Kumpulan Foto Perang Suku Lampung vs Bali Oktober 2012

 Info, Lifestyle, Opini

Kumpulan Foto Perang Suku Lampung vs Bali Oktober 2012 – Tragedi yang mengerikan itulah kata yang bisa mengungkapkan tentang kejadian yang terjadi di Lampung Selatan. Perang antar suku tersebut sebenarnya hanya berawal dari masalah yang sepele. Lalu kenapa bisa menjadi besar ? Jawabannya adalah “Provokator ” Merekalah pangkal masalahnya ! “Bermula dari insiden lalu lintas, dikemas jadi isu pelecehan seksual, ujungnya disulut menjadi konflik SARA!”

Tapi provokator cuma menyulut sumbu bom konflik SARA yang sudah siap meledak di daerah tersebut. Sumbunya pendek pula, hingga gagal diatasi polisi dan tokoh masyarakat setempat. Berikut ini adalah Kumpulan Foto Perang Suku Lampung vs Bali Oktober 2012 yang Lintas Berita kumpulkan dari berbagai sumber :

Polisi dari Polda Lampung diturunkan untuk mengamankan daerah konflik

 

Massa bergerak menuju Desa Balinuraga

 

Massa berada di Desa Balinuraga

 

Polisi menghalau massa yang mencoba menerobos penjagaan polisi

 

massa bergerak di desa balinuraga dan membakar rumah – rumah disana

 

aparat keamanan berpatroli di desa balinuraga

 

Warga Balinuraga Kecamatan Waypanji Lampung Selatan mengungsi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bandarlampung

 

Itulah beberapa foto yang saya kumpulan dari berbagai sumber tentang kejadian yang sedang terjadi di Lampung Selatan. Semoga ini adalah kejadian yang terakhir dan untuk kedepannya tidak ada kejadian seperti ini lagi di masa mendatang.

Berikut ini adalah foto korban jiwa yang meninggal dunia. Maaf sebelumnya jika Foto – foto dibawah ini agak kurang pantas .

Saya tidak memiliki maksud apa – apa untuk mengupload foto – foto ini, saya hanya bermaksud agar semua pihak tahu sebenarnya apa yang sedang terjadi di Lampung Selatan yang terjadi disana adalah sebuah pembantaian yang sangat kejam.

Seharusnya jika pemerintah dapat bertindak dengan cepat dalam menangani akar masalah di sana tentu tidak akan ada korban jiwa seperti saat ini.

Mugkin diantara pembaca semua selama ini ada yang berteriak – teriak membicarakan Kedamaian di Palestina, berteriak – teriak tentang pembantaian Muslim di Rohingya, berteriak tentang Hak Asasi Manusia !!! Tetapi KEMANA TERIAKAN LANTANG ITU SEMUA ????

Walau bagaimanapun mereka adalah tetap saudara kita, saudara sebangsa dan setanah air kita !! Sudah demikian parahkan Negeri kita Indonesia ini ?? Negeri yang memiliki dan menjunjung adat timur yang katanya sopan dan ramah ?? Benar – benar tidak memiliki rasa keprimanusiaan sama sekali.

Kalau waktu itu kita berbicara tentang pembantaian Umat Islam Rohingya oleh pemerintah myanmar / umat buddha.

Maka sekarang kitalah yang sedang dibicarakan mereka semua, Indonesia yang mayoritas Islam membantai Suku Bali yang mayoritas Hindu.

 

Author: 

Anhar Wahyu is The Founder of  Lintas Berita He is also Founder of Pusat Materi and WikiCaraPedia He started blogging in 2009 at Blog UMY. He stay at Yogyakarta, You can connect him via His Google+ account or Facebook.