Memperbaiki Error #gsc.tab=0 pada Permalink WordPress

Memperbaiki Error #gsc.tab=0 pada Permalink WordPress – Blog anda berbasis wordpress self hosting dan tiba-tiba permalink anda bertambah #gsc.tab=0 ? jangan khawatir dan jangan panik dahulu. Tetap tenang sambil membaca tips dari Lintas Berita berikut ini untuk memperbaiki error tersebut.

Jika tiba-tiba permalink anda mendapat tambahan #gsc.tab=0 atau seperti url yang saya screenshot dibawah ini :

#gsc.tab=0

Tambahan pada permalink tersebut muncul sekitar 1 hingga 2 detik setelah kita selesai loading halaman url blog wordpress yang kita buka. Seperti pada gambar diatas terlihat url aslinya sebenarnya adalah http://www.lintasberita.web.id/fakta-tentang-eyang-subur tetapi setelah kita selesai loading akan muncul tambahan url sehingga menjadi http://www.lintasberita.web.id/fakta-tentang-eyang-subur/#gsc.tab=0.

Jika kita coba buka 2 link diatas memang tetap membuka halaman yang sama tetapi hal tersebut tentu saja akan berpengaruh buruk pada blog anda. Dampak buruk pertama yang timbul adalah tercatatnya dobel url pada data Google Webmaster. Jika terjadi dobel url tentu akan berpengaruh buruk pada SEO blog anda.

Lalu bagaimana cara mengatasinya ? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • #gsc.tab=0 muncul karena blog anda menggunakan script “costum search google” yang anda letakkan didalam blog anda. Tampilan google costum search tersebut adalah seperti pada gambar dibawah ini

google costum search

 

  • Untuk menghapusnya anda silahkan buka “editor” theme blog yang anda gunakan dan cari script google costum search.
  • Jika anda lupa bagaimana wujudnya script google costum search tersebut anda bisa melihatnya di Google Analytics dan cari menu Costum Search. Nah script itulah yang harus anda hapus dari blog anda.
  • Kalau pada theme yang saya gunakan blog ini scriptnya adalah seperti gambar dibawah iniscript google costum search

Setelah script Google Costum Search tersebut terhapus maka error #gsc.tab=0 akan menghilang dari permalink blog anda.

Itulah sedikit cara Memperbaiki Error #gsc.tab=0 pada Permalink WordPress semoga bermanfaat bagi anda semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*