
    terus buat pengisian formulir bisa online atau harus datang ke kampus STPN ?
    makasih sebelumnya.

  37. Titis Suci Widias PutriMarch 15, 2013 at 11:18 pmReply

    Jika saya dari smk perhotelan apakah masih ada harapan untuk mendaftar atau masuk ?

  38. Mitra TanjungMarch 15, 2013 at 2:50 pmReply

    kalo dari jurusan ips bisa gak masuk STPN..?

  39. OCTAMarch 14, 2013 at 8:48 pmReply

    mau nanya, pendaftaran stpn secara online kapan ya ? trus.. persyaratan nya apa aja ???

  40. RIDWANMarch 12, 2013 at 6:03 amReply

    asalmuailakum.. ya mas saya tunggu informasinya pendaftarannya..
    makasih

  41. algarozi f muktiMarch 11, 2013 at 9:39 pmReply

    kira2 tes nya nanti mesti ke kampus stpn langsung pa bisa di daerah masing2 ?
    karena saya dri bengkulu…

  42. ilyasMarch 9, 2013 at 3:04 pmReply

    saya lulusan SMK Mesin th 2011,apakah saya bisa masuk dan mendaftar??

  43. eric trio junansyahFebruary 24, 2013 at 5:35 pmReply

    ass…..bagaimana cara pendaftaran di stpn ?

  44. Riad IsmarFebruary 24, 2013 at 3:26 pmReply

    kak mau nanya, jikalau sudah kena buta wana parsial atau buta warna sebagian< apa masih bisa masuk STPN??

    • Author

      Anhar WahyuFebruary 24, 2013 at 3:32 pmReply

      sepertinya tidak,tetapi tidak ada salahnya dicoba terlebih dahulu

  45. widdy maulani rohaediFebruary 23, 2013 at 1:06 pmReply

    Untuk STPDN persyaratannya apa saja ? untuk TP.2013/2014

  46. ninis umnastutiFebruary 21, 2013 at 1:27 pmReply

    saya mau bertanya, apakah stpn memprioritaskan laki2 dengan kemungkinan terbesar untuk masuk stpn dari pada perempuan???

    • Author

      Anhar WahyuFebruary 23, 2013 at 12:22 pmReply

      tidak juga,tetapi memang lebih banyak menerima laki2

  47. Nurul LaellyFebruary 12, 2013 at 8:37 pmReply

    saya berkacamata minus 3, kira2 saya masih memenuhi syarat tidak? apakah itu berpengaruh? Trims.

    • Author

      Anhar WahyuFebruary 12, 2013 at 10:13 pmReply

      masih bisa selama tidak buta warna

  48. rizki wahdiniFebruary 5, 2013 at 10:44 amReply

    saya siswa kelas 3 sma , syarat yang di butuh kan untuk masuk STPN apa saja ?

    • Author

      Anhar WahyuFebruary 5, 2013 at 11:02 amReply

      Diatas kan sudah ada tuh link referensinya dibaca / diklik dulu br nanya

  49. WillyFebruary 5, 2013 at 1:45 amReply

    Saya dari sumenep madura mohon informasi detail penerimaan mahasiswa baru 2013/2014.makasih sebelumnya

  50. Widi AFebruary 4, 2013 at 9:52 amReply

    Pendaftaran STPN tahun 2013/2014, mulai tanggal berapa ya??
    syarat-syaratnya apa aja? makasih

  51. asfidia sariJanuary 28, 2013 at 10:36 pmReply

    saya anak sma kelas tiga, saya mw bertanya
    Kapan pendaftaran online dari STPN terbuka ??

    • Author

      Anhar WahyuJanuary 29, 2013 at 1:53 amReply

      sekitar bulan juni – juli