Manfaat Lengkap Daun Pepaya Bagi Manusia

Manfaat Lengkap Daun Pepaya Bagi Manusia – Daun Pohon pepaya atau biasa dikenal juga dengan pohon kates ternyata sangat memiliki manfaat bagi manusia. Daun pepaya memiliki banyak sekali manfaat bagi kita manusia.

Manfaat Lengkap Daun Pepaya Bagi Manusia
Daun Pepaya

Berikut ini adalah beberapa manfaat lengkap daun pepaya bagi manusia :

  • Membantu memperlancar ASI : daun pepaya bisa membantu memperlancar asi dengan cara ambil 3 lembar daun muda, remaslah daunnya letakkan diatas  api hingga layu, dalam keadaan hangat segera tempelkan pada sekeliling payudara. Bagian putingnya jangan.
  • Mengobati jerawat : Daun pepaya adalah salah satu obat alami untuk menyembuhkan jerawat, dengan cara dibuat menjadi masker. Cara membuat maskernya : ambil 2-3 lembar daun pepaya / sekitar 30g yang sudah tua. Kemudian di jemur hingga layu kemudian di haluskan. Tambahkan satu setengah sendok air bersih / 30cc, kemudian bisa  di buat maskeran untuk mengobati jerawat. lebih baik lagi getah pepaya muda di oleskan pada bagian berjerawat di lakukan rutin hingga sembuh jerawatnya.
  • Memperlancar pencernaan : Tumbuhan dari Daun pepaya memiliki kandungan kimia senyawa karpain. Zat itu dapat membunuh mikroorganisme yang sering mengganggu fungsi pencernaan.
  • Menambah nafsu makan : Bagi anda yang susah makan. Silahkan ambil daunnya yang segar dan memiliki ukuran sebesar telapak tangan, tambahkan sedikit garam dan air hangat setengah cangkir / 200cc, Campur semua lalu diblender. Kemudian saring airnya tambahkan madu 2 sendok aduklah dan santap dalam keadaan hangat. buat lagi hingga nafsu selera makan normal kembali.
  • Mengobati Demam Berdarah : Daun pepaya juga bisa mengobati gejala demam berdarah. Caranya ambil 5 lembar daun muda. Tambahkan setengah liter air lalu direbus sampai tinggal  tiga perempatnya saja / satu gelas tambahkan sedikit garam, madu 2 sendok. minum selagi masih hangat. buatlah 1 hari 3x pagi sore dan menjelang tidur hingga gejala demam berdarah sembuh.
  • Mengobati Nyeri Haid : Pada zaman dulu wanita jika menjelang haid sering memanfaatkan untuk mengobati nyeri haid. Ambil 1 lembar daun muda, tambahkan asam jawa dan garam. Lalu campur dengan segelas air / 250 cc dan Rebus. ambil airnya dan tambahkan madu 2 sendok aduklah.  minumnya setelah dingin.
  • Sebagai Anti Kanker : Hal ini masih belum pasti, tapi dari beberapa penelitian bahwa manfaat daun pepaya juga dapat dikembangkan sebagai anti kanker. Sebenarnya bukan hanya daunnya saja melainkan batang pepaya juga dapat digunakan. Karena keduanya memiliki milky latex (getah putih seperti susu).
  • Penstabil Tekanan Darah : Daun pepaya juga dapat berkhasiat sebagai pengontrol tekanan darah yang bermanfaat bagi penderita tekanan darah tinggi. Caranya; Siapkan 5 lembar daun pepaya kemudian rebus dengan air sebanyak 1/2 liter hingga tinggal 3/4 nya. Dinginkan kemudian airnya siap diminum. Saat minum bisa dicampur dengan madu sebagai pelengkap dan pemanis.

Itulah beberapa Manfaat Lengkap Daun Pepaya Bagi Manusia, sungguh kita tidak pernah menyangka bahwa selama ini ternyata daun pepaya juga memiliki manfaat yang sangat berarti bagi manusia.

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Ciri – Ciri Wanita Hamil Ciri - ciri wanita hamil, hamil adalah satu anugerah terbesar yang selalu di idam-idamkan oleh setiap pasangan hidup, apalagi mereka yang baru saja me...
Sosok Julia Fransiska Makatey Sosok Julia Fransiska Makatey - Mungkin belum banyak yang mengetahui siapa Julia Fransiska Makatey (25). Ia adalah korban malpraktik yang melibatkan s...
Kronologi Kasus Dr Ayu Sasiary Prawani Kronologi Kasus Dr Ayu Sasiary Prawani - Dunia kesehatan di Indonesia sedang mengalami masa yang tersulit dalam sejarah negeri ini. Baru kali ini terj...
Obat Menghilangkan Bau Mulut Gofress Menghilangkan Bau Mulut - Anda memiliki masalah dengan menghilangkan bau mulut yang kurang sedap atau bau mulut anda sangat menggangu aktivitas anda ?...
Cara Tradisional Menghilangkan Flek Hitam Flek hitam diwajah bagi kaum wanita adalah sebuah bencana yang sangat mengerikan, betapa tidak bagi seorang wanita wajah merupakan aset yang paling be...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*