Jadwal Penerimaan Online Tamtama Brimob Polri 2013

 Polri

Jadwal Penerimaan Online Tamtama Brimob Polri 2013 – Setelah hampir berakhirnya Pendaftaran Brigadir Polri 2013 saat ini Polri kembali membuka pendaftaran Tamtama. Pendaftaran Tamtama Brimob Polri 2013 ini dilakukan melalui registrasi online.

Pendaftaran dan Persyaratan Brigadir Polri Tahun 2014

KLIK DISINI

Berikut ini adalah informasi lengkap Jadwal Penerimaan Online Tamtama Brimob Polri 2013, harap baca dengan teliti :

Waktu Pendaftaran 

Tanggal 15 April s/d 5 Mei 2013

Informasi Umum 

  • Seleksi Penerimaan : Diselenggarakan di Tingkat Panitia Daerah (Pangda)
  • Jumlah Peserta Didik : 3.000 Orang
  • Buka Pendidikan : 17 Juni 2013
  • Tutup Pendidikan : 14 November 2013
  • Lama Pendidikan : 5 (Lima) Bulan
  • Tempat Pendidikan : SPN Lido, SPN Cisarua dan SPN Purwokerto

Pendaftaran dan Persyaratan Brigadir Polri Tahun 2014

KLIK DISINI

Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Beriman dan Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945
  • Pendidikan Paling Rendah SMU atau Yang Sederajat
  • Berumur Paling Rendah 18 Tahun (Pada Saat Dilantik Menjadi Anggota Polri)
  • Sehat Jasmani dan Rohani (Surat Keterangan Sehat dari Institusi Kesehatan)
  • Tidak Pernah Dipidana karena Melakukan Suatu Kejahatan (Surat Keterangan dari Polres Setempat berupa SKCK)
  • Berwibawa, Jujur, Adil dan Berkelakuan Tidak Tercela
  • Lulus Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Anggota Kepolisian
  • Berbicara dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar jadi yang sering bicara pakai bahasa alay jangan harap diterima.

Dapatkan dan Miliki Sekarang Juga

Buku Pintar Tes Seleksi Polri

KLIK DISINI

guy

Pendaftaran Polri 2014

Persyaratan Lain

  • Berijazah Serendah-rendahnya SMU/Madrasah Aliyah Jurusan IPA/IPS atau SMK yang Sesuai dengan Kompetensi Tugas Polri (Kecuali Tata Busana dan Tata Kecantikan) dalam Nilai Akhir (Gabungan Nilai UN dan Nilai Sekolah) 5,5
  • Umur Pada Saat Pembukaan Pendidikan Pembentukan Tamtama Brimob T.A 2013, Minimal 17 (Tujuh Belas) Tahun 7(Tujuh) Bulan dan Maksimal 22 (Dua Puluh Dua) Tahun
  • Tinggi Badan Minimal 163(Seratus Enam Puluh Tiga) Cm
  • Belum Pernah Menikah dan Sanggup Tidak Menikah Selama dalam Pendidikan Tamtama Brimob, ditambah 2(Dua) Tahun Setelah Lulus
  • Bersedia Menjalani Ikatan Dinas Minimal Selama 10 (Sepuluh) Tahun, Terhitung Mulai Diangkat Menjadi Tamtama Polri.
  • Memperoleh Persetujuan dari Orang Tua/Wali bagi yang Belum Berusia 21 (Dua Puluh Satu) Tahun (Bukan Paksaan Orang Tua)
  • Tidak Terikat Ikatan Dinas Dengan Instansi Lain
  • Telah Berdomisili Diwilayah Polda Tempat Pendaftaran Minimal 1 (Satu) Tahun, yang dibuktikan dengan KTP atau Surat Keterangan dari Kepala Desa/Kelurahan Setempat dan KK atau Ijazah/STTB/Rapor Terakhir
  • Bersedia Diangkat dalam Golongan Pangkat Tamtama dengan Membuat Surat Pernyataan diatas Segel dan Bersedia ditempatkan di Seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Bersedia ditugaskan sebagai Brimob Polri
  • Mengikuti dan Lulus Pemeriksaan / Pengujian dengan Sistem Gugur.

Pendaftaran dan Persyaratan Brigadir Polri Tahun 2014

KLIK DISINI

Materi dan Urutan Kegiatan Seleksi

  • Pemeriksaan Administrasi Awal
  • Pemeriksaan Kesehatan Tahap I
  • Pemeriksaan dan Pengujian Psikologi
  • Pemeriksaan Tahap II (Termasuk Keswa)
  • Pengujian Kesamaptaan Jasmani
  • Pemeriksaan Administrasi Akhir
  • Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Akhir

Pendaftaran dan Persyaratan Brigadir Polri Tahun 2014

KLIK DISINI

Baca juga artikel lainnya :

Inilah kesempatan bagi para putra-putra terbaik di seluruh Indonesia untuk bisa bergabung bersama Korps Brimob Polri 2013. Sebaiknya mulai dari sekarang anda persiapkan diri sebaik mungkin baik mental maupun fisik. Semoga tulisan tentang Jadwal Penerimaan Online Tamtama Brimob Polri 2013 ini dapat bermanfaat bagi anda semua.

Jangan lupa miliki juga Buku Tes Seleksi Penerimaan Polri yang tentunya akan sangat membantu persiapan anda sebelum mendaftar.

banner

Miliki Buku Tes Seleksi Penerimaan Polri 2014

Info Lengkapnya Klik Disini

Author: 

Anhar Wahyu is The Founder of  Lintas Berita He is also Founder of Pusat Materi and WikiCaraPedia He started blogging in 2009 at Blog UMY. He stay at Yogyakarta, You can connect him via His Google+ account or Facebook.

41 Responses

  1. mezyrohendy@rocketmail.comMarch 31, 2014 at 9:04 pmReply

    maaf mas saya mau tanya pendaftaran menggunakan ijazah d3 dgn umur 23,5 th bisa gak???
    mhon info nya

  2. bellaMarch 24, 2014 at 10:41 amReply

    maaf pak mau tanya, kalo untuk pendaftaran polwan tahun 2014 ini, boleh gak memakai jilbab? terimakasih

  3. desi wulandariMarch 17, 2014 at 9:13 pmReply

    jadwal pendaftaran polwan 2014 kapan yah?/

  4. ryanmuhhamad@ymail.comSeptember 22, 2013 at 9:20 amReply

    saya mau na nya pak…pendaftaran brimob november apkah ad pak….

  5. duvikaMay 5, 2013 at 10:12 amReply

    maaf mas ,mau nanya kalo kita daftar online tanggal 5 tapi kalo penyerahan berkasnya hari senin bisa gak mas ??

  6. candraMay 3, 2013 at 9:46 pmReply

    pak gimana kalo ijazah nya blum keluar,/bisa n
    yusul kah.

    • Author

      Anhar WahyuMay 5, 2013 at 1:47 pmReply

      bisa,pada saat pendaftaran online polri dikosongkan saja dan sepertinya harus ada surat keterangan dari sekolah juga

  7. candra pamungkasMay 2, 2013 at 11:36 pmReply

    saya mau tanya kalo ijazah smu saya belum keluar gimana pak,
    terimakasih

    • Author

      Anhar WahyuMay 5, 2013 at 1:50 pmReply

      tetap bisa mendaftar walau ijasah belum keluar, pada saat anda mendaftar secara online kan sudah ada pemberitahuannya. Harap lebih teliti lagi.

  8. sulfahmyMay 2, 2013 at 11:19 amReply

    klu no ktp sudah terpakai cara lainnya gimana yagh.. padahal cuman mau daftar ulang dengan identitas yg sama..?? moho0n info,x

    • Author

      Anhar WahyuMay 5, 2013 at 1:52 pmReply

      maksudnya sudah terpakai ? berarti anda sudah pernah mendaftar

  9. ayubMay 1, 2013 at 11:12 amReply

    maaf bang kalau boleh alamat websit pendaftaran tamtama brimob ap ya?

  10. RizalApril 30, 2013 at 11:11 amReply

    Gimana caranya daftar online ya Gan ?
    Masih bingung sy karena udah berapa kali coba tapi gak bisa ?
    Mohon bantuannya !

  11. JOnni SInagaApril 30, 2013 at 10:58 amReply

    bang.. alamat pendaftaran tamtama yha.. ngk ketemu dah di cari2

  12. HENDROApril 28, 2013 at 6:43 pmReply

    maaf mas, pertanyaan saya yang terakhir, umur minimal yang tertera di persaratan adalah 17tahun 7bulan ketika masuk SPN / saat dilantik,
    sedangkan tanggal kelahiran saya 25-12-1995 apa bisa saya tetap masuk walapun umur saya kurang 1 bulan dalam persyarataan umur minimal ketika di Lantik ?

  13. HENDROApril 27, 2013 at 9:15 pmReply

    MAAF MAS ,KALAU SAYA ORANG JAWA TIMUR, BERTEMPAT TINGGAL DI KOTA TUBAN, APA BISA SAYA MENGAMBIL NOMER UJIAN DI POLRES TUBAN (JAWA TIMUR)/ DI POLSEK SETEMPAT?

    • Author

      Anhar WahyuApril 28, 2013 at 1:23 amReply

      langsung datang saja ke polres setempat untuk memastikannya. Tetapi biasanya harus sesuai ktp pendaftar

  14. YusufApril 27, 2013 at 8:44 pmReply

    Nda, tnggl 14 juni sy sudah 22 thun, sdngkan buka pendidikan 17 juni,,, bsa kh sy ikut, karna sy sudah daftar online dan sama jg kaya d atas tdi d suruh ke polda tnggl 10, pertanyaannya bsa kh yusuf ikut???
    Trimakasih dan, smoga 86

    • Author

      Anhar WahyuApril 28, 2013 at 1:26 amReply

      seharusnya sih tidak bisa, tetapi dicoba saja mungkin ada keringanan kalau hanya selisih 3 hari. Tetapi lebih baik fokus dulu melewati tes seleksinya. Jangan lupa beli buku tes persiapan masuk Polri di Lintas Berita ya.

  15. osan munandarApril 26, 2013 at 11:25 amReply

    dear pak…

  16. yayadApril 25, 2013 at 10:01 pmReply

    daftar OL nya dmana mas..? kok sayang gak nemu2 ini >.<

  17. bagusApril 25, 2013 at 10:02 amReply

    kode verifikasi dapetnya dari mana ya??

    • Author

      Anhar WahyuApril 25, 2013 at 10:59 amReply

      setelah daftar secara online

  18. wisnuApril 24, 2013 at 4:24 pmReply

    iya kalau belum dapat ijazah SMK gimana yaa…

    • Author

      Anhar WahyuApril 25, 2013 at 10:58 amReply

      bisa pada form pendaftaran onlinenya kan ada keterangannya, diisi 0 dulu kalau tidak salah

  19. zazaApril 21, 2013 at 12:27 amReply

    kalo ijazah sma belum keluar gimana bang. mohon bantuannya

  20. oki lesmanaApril 18, 2013 at 10:25 pmReply

    Selamat Malam.
    Dear Polri.
    Saya mau nanya apakah bisa pendaftaran secara langsung, kalau bisa bisa daftarnya di mana.?
    Terima kasih.

    • Author

      Anhar WahyuApril 19, 2013 at 2:12 pmReply

      harus melalui online dulu, setelah daftar via online baru kemudian registrasi ulang di polda maupun polres terdekat

  21. mangunApril 18, 2013 at 7:23 pmReply

    mas anhar wahyu bukan mslh ragu tapi di pndaftaran online kok tertulis penukaran nmr ujian terakhir tgl 10 april?sudah tau klo registrasinya ke polda terdekat.

    • Author

      Anhar WahyuApril 18, 2013 at 7:43 pmReply

      maklumlah itu belum diupdate oleh pengelola websitenya. 10 April itu kalau gak salah batas akhir untuk pendaftaran Brigadir kemarin.

  22. suryana sigitApril 18, 2013 at 3:39 pmReply

    alamat buat daftar brimob d mana

  23. dino martinApril 17, 2013 at 2:17 pmReply

    Dear POLRI,
    saya sudah daftar melalui pendaftaran online tamtama brimob polri, tapi saya bingung, kenapa penyerahan berkas-berkas persyaratan disitu tertulis terakhir pada tanggal 10 april? Sedangkan pendaftaran terakhir untuk tamtama brimob masih tanggal 5 mei?
    mohon untuk dibantu.
    Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. Mohon maaf bila ada kesalahan kata-kata dari saya.

    • Author

      Anhar WahyuApril 17, 2013 at 2:36 pmReply

      gak perlu ragu, langsung saja datang ke polda atau polres setempat untuk registrasi ulang penerimaan tamtama brimob polri 2013