Jenis-Jenis Dosen di Perguruan Tinggi

Jenis-Jenis Dosen di Perguruan Tinggi – Masa study di Perguruan Tinggi sangatlah berbeda jika dibandingkan saat kita bersekolah di sekolah menengah atas. Mahasiswa harus dituntut aktif dan kritis dalam pembelajaran di tingkat universitas. Selain itu juga kita harus bisa memahami karakter dari dosen tersebut.

Jenis-jenis Dosen

Jika anda pada saat SMA / SMK termasuk siswa pintar atau rajin jangan berbangga hati terlebih dulu, karena di Universitas lingkupnya lebih luas, banyak mahasiswa pintar lainnya dari berbagai daerah. Jangan bertanya sesuatu hal tanya anda cari tahu sebelumnya.

Berikut ini beberapa Jenis karakter Dosen yang perlu anda ketahui :

  • Dosen Penggaris

Dosen ini menilai tugas dengan mengukur berapa panjang alinea tugas mahasiswanya.

  • Dosen Sniper

Dia selalu tahu dan selalu berhasil melihat para mahasiswanya yang mencontek ketika ujian atau quiz, dimanapun dan diseramai apapun kondisi kelas.

  • Dosen Gaptek

Ketika memberi tugas pasti harus tulisan tangan.

  • Dosen Hi-tech

Semua gadget dia punya dan selalu dibawa-bawa, dia bagaikan baju Ironman tapi dengan gadget yang terpisah-pisah, barang bawaannya seperti orang habis ngejarah toko elektronik.

  • Dosen Fancy

Semua akseorisnya unyu-unyu dan bling-bling seperti komedian Tessy dengan cincin-cincinnya.

  • Dosen Bukan Manusia

Tugas selalu dengan kriteria dewa, berharap mahasiswanya juga dewa yang nggak pernah sakit.

  • Dosen Era Penjajahan

Saking tuanya jalannya udah bungkuk, mobilnya Honda tahun 60, suka lupa dia lagi ngajar apa malah cerita masa dia muda dan tentang anak-anaknya, buku referensi yang dia kasih udah nggak ada dipasaran, adanya di museum dan masuk koleksi khusus.

  • Dosen Berjiwa Muda

Ngajar dengan baju kasual, nyantai dan nggak berpatokan dengan aturan mengajar di kampus yang udah kuno.

  • Dosen Monolog

Dia nanya trus dijawab sendiri, tiba-tiba suka nyeletuk yang aneh sembari menerawang.

  • Dosen Cari Jodoh

Suka ngecengin mahasiswa/i ganteng/cantik, sering sok cool, tebar pesona dimana-mana.

  • Dosen Rumpi

Hobinya gossip sesama dosen lainnya dimanapun dan kapanpun kadang hasil gosipnya dibagiin juga di kelas.

  • Dosen Traveller

Sering jalan-jalan terutama ke luar negeri, tiap saat ganti PP BBM, FB, desktop wallpapernya dengan foto-foto dia sewaktu travelling.

  • Dosen Tingkat Dewa

Tiap masuk kelas nggak bawa apa-apa cuma bawa diri, karena dia sudah hapal semua titik koma setiap buku yang dia baca, selalu memberikan pemahaman ketimbang hapalan.

  • Dosen Setengah Malaikat

Sangat pengertian dan selalu berbelas kasih kepada mahasiswanya, selalu memberikan kesempatan bagi yang mau mengumpulkan tugas susulan, perbaikan nilai, dan menanggapi tiap komplain dengan bijak, serta tidak pernah marah.

  • Dosen Licik

Dikelas tidak kurang dari 30 menit, itu juga menit terakhir dan kita wajib absen, yang nggak hadir juga wajib, sering ngasih jurnal untuk diterjemahin padahal itu jurnal bahan tesis dia.

  • Dosen Fashionista

Selalu berbusana dengan tren eropa terkini dan cenderung nggak cocok tapi maksain.

  • Dosen Dangdut

Dandanannya menor kampungan kaya penyanyi dangdut kelas hajatan, lebih mirip kaya mau main lenong.

  • Dosen Go hell Green

Kalo ngasih tugas harus dengan kertas yang kualitas bagus, tidak boleh bulak-balik dan walaupun tugasnya hanya menghabiskan ¼ kertas A4 tapi kertas yang dikasih ukuran Folio bergaris dua lembar.

  • Dosen Bayi

Dosen baru yang masih muda, kalo ngajar suka keringetan dan gugup.

  • Dosen Wiraswasta

Maksa mahasiswa pake bukunya sebagai bahan ajar dan harus beli melalui dia, yang nggak beli nggak boleh ikut belajar.

  • Dosen Primadona

Bisa cewek atau cowok, dia terkenal karena kegantengannya atau kecantikannya, pesona pas ngajar, serta karisma. Yang membuat para mahasiswa/i nggak peduli sama apa yang diajarin yang penting liat mukanya aja.

  • Dosen Merakyat

Dosen ini suka ngumpul bareng mahasiswanya, kalo di luar kampus dia boleh dipanggil dengan nama saja.

  • Dosen Pemalas

Kelas udah mau mulai tapi dia baru ngasih bahan dan harus difotokopi dulu, selalu memanfaatkan mahasiswa yang kebetulan terjaring sama dia buat bawain bawaannya yang kaya habis belanja diskonan dari gedung yang satu ke gedung yang lainnya.

  • Dosen Bencong

Kalo laki-laki, dia suka dandan dengan dandanan yang cewek banget, eyes shadow, lipstick, blush on, pelembab dan foundation, semua dengan warna yang dapat terlihat dengan jelas kalau dia dandan. Baju suka dibuka di bagian dadanya, trus suka terlihat sengaja keliatan unyu. Kalo cewek, stelan pasti boyish, light atau less make up.

  • Dosen Perfect

Dosen ini mempunyai 3 peraturan
1. Dosen selalu benar
2. Murid harus selalu ikut kata dosen
3. Bila no 2 Salah kembali ke no 1

Percaya atau tidak beberapa dari jenis dosen diatas pernah saya temui saat menjalani perkuliahan dahulu. Dengan mengetahui jenis dan karakter dosen tersebut kita bisa memperkirakan bagaimana cara menghadapi dosen tersebut.

Itulah beberapa [highlight type=”label” style=”blue”]Jenis-Jenis Dosen di Perguruan Tinggi[/highlight] jika anda merasa tulisan ini menarik silahkan anda share / bagikan melalui akun jejaring sosial yang anda miliki.

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Indonesia Pernah Menjadi Raja Dunia Indonesia Pernah Menjadi Raja Dunia - Percaya atau tidak negara kita Indonesia ini pernah menjadi Raja Dunia baik itu dalam segi ekonomi, politik, mil...
Video Proses Tes Seleksi Polwan Video Proses Tes Seleksi Polwan - Pada tulisan kali ini Lintas Berita akan berbagi sebuah tulisan tentang bagaimana sebenarnya suasana dan proses sele...
Ternyata Yesus Pernah Menikah Ternyata Yesus Pernah Menikah - Tak akan ada umat Kristen yang mau mempercayai bahwa Yesus mempunyai istri dan keturunan. Karena, mana mungkin Tuhan m...
Pendaftaran STPN 2013 Resmi Di Buka Pendaftaran STPN 2013 Resmi Di Buka - Setelah lama ditunggu akhirnya STPN secara resmi telah membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru untuk tahu...
Siapakah Mona Lisa Sebenarnya ? Siapakah Mona Lisa Sebenarnya - Anda pasti tahu atau paling tidak anda pernah melihat lukisan Mona Lisa. Nama Mona Lisa memang banyak tertuang dalam k...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*