Nissren Qader Menang Lomba Nyanyi di Israel

Sama seperti di kita acara-acara tv di Israel juga punya program lomba nyanyi, ya, mirip-miriplah dengan Indonesia Idol atau Indonesia mencari bakat, kalo di israel namanyaEyal Golan is calling You  program acara ini termasuk salah satu program yang di sukai di israel.

Celakanya, juara Eyal Golan is Calling You kali ini bukanlah orang israel, melainkan orang Arab yang saat ini masih menjadi musuh politik israel, di daerah pendudukan israel emang ada juga orang Arabnya, rerata mereka miskin, kurang berpendidikan dan tentunya sering di perlakukan tidak adil.

Tapi kali ini seorang cewek muda Arab yang bernama Nissren Qader,berhasil membuat publik israel kaget bukan kepalang, dengan kemampuannya yang prima, nih cewek berhasil menyabet juara pertama, hihihihi. Tentu saja hal ini mengundang pro dan kontra.,” Why did you pick an Arab? you chose an enemy and let her win the show.”

Nissren Qader
Nissren Qader

Itu adalah kritik dari seorang warga  israel kepada juri  acara Eyan Golan is calling you …namun ada juga yang berkomentar kalo Nissren Qader emang pantas menang, Suaranya cekep dan dia bernyanyi dengan penguasaan emosi yang keren.

Terlepas dari itu semua, peristiwa ini patut menjadi sebuah renungan, walau pun bangsanya saat ini sedang di jajah, Nissren Qader dengan percaya diri dapat tampil di acara lomba nyanyi yang di selenggarakan oleh penjajah bangsanya, Hebatnya dia berhasil meng-KO para penyanyi Israel.

Padahal lagu yang di bawakannya  pada acara ”Eyan Golan is calling You” adalah lagu-lagu israel yang berbahasa Ibarani, sebuah bahasa yang sangat ribet. Pertanyaanya, mampukan orang-orang israel militan menerima kenyataan ini.

Relakah  warga israel menerima kenyataan bahwa warga Arab yang selama ini mereka anggap sebagai warga kelas dua ternyata mengalahkan para penyanyi kebanggaan mereka…oya, kita belum mendengar apa komentar Nissren Qader, inilah komentarnya.” I am so proud: I’m the first Arab to win a Hebrew singing programme”.

Nissren sendiri berasal dari Haifa, sebuah kota di Israel, di kota ini memang tinggal warga Israel yang aslinya orang Arab, sebenarnya mereka penduduk asli yang saat ini tanahnya sedang di jajah sama israel. Karena israel sendiri hakikatnya   negara tampa wilayah.

Mereka, israel berdiri di tanah Palestina…

sumber : GulfNews.
Facebook Comments

Artikel Lainnya

Benarkah Biaya Hidup di Jogja Murah ? Yogyakarta adalah tempat tujuan paling favorit di Indonesia, siapa yang tidak tahu dengan Yogyakarta, di kota yang disebut juga sebagai kota pelajar i...
Zimbabwe Bangkrut Simpanan Pemerintah di Bank Ting... Zimbabwe Bangkrut Simpanan Pemerintah di Bank Tinggal Rp 2 Juta - Setelah membayar upah pegawai negeri setempat, pemerintah Zimbabwe hanya punya sisa ...
Awan Aneh Muncul di Jogja 5 Juni 2012 – Feno... Fenomena awan aneh kembali muncul di Yogyakarta, tepatnya pada hari sabtu 5 juni 2012 pukul 7 pagi. Awan ini tidak berlangsung lama hanya sekitar 3 me...
Sepasang Mahasiswa Tertangkap Berbuat Mesum di Lin... Sepasang mahasiswa Fakultas Ekonomi dari 2 perguruan tinggi berbeda kepergok melakukan tindakan mesum di lahan parkir kampus Fakultas Kedokteran (FK) ...
Kronologi Penipuan di Kaskus Oleh Remaja Asal Solo Kronologi Penipuan di Kaskus Oleh Remaja Asal Solo - Beberapa hari yang lalu terjadi kehebohan di Kaskus setelah terjadinya aksi penipuan dalam forum ...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*