Pendaftaran dan Persyaratan Brigadir Polri Tahun 2014

 Polri

Pendaftaran dan Persyaratan Brigadir Polri Tahun 2014 – Setelah lama ditunggu-tunggu akhirnya pendaftaran Brigadir Polri Tahun 2014 secara resmi telah diumumkan. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 26 Maret 2014 dan ditutup tanggal 15 April 2014.

Tutorial Cara Registrasi Online Brigadir Polri 2014 Klik DISINI

Berikut ini beberapa informasi penting yang bisa kami sampaikan terkait dengan Pendaftaran Brigadir Polri Tahun 2014 ini.

Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945
  4. Pendidikan paling rendah SMU atau yang sederajat
  5. Berumur paling rendah 17 Tahun 5 Bulan pada saat buka pendidikan.
  6. Sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan)
  7. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (surat keterangan dari Polres setempat berupa SKCK)
  8. Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.
  9. Lulus pendidikan dan pelatihan pembentukan anggota Kepolisian.

Pendaftaran Brigadir Polri Tahun 2014

Tutorial Cara Registrasi Online Brigadir Polri 2014 Klik DISINI

Persyaratan Khusus

  1. Lulus SMU/MA/SMK sederajat dengan nilai akhir minimal 6.0
  2. Bagi yang masih duduk di Kelas 3 menggunakan rapor semester akhir.
  3. Umur pada saat buka pendidikan
    • Minimal 17 Tahun 5 Bulan
    • Maksimal 22 Tahun
  4. Tinggi Badan Minimal
    • Pria : 163 cm
    • Wanita : 155 cm
  5. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan Brigadir Polisi, ditambah 2 (dua) tahun setelah lulus
  6. Bersedia menjalani ikatan dinas minimal selama 10 (sepuluh) tahun, terhitung mulai saat diangkat menjadi Bripda
  7. Memperoleh persetujuan dari orang tua/wali bagi yang belum berusia 21 (dua puluh satu) tahun (bukan paksaan orang tua)
  8. Tidak terikat Perjanjian Ikatan Dinas dengan instansi lain

    Tutorial Cara Registrasi Online Brigadir Polri 2014 Klik DISINI

  9. Pada saat mendaftar telah berdomisili di wilayah Polda tempat pendaftaran minimal 1 (satu) tahun, yang dibuktikan dengan KTP atau Surat Keterangan dari Kepala Desa/Kelurahan setempat dan KK atau ijazah/STTB/rapor terakhir.
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan bersedia ditugaskan pada fungsi PHH Brimob dan Dalmas Sabhara Polri.
  11. Mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian dengan sistem gugur, yang meliputi materi dan urutan kegiatan sebagai berikut :
    • pemeriksaan administrasi awal;
    • pemeriksaan kesehatan tahap I;
    • pemeriksaan dan pengujian psikologi;
    • pemeriksaan kesehatan tahap II (termasuk keswa);
    • pengujian kesamaptaan jasmani;
    • pemeriksaan administrasi akhir;
    • pengujian akademik.

Dapatkan dan Miliki Sekarang Juga

Buku Pintar Tes Seleksi Polri

KLIK DISINI

guy

Pendaftaran Polri 2014

Informasi Umum 

  1. Seleksi Penerimaan : Diselenggarakan di Tingkat Panitia Daerah (Pangda)
  2. Jumlah Peserta Didik : 17.750 Orang
    • Pria : 10.750
    • Wanita / Polwan : 7.000
  3. Lama Pendidikan : 7 (tujuh) bulan
  4. Tempat Pendidikan : SPN Polda (kecuali SPN Lido, SPN Cisarua dan SPN Purwokerto), Sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Gasum
  5. Output Pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda)
  6. Gaji : Rp 3.200.200,- ( ditambah tunjangan lainnya )

Tutorial Cara Registrasi Online Brigadir Polri 2014 Klik DISINI

Jadwal Penting

Giat Tingkat Polda (2014)

  • 26 Mar – 15 Apr : Pendaftaran
  • 26 Mar – 15 Apr : Rikmin Awal 
  • 16 Apr : Pengumuman Rikmin Awal
  • 19 Apr : Arahan Ortu & TTD Pakta Integritas
  • 19 – 30 Apr : Rikkes 1 & Pengumuman
  • 2 – 3 Mei : Rik Psikologi & Pengumuman
  • 4 – 8 Mei : Rikkes 2 & Pengumuman
  • 9 – 13 Mei : Uji Jasmani & Pengumuman
  • 14 – 16 Mei : Uji Akademik & Pengumuman
  • 17 – 19 Mei : Pendalaman PMK
  • 26 – 28 Mei : Rikmin Akhir 
  • 30 Mei : Sidang Terbuka & Pengumuman
  • 3 Juni : Buka Pendidikan

Download Berkas Pendaftaran Brigadir Polri 2014 DISINI

FAQ ( Frequently asked questions )

Ask : Lulusan Diploma dan Sarjana bisa mendaftar tidak ?

Answer : Silahkan saja mendaftar tetapi tetapi menggunakan ijasah SMU/MA/SMK sederajat dan Umur tidak lebih dari 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan.

Ask : Mata saya minus tetapi saya tidak menggunakan kacamata. Saya menggunakan Lensa Kontak, bisakah saya diterima ?

Answer : Sama aja bohong ini, yang dilihat bukan pakai kacamata atau tidak tetapi minus atau tidaknya.

Ask : Gigi saya pernah dicabut 3, masih adakah peluang saya untuk lolos menjadi anggota Polri ?

Answer : Bisa dipastikan anda akan gugur.

Ask : Saya tidak bisa berenang, mungkinkah saya diterima menjadi anggota Polisi

Answer : Hello, ini daftar Polisi lho bukan daftar PNS. Jangan berharap diterima kalau tidak bisa berenang.

Ask : Saya sudah tidak perawan, apakah saya bisa diterima menjadi Polwan ?

Answer : Silahkan anda baca tulisan ini : http://www.lintasberita.web.id/video-proses-tes-seleksi-polwan/

Seluruh pendaftaran dilakukan secara online di Website Resmi Penerimaan Polri Tahun 2014 yaitu : http://penerimaan.polri.go.id

Info Tambahan : Apabila jaringan internet dan website mengalami gangguan pada saat proses registrasi online, peserta dapat langsung melakukan pendaftaran ke Polda / Polres tanpa melalui proses registrasi online melalui website.

Itulah informasi tentang Persyaratan Pendaftaran Brigadir Polri Tahun 2014 semoga tulisan ini bisa menjadi referensi bagi anda semua.

Artikel Terkait :

Author: 

Anhar Wahyu is The Founder of  Lintas Berita He is also Founder of Pusat Materi and WikiCaraPedia He started blogging in 2009 at Blog UMY. He stay at Yogyakarta, You can connect him via His Google+ account or Facebook.

129 Responses

  1. wahyuJune 6, 2014 at 8:25 pmReply

    pak kapan pembukaan tantama brimob
    mohon di balas pak..

  2. santiMay 30, 2014 at 2:04 pmReply

    Pak untuk persyaratan pendaftaran brigadir polri tahun 2015 untuk tinggi badan nya di rubah apa tidak.

  3. santi sandraMay 30, 2014 at 1:07 pmReply

    Pak saya mau tanya,apakah ada glombang ke dua untuk tes polwan tahun 2014 ini.soal nya koata polwan di jambi tidak mencapai target.dari 160 koata polwan untuk tahun ini,tapi yang lulus hanya 140 orang pak.jika tidak ada glombang ke 2 apakah syarat masuk polwan untuk tahun 2015 akan dirubah tinggi dan nilai nya pak.

  4. Jefri agusMay 30, 2014 at 12:14 pmReply

    Tahun depan 2015 pasti ada brigadir kan pak? Tamtama kapan bukanya kira” pak ?

  5. endroMay 27, 2014 at 2:56 pmReply

    Saya ingin bertanya, kalau seandainya kita lulus di Brigadir Polisi.
    Apakah kita bisa mengikuti AKPOL kembali?
    Dan jika bisa, Apa saja syarat dan ketentuannya?

  6. saidil msaMay 27, 2014 at 9:25 amReply

    Kpn pendaftaran brimob di buka pak?

  7. thavaMay 26, 2014 at 2:43 pmReply

    saya mau nanya apakah persyaratan umur maximal nya seperti tahun ini untuk persyaratan brigadir tahun depan

  8. daniMay 7, 2014 at 4:44 pmReply

    Salam kenal pak, saya sudah ikut seleksi brigadir tahun 2014 , tapi saya gagal di psikotes ( TMS ) , apakah tahun 2015 ada penerimaan polri lagi pak, soalnya tahun depan umur saya sudah 22 tahun pada bulan maret tanggal 8, mohon pencerahan nya pak, soalnya saya ingin sekali jadi polisi. Terima kasih..

    • Author

      Anhar WahyuMay 7, 2014 at 6:33 pmReply

      tahun depan ada pendaftaran lagi, kalau anda gagal di Brigadir Tahun 2014 ini masih ada kesempatan untuk mendaftar di Tamtama Polri Tahun 2014

      • arkasMay 29, 2014 at 7:01 pmReply

        pak numpang nanya , tanggal dan bulan berapa pendaftaran bintara dan tamtama polri tahun 2015 dibalas ya

  9. CindyMay 7, 2014 at 2:15 pmReply

    pak saya mau nanyakan pendaftaran untuk gelombang 2 , apakah ada ?? jika ada bulan berapa pak ??

    • Author

      Anhar WahyuMay 7, 2014 at 6:34 pmReply

      tidak ada pendaftaran gelombang 2 untuk tahun ini.

  10. rizky wanawistaApril 27, 2014 at 7:04 amReply

    pak untuk penerimaan brigadir polri apakah ada gelombang ke-2???

    • Author

      Anhar WahyuApril 27, 2014 at 6:36 pmReply

      tidak ada pendaftaran gelombang ke 2 untuk penerimaan polri tahun 2014 ini.

  11. hendraApril 10, 2014 at 12:11 pmReply

    kenapa webside pendaftaran nya susah untuk di buka pak…?

    • Author

      Anhar WahyuApril 10, 2014 at 5:17 pmReply

      Karena Website Online Pendaftaran Polri mengalami gangguan maka anda bisa datang langsung ke POLRES / POLDA terdekat dengan membawa seluruh persyaratan administrasi yang lengkap.

  12. Alan Sten LeeApril 10, 2014 at 12:06 pmReply

    Izin tanya Pak. kemarin saya daftar online kan Pak tapi nomor NIK KTP saya di tolak responnya seperti ini Pak “Nomor NIK telah terdaftar coba ganti NO. KTP” gimana yahc itu Pak jadi saya daftar nomor NIK nya saya taru angka 99999 supaya bisa masuk. Apa tidak apa apa itu Pak?

    • Author

      Anhar WahyuApril 10, 2014 at 5:18 pmReply

      Berarti anda pernah mendaftar menggunakan NIK KTP anda sebelumnya, coba ingat2 nomor registrasi dan passwordnya atau bisa datang langsung ke POLDA / POLRES terdekat untuk konfirmasi.

  13. amirahApril 10, 2014 at 10:06 amReply

    pak numpang tanya rapot smp saya hilang apakah saya tetap bisa mendaftar dengan melampirkan surat kehilangan dari kepolisian?

    • Author

      Anhar WahyuApril 10, 2014 at 5:20 pmReply

      Bisa tetapi anda harus lapor juga ke sekolah dan dinas pendidikan setempat.

  14. KartikaApril 9, 2014 at 8:18 pmReply

    selamat malam,
    saya mau tanya : katanya tgl. 10-04-2014 peserta yang mendaftar brigadir disuruh datang ke polda, benar/tidak ? tepatnya ada kegiatan apa ? mengenakan pakaian apa ? jam berapa ?

    terimakasih *^_^*

    • Author

      Anhar WahyuApril 10, 2014 at 5:22 pmReply

      Coba saja anda konfirmasi ke POLDA / POLRES Terdekat.

  15. agung dwi putra negaraApril 9, 2014 at 6:04 pmReply

    ijin bertanya pak.,klo gigi saya gingsul apa bisa pak?
    dan apa bisa saya mendaftar menggunakan ijasah DIII Pengujian Kendaraan Bermotor pak.saya pendidikan masih di bawah naungan KEMENHUB pak.tp sya ingin mendaftr polisi pak.,apa bisa pak. tp belum terikat pegawai negri pak.,?mohon infonya pak,.

  16. hasbiApril 8, 2014 at 11:18 amReply

    umur saya 23, saya sekarang kuliah udah semester 8, jurusan sistem informasi, boleh tidak saya daftar jadi polisi?

    • Author

      Anhar WahyuApril 8, 2014 at 12:02 pmReply

      Sudah lewat umurnya kalau untuk mendaftar Brigadir

  17. warnet SERVOApril 8, 2014 at 8:25 amReply

    tidak ada kolom pilihan “nama polres” tapi ada peringatan “Harap Isi Nama Polres”

  18. BulanApril 8, 2014 at 4:40 amReply

    Pak jika ada bekas strechmark bekas kegemukan ada kemungkinan lolos ngga ya? Jawab ya pak. Terimakasih :)

    • Author

      Anhar WahyuApril 8, 2014 at 12:06 pmReply

      tidak apa2 selama itu ada di bagian tubuh yang tertutup pakaian

  19. amsalApril 8, 2014 at 2:03 amReply

    jadi pak kmarin tgl 31 januari saya genap 22 tahun . . apa pada penerimaan polri tahun 2014 ini saya msh bsa mendaftar ?
    ceritanya kan ini saya jalan umur ke 23
    mohon penjelasannya pak, krna saya msh bingung2
    terimakasih

    • Author

      Anhar WahyuApril 8, 2014 at 12:06 pmReply

      sudah dibahas di komentar sebelumnya, harap baca terlebih dahulu. Budayakan Membaca sebelum Bertanya

  20. yayukApril 7, 2014 at 10:20 pmReply

    ass,,,mau tnya pak legalisir ijazah itu dari sekolah asal apa dari diknas??
    terus orang tua di sumatra saya daftar dari jatim nanti ngisi data walinya gmna?

    • Author

      Anhar WahyuApril 8, 2014 at 12:09 pmReply

      mengisi data wali kan tidak harus walinya sendiri yang mengisi bukan ????? legalisir ijazah harus di sekolah asal karena ada tanda tangan kepala sekolahnya.

  21. gustiApril 7, 2014 at 9:47 pmReply

    mau tanya pak…
    dulu saya pernah tabrakan trus gigi paling depan 1 itu patah setengah itu masih bisa toleransi engga..

    • Author

      Anhar WahyuApril 8, 2014 at 12:10 pmReply

      kalau gigi depan tidak bisa, cabut aja sekalian dan pasang gigi baru.

  22. Rinaldi HutabaratApril 7, 2014 at 8:30 pmReply

    Salam kenal Pak, saya ingin bertanya. Apakah saya bisa diterima saat tes Polri dengan bekas luka operasi panjang berkisar 20 cm diatas kepala? Luka operasi tersebut tidak tumbuh rambut sama sekali, tetapi bekas operasi tersebut tidak mengganggu kesehatan saya dan saya tetap memiliki badan ideal pak. Mohon penjelasannya pak. Trimakasih.

  23. ardha chandra regarApril 7, 2014 at 6:56 amReply

    pak mau tanya klo saya kan sudah kerja di suatu perusahanan apa boleh mengikuti dengan surant pengantar dari perusahaan? (bahwa saya di ijinkan untuk mendaftar) ????

    • Author

      Anhar WahyuApril 7, 2014 at 7:48 amReply

      yang terpenting izin dari orangtua/wali. Tidak perlu surat pengantar dari tempat anda bekerja.

  24. aninApril 6, 2014 at 10:26 pmReply

    pak anwar saya mau tanya, saya waktu hari kamis sudah daftar online terus saya disuruh ambil nomer ujian hari minggu tapi berkas saya kurang 1 krn di persyaratan tidak diterakan. terus saya coba daftar lagi tapi kok ada tulisan no ktp anda sudah terdaftar. artinya saya sudah gak bisa daftar lagi pak?mksh, ditgg.

    • Author

      Anhar WahyuApril 7, 2014 at 7:49 amReply

      iya benar, tidak perlu daftar lagi, silahkan saja anda login dengan nomor registrasi dan password yang anda miliki.

  25. TEDYApril 6, 2014 at 9:19 pmReply

    PAK kalau ada parises masih bisa di terima ngak ?

  26. oktoviandiApril 6, 2014 at 9:44 amReply

    pa saya mau bertanya , kalau untuk tes pmk mengenai undang”,undang”yang di test itu tentang semua undang”atau hanya undang”lalu lintas saja ?

    • Author

      Anhar WahyuApril 7, 2014 at 7:52 amReply

      hahaha, ya Undang2 secara keseluruhan, memangnya Undang2 hanya terkait dengan Lalu Lintas dan nantinya semua Polisi akan jadi Polantas ???

  27. shelrlyApril 5, 2014 at 10:01 amReply

    saya mau tanya pak kalu waktu itu saya sudah regitrasi online , tetapi saya lupa mengisi porestra , terus saya keluarkan , lalu kemudian no regitrasinya saya lupa . setelah saya mau megulang kembali mengisi formulirnya , ada peringatan nomor ktp anda suda terdaftar , lalu gimana pak caranya ?

  28. anoniApril 5, 2014 at 9:22 amReply

    pak kalo kali bentuk x masih ada peluang tidak?

  29. Yuni astutiApril 5, 2014 at 6:54 amReply

    Ass pak sya mau tanya klw pengisian pendaftaran online dibutuhkan data bapak dan ibu, klwbapak sdh meninggal format pengisiannnya bgman???
    Terimakasih sebelumnya

  30. AgusApril 1, 2014 at 10:50 pmReply

    Pak tinggi badan sya 185cm.. Trus berat badan saya 62kg.. Bsa masuk polisi gg??? Dan gigi saya bolong satu.. Kalo di tembel bisa masuk gg pak?? Tolong di blz .. Trimakasih..

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 12:48 amReply

      gigi yang bolong ditambal saja, insyaallah masih bisa tetapi tentu dengan catatan :

      > tidak mengganggu estetika seperti ompong di depan.
      > Gigi berlubang yang sudah ditambal.
      > Yang tidak bisa ditambal dicabut sekalian
      > Gigi yang dicabut tidak melebihi batas wajar, antara 1 dan 2 masih bisa dimaklumi tetapi kalau sudah ompong 3 atau lebih tentu tidak bisa.

  31. Jeki wahyudiApril 1, 2014 at 10:39 pmReply

    gmana cara mendaftar brigadir polri 2014 nya pk???

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 12:51 amReply

      coba lihat baik2 gambar di artikel tentang pendaftaran brigadir polri 2014 ini.

  32. DAVIApril 1, 2014 at 10:12 pmReply

    KALAU GIGI DI CABUT CUMA SATU GIMANA INI ?? TRUS BEKAT LUKA DI DENGKUL KARENA KECELAKAAN BISA GAK TOLONG DONG KONFIRMASINYA

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 12:56 amReply

      Insyaallah masih bisa tetapi tentu dengan catatan:
      > bekas luka kalau untuk pria tidak masalah tetapi untuk polwan akan diperhitungkan.
      > tidak mengganggu estetika seperti ompong di depan.
      > Gigi berlubang yang sudah ditambal.
      > Yang tidak bisa ditambal dicabut sekalian
      > Gigi yang dicabut tidak melebihi batas wajar, antara 1 dan 2 masih bisa dimaklumi tetapi kalau sudah ompong 3 atau lebih tentu tidak bisa.

  33. fitriApril 1, 2014 at 9:27 pmReply

    pak. saya lahir tggl 11 meii 1992 berarti pada saat buka pendidikan umur saya jadi 22 tahun satu bulan. apakah bisaa saya masuk pak? maaf pak saya bertanya inginn inginn memperjelas pak.

  34. fitria ramdaniApril 1, 2014 at 8:33 pmReply

    pak saya tidak bs renang.tp kok dsni gada test renang

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 12:58 amReply

      Pasti ada test renangnya, untuk test renang diatur kemudian.

  35. ermy ceriaApril 1, 2014 at 8:05 pmReply

    kalau mata minus apa tidak ada kesempatan lagi ?

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 12:59 amReply

      Tidak, karena mata minus bisa menggangu dalam menjalankan tugas negara apalagi untuk seorang anggota Brigadir yang notabene banyak bertugas di lapangan.

  36. yosiApril 1, 2014 at 8:02 pmReply

    jadwal testnya misal 19-30 : Rikkes 1 & Pengumuman, selama itu apa hanya satu hari saja?

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 1:02 amReply

      Iya untuk Rikkes setiap peserta hanya dites 1x (1hari) dan langsung diumumkan saat itu juga.

  37. putri hindrianiApril 1, 2014 at 7:45 pmReply

    Pak sya dri kemaren mau daftar polwan tapi masih bingung. Terus di situ tertulis (tamtama hanya untuk pria) di dalam identitas terus di isi atau tidak ? Mohon penjelasannya pak

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 1:05 amReply

      ya diisi donk, bagaimana bisa tercatat data2 anda kalau gak diisi :D.

  38. Tommy K. YusufiApril 1, 2014 at 7:26 pmReply

    ijin tanya pak, kalau gigi ada 1 yg dicabut bagaimana pak ? apa masih bisa lolos ?
    terus untuk tes administrasi awal itu kan disertakan surat ijin dari orang tua dan surat-surat pernyataan yg lain itu diberi dari polres pada waktu daftar ulang atau membuat sendiri ?
    Mohon arahannya pak, Terima kasih.

  39. Ristionom DebatarajaApril 1, 2014 at 2:49 pmReply

    pak, klo ada sedikit bekas luka di dagu bisa gk pak..?

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 1:07 amReply

      Tidak apa2 asal tidak menggangu estetika, misalnya luka tersebut condong kedalam atau dengan akibat luka tersebut kulit dagu anda hilang sedikit itu tidak bisa karena sudah dikategorikan cacat permanen.

  40. anggiApril 1, 2014 at 1:19 pmReply

    pa mau tanya gigi saya berlubang satu apkah tetap bisa daftar ??

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 1:08 amReply

      di tambal bisa saja kok. asal bukan gigi depan.

  41. Pak ada yg sya mau tanyain , klo untuk yg msih kls 3 syarat-syaratnya apa ya pak ?April 1, 2014 at 12:21 pmReply

    Pak ada yg mau sya tanyain , klo yg msih kls 3 persyaratan berkas yg harus di urus apa-apa pak ? Trims .

  42. dikhaApril 1, 2014 at 5:29 amReply

    mau tanya luk bekas luka,berenang cman kuat setengah jalan,dan gigi berlubang gmana

  43. adeApril 1, 2014 at 12:13 amReply

    pak ktp saya hilang dam saya tidak tau no ktp saya gmna pak?

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 1:11 amReply

      segera urus KTP baru secepatnya mumpung masih ada waktu.

  44. niko arifMarch 31, 2014 at 11:52 pmReply

    Gratis pendaftaran tp saat di terima Di kenakan biaya Tertentu Bisa sampai 200jt apa benar

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 1:13 amReply

      Tidak benar, jika anda menemukan hal seperti itu laporkan saja ke PROPAM, taruhannya di Pecat Secara Tidak Hormat lho.

  45. utamiMarch 31, 2014 at 10:44 pmReply

    Pak Anhar, kalau saat buka pendidikan usianya sudah 22 tahun lebih 8 bulan masih diperbolehkan mendaftar atau tidak, Pak? Yang dimaksud usia maksimal 22 tahun itu artinya usia maksimal harus benar2 pas 22 tahun (tidak boleh lebih walau hanya beberapa bulan) atau yang penting belum menginjak 23 tahun? Kalau di pendaftaran bintara TNI dengan usia maksimal 22 tahun ada yang mengatakan 22 tahun lebih 2 hari saja sudah tidak boleh mendaftar pak. Mohon kejelasannya, Pak. Terima kasih sebelumnya.

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 1:16 amReply

      Masih 22 Tahun kan ? Jadi masalahnya dimana, kok gitu aja bingung. Umur maksimal 22 Tahun pada saat buka Pendidikan, nah buka pendidikannya tanggal 3 Juni 2014, misalkan pada tanggal 4 Juni anda berulang tahun ke 23 masih tetap diterima karena pada buka pendidikan tanggal 3 juni.nya umur anda masih 22 tahun.

  46. koharMarch 31, 2014 at 10:30 pmReply

    pak maaf kalau gigi saya di cabut 2 apa kah masih bisa tuk mengikuti pendaftarn ini,?
    kalau di tambal apa masih bisa tuk mengikuti?
    terimakasih pak

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 1:17 amReply

      silahkan cek komentar lainnya sudah banyak dijawab tentang gigi dicabut dan berlubang.

  47. reniMarch 31, 2014 at 8:52 pmReply

    untuk tamatan S1 bisa mndaftar kemana pak dikepolisian ???
    sedangkan yang banyak diterima adalah tamatan SMA apakah masih ada kesempatan untuk tamatan S.Pd????
    mohon dijawab yaa pak

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 1:30 amReply

      Pendaftaran untuk S1 sudah lewat, S1 mendaftar melalui jalur SIPSS

  48. ryfieMarch 31, 2014 at 11:57 amReply

    Siang pak ini sya mau tanyakan sy saat ini usia 22 tahun mau jalan 23 tahun HBD 27 nov 1991 kira2 dengan usia sy bisa masuk tidak ya pak.moh9n pencerahannya.tks..

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 1:19 amReply

      pertanyaan seperti ini sudah pernah saya jawab, silahkan dicek komentar2 diatas atau dibawah ini.

  49. DyahMarch 31, 2014 at 10:30 amReply

    pak sekarang usia saya 17 4bulan, buka pendidikannya mei ,,berarti jika saya mendaftar sekarang ada peluang diterima tidak ??

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 1:20 amReply

      Buka pendidikan 3 Juni 2014, jadi kalau bulan April ini anda berusia 17 Tahun 4 Bulan masih bisa.

  50. elisaMarch 31, 2014 at 10:22 amReply

    kalau gigi gingsul bisa masuk apa tidak pak

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 1:20 amReply

      asal bukan gigi depan tidak apa2

  51. irna juwitaMarch 31, 2014 at 1:10 amReply

    ass. pak saya mau nanya ID Pendaftar/No Registrasi & password itu isinya gmn ???

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 1:31 amReply

      ID Pendaftar atau No.Registrasi kan anda dapatkan setelah anda mengisi pendaftaran secara online. Pasti anda kurang memperhatikannya.

  52. aangMarch 30, 2014 at 6:46 pmReply

    pak saya mau tanya saya kelahiran 11 juni 1991 saya sekarang berumur 22 10 bln karang…bln juni bsok genap umur saya 23 tahun pak..apakah saya bs tes brigadir bsok pak????

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 1:32 amReply

      sudah pernah saya jawab pertanyaan seperti ini, silahkan cek komentar diatas atau dibawah.

  53. membotMarch 30, 2014 at 3:37 pmReply

    pak,klo gigi tidak rata biasanya ada peluang masuk polisi lah ya pak?
    terimakasih

  54. rizky imamMarch 30, 2014 at 6:57 amReply

    Pak anhar tolong kejelasannya. Pendaftaran atminitrasi ada gelombang 2 gak?

    • Author

      Anhar WahyuApril 2, 2014 at 1:36 amReply

      Jadwal beserta tanggalnya sudah tertulis dengan jelas, silahkan diperhatikan.

  55. selly obertyMarch 29, 2014 at 12:58 pmReply

    gigi saya gingsul bolehkah daftar polri???

  56. arifMarch 29, 2014 at 11:42 amReply

    Siang pak !
    Kemarin kann saya daftar online ,trus
    Nomer registrasi sama paswordnya lupa saya catet pak ! Jdi gmana ni pak ? Apakah saya masih bisa daftar jdi polisi ?
    Mohon kejelasannya . Maksih

  57. yulia afrianiMarch 29, 2014 at 12:43 amReply

    Pak , kalau gigi saya sudah dicabut 2 .bisa gak pak ?

    • alfianMarch 31, 2014 at 9:16 amReply

      pak nilai akhir SMA itu yang mana pak . .
      nilai UN atau nilai yng mana ?
      mohon info nya pak

  58. yunisaMarch 28, 2014 at 10:53 pmReply

    mau tanya, kalau ada bekas operasi usus buntu gapapa?

  59. intan sindhaMarch 28, 2014 at 5:06 pmReply

    kalau di kaki ada bekas luka masalah atau tidak?

  60. RavikaMarch 28, 2014 at 4:59 pmReply

    saya kelas 3 SMK, tpi umur saya 16 tahun dan september tahun ini baru 17 tahun :’(
    gak bisa bget ya ? T.T

  61. juniMarch 28, 2014 at 4:08 pmReply

    syarat administrasinya itu berkasnya apa saja pak???

    • Author

      Anhar WahyuMarch 28, 2014 at 9:25 pmReply

      coba aja langsun daftar online, nanti ada kok.

  62. fransMarch 28, 2014 at 12:24 pmReply

    pak kalau dari sarjana bisa gak pak untuk melamar brigadir yang baru buka ini?

    • Author

      Anhar WahyuMarch 28, 2014 at 9:26 pmReply

      Bisa saja kalau anda sudah sarjana mendaftar, tetapi tetap menggunakan ijasah SMA dan usia tidak lebih dari 22 tahun pada saat masuk pendidikan.

  63. dodyMarch 27, 2014 at 10:58 pmReply

    jika umur pada tanggal 5 april 2014 genap 22 tahun,, bisa kan ? please tkss

  64. ferdiansyahMarch 27, 2014 at 8:17 pmReply

    Pak kalw 22 pas februari kmarin.apa maSi bsa pak,makasih

    • Author

      Anhar WahyuMarch 27, 2014 at 10:56 pmReply

      masih

      • dwiMarch 28, 2014 at 9:28 amReply

        Untuk d3 keperawatan dapat tambahan umur ?????pa? tidak? Kalau pake ijasah d3

  65. yogiMarch 27, 2014 at 6:33 pmReply

    nilai rapor terakhir foto copy atau yang asli???
    di tambah gigi saya 2 berlubang

  66. ArbainMarch 27, 2014 at 5:17 pmReply

    Saya hanya bisa berenang gaya katak saja walau lincah, apa tetap boleh mendaftar polisi ?

  67. esterMarch 26, 2014 at 8:54 pmReply

    kalau ngambil nomor peserta di tes fisiknya di daerah asal apa langsung ke bandung? apa cuman berkas berkasnya doang di daerah asal baru pengambilan nomor di bandung?

  68. dianMarch 26, 2014 at 7:41 pmReply

    usia saya cuma 17 tahun 1 bulan, bisa tidak ?

    • Author

      Anhar WahyuMarch 27, 2014 at 6:49 pmReply

      sudah jelas tertulis, usia minimal 17 tahun 5 bulan pada saat buka pendidikan. Kurang 1 hari juga tetap tidak bisa

  69. MarsudiMarch 26, 2014 at 1:33 pmReply

    Biar terasa adil, beri dong kesempatan tamatan D3 untuk berkompotisi.

    • Author

      Anhar WahyuMarch 27, 2014 at 6:50 pmReply

      Adil ??? Kenapa tidak daftar setelah anda lulus SMA ???

      • johanApril 1, 2014 at 10:02 pmReply

        kalo lahir 1991 bisa???

        • Author

          Anhar WahyuApril 2, 2014 at 12:56 amReply

          Silahkan dihitung sendiri, yang penting pada saat pendidikan umur minimal 17 tahun 5 bulan dan maksimal 22 tahun.

          • warnet SERVOApril 8, 2014 at 8:14 am

            pendaftaran online nya susah banget, ga bisa diakses, brarti harus ke polda, lalu apa fungsinya layanan online kalo ga bisa diakses?

          • Author

            Anhar WahyuApril 8, 2014 at 12:04 pm

            Sebelum berkoar2 menyalahkan orang lain, coba cek koneksi internet anda terlebih dahulu, yang lain bisa dan lancar2 saja kok.