Inilah Uang Kertas Redenominasi Mulai Tahun 2014

 Flash News

Inilah Uang Kertas Redenominasi Mulai Tahun 2014 – Anda tentu sudah pernah mendengar rencana pemerintah memangkas 3 digit nominal nilai mata uang Rupiah bukan ? Ya pemangkasan nilai nominal tersebut dikenal dengan istilah Redenominasi.

Redenominasi sendiri mulai dilaksanakan pada tahun 2014 mendatang. Proses redenominasi tersebut dilakukan secara bertahap dengan masa transisi awal selama 5 tahun dari tahun 2014 – 2019. Redoniminasi atau pengurangan digit mata uang sebenarnya tidak mengurangi nilai dari uang itu sendiri, jadi anda tidak perlu khawatir uang anda akan berkurang nilainya setelah redenominasi.

Lalu seperti apa tampilan uang kertas Rupiah kita setelah adanya Redenominasi tersebut ? Berikut ini adalah perkiraan uang kertas Rupiah setelah diberlakukannya redenominasi.

Uang Rupiah Redenominasi

Redenominasi ini dilakukan Pemerintah setelah melalui pertimbangan yang sangat panjang sekali. Berbagai pertimbangan selalu diperhitungkan. Namun memang perlu diketahui bersama bahwa pecahan Uang Rupiah Rp 100.000,- saat ini termasuk pecahan uang terbesar didunia. Saat ini pecahan mata uang di dunia ada di Zimbabwe dengan nilai 100 trilyun.

Uang Kertas Zimbabwe

Jadi beberapa tahun mendatang jika anda memiliki uang di dompet sebesar 1 juta rupiah tentu anda termasuk orang yang kaya karena 1 juta rupiah setelah redenominasi jika dihitung dengan nilai saat ini adalah sebesar 1 Milyar.

Itulah informasi singkat tentang Inilah Uang Kertas Redenominasi Mulai Tahun 2014 semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi anda, jika anda merasa tulisan ini baik, silahkan anda share tulisan ini melalui akun jejaring sosial yang anda miliki.

Author: 

Anhar Wahyu is The Founder of  Lintas Berita He is also Founder of Pusat Materi and WikiCaraPedia He started blogging in 2009 at Blog UMY. He stay at Yogyakarta, You can connect him via His Google+ account or Facebook.