Untuk Pertama Kalinya Masuk Terekomendasi Media Kompasiana

 Flash News

Media Kompasiana adalah salah satu kanal berita yang cukup diminati di Indonesia, perkembangannya pun terus menanjak naik. Banyak penulis baik dari luar maupun dari dalam negeri ikut menyumbangkan berita ke media kompasiana, salah satu syarat untuk bisa mengirim tulisan kemedia kompasiana adalah tulisan tersebut bukan hasil copy paste / plagiat dan belum pernah diterbitkan di media online lainnya, banyak kategori tulisan yang bisa kita masukkan ke dalam media kompasiana diantaranya adalah berita, humanoria, hiburan, lipsus, lifestyle, wisata, cerita fiksi dan masih banyak lagi lainnya. Didalam media kompasiana tulisan dikelompokkan menjadi 3 kategori yaitu berita terbaru ( berita / tulisan yang baru masuk ), Highlight, dan Terekomendasi.

Walaupun saya kurang begitu paham tentang 3 kategori diatas tetapi rasanya untuk bisa masuk Highlight saja sudah susah, tulisan kita harus menarik dan sepertinya ada syarat tertentu seperti jumlah pembaca dsb. Selama bergabung di media kompasiana saya sudah mengirim 13 artikel dan baru pada tulisan saya yang terakhir yang berjudul ” Berita di Yahoo Indonesia Ternyata Tidak Benar “ akhirnya bisa masuk berita Terekomendasi dan muncul di halaman utama media kompasiana. Tulisan tersebut hingga sekarang sudah dibaca sebanyak 1.484 kali.

media kompasiana
media kompasiana

Mungkin buat sebagian penulis hal diatas adalah hal yang biasa, tetapi bagi saya ini adalah sesuatu yang istimewa karena dengan begini paling tidak saya lebih termotivasi untuk lebih banyak menulis. Bagi saya media kompasiana adalah salah satu media pembelajaran yang sangat baik karena disana kita bisa memperhatikan bagaimana cara membuat tulisan agar menarik dan enak untuk dibaca. Jadi ayo buat teman – teman mari kita mencoba untuk mengirimkan tulisan kita di media kompasiana karena disana kita juga bisa menilai apakah tulisan kita selama ini sudah cukup baik atau belum.

Author: 

Anhar Wahyu is The Founder of  Lintas Berita He is also Founder of Pusat Materi and WikiCaraPedia He started blogging in 2009 at Blog UMY. He stay at Yogyakarta, You can connect him via His Google+ account or Facebook.