Jangan Ragu Berbelanja Online

Jangan Ragu Berbelanja Online – Trend berbelanja online saat ini terus semakin meningkat, hal tersebut tidak terlepas karena semakin menjamurnya website yang menjual berbagai macam jenis produk secara online.

Menurut survey yang dilakukan sebuah lembaga survey bahwa peningkatan tren berbelanja secara online mengalami peningkatan hingga 20 % setiap bulannya, tren tersebut semakin meningkat menjelang hari – hari besar seperti Lebaran Idul Fitri dan akhir tahun. Barang yang dibeli dari transaksi online adalah elektronik disusul dengan produk fashion.

Nilai transaksi secara online pun semakin meningkat setiap bulannya. Namun dengan meningkatnya transaksi tersebut tentu membuka peluang juga bagi beberapa orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan dengan cara curang. Tidak jarang kita mendengar baik itu di forum maupun melalui akun jejaring sosial bahwa telah terjadi penipuan melalui penjualan online.

Maka dari itu pada artikel kali ini Lintas Berita akan memberikan beberapa tips sebelum kita melakukan transaksi secara online agar kita tidak menjadi salah satu korban penipuan.

  • Pastikan website toko online tersebut menggunakan domain sendiri. Hal ini sangat penting, karena sebuah toko online yang terpercaya tentu akan menggunakan domain dan hosting berbayar, anda harus curiga pada website toko online yang menggunakan domain gratis seperti wordpress, blogspot dll.
  • Pastikan website toko online tersebut memiliki kantor / alamat lengkap yang valid artinya bisa dihubungi setiap saat. Anda harus curiga terhadap website yang tidak mencantumkan alamat lengkap.
  • Lihat testimoni dari para pembeli sebelumnya dan cek apakah testimoni tersebut asli atau palsu.
  • Bandingkan dengan harga pasar sebenarnya khususnya untuk yang menjual barang elektronik, jangan tergiur dengan website yang menjual barang elektronik jauh dibawah harga pasaran.
  • Pelajari dengan seksama tentang bagaimana proses pemesanan barang, pengiriman dan apakah tersedia garansi jika barang yang dipesan tidak sesuai dengan yang ditampilkan pada website.

Saya ambil contoh disini adalah sebuah website toko online yaitu Jual Dompet & Tas. Website tersebut beralamatkan http://www.dompetas.com. Pada website tersebut tertera alamat lengkap yang bisa kita datangi secara langsung dan tertera pula nomer hp yang bisa kita hubungi. Selain itu proses pemesanan, pembayaran, pengiriman dan garansi juga dijelaskan secara lengkap.

Jadi jika anda teliti tentu anda tidak akan kecewa berbelanja secara online dan saya jamin anda akan ketagihan untuk berbelanja secara online, tetapi saya sarankan sebaiknya anda berbelanja secara bijak.

 

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Promo Baju Wanita di Laku.com Promo Baju Wanita di Laku.com - Pakaian adalah kebutuhan pokok yang sangat penting bagi manusia. Pakaian adalah salah satu kebutuhan yang harus dipenu...
Saraf Kejepit – Atasi Saraf Kejepit dengan N... Saraf Kejepit - Atasi Saraf Kejepit dengan Neuro Tendo Stimulasi  - Herniasi Nukleus Pulposus atau yang lebih dikenal dengan saraf kejepit merupakan j...
Meeting Nyaman di Jakarta Meeting Nyaman di Jakarta - Meeting atau dalam bahasa Indonesia disebut " rapat " adalah salah satu kegiatan rutin dalam sebuah pekerjaan. Rapat atau ...
Promo Tupperware Jogja Murah Berkualitas Promo Tupperware Jogja Murah Berkualitas - Kali ini Lintas Berita akan memberikan sebuah info yang sangat menarik bagi anda para pembaca semua. Dalam ...
Belanja Grosir Baju Anak Belanja Grosir Baju Anak - Selamat datang kembali para pengunjung setia blog Lintas Berita semoga dengan membaca artikel ini dapat memberikan manfaat ...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*