Inilah Sosok Aditya Agam Nugraha, Peraih Nilai UN Terbaik Kedua Nasional

Peraih nilai UN terbaik kedua nasional asal SMAN 1 Solo, Aditya Agam Nugraha mengaku masih kaget dengan hasil UN yang telah diumumkan Mendikbud M Nuh sebagai peraih UN terbaik kedua nasional. Ia tetap menunggu hasil tertulis yang diberikan pihak sekolah.

“Alhamdulillah kaget juga dan tidak percaya. Tetapi saya tetap menunggu hasil resmi,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (23/5/2013) malam.

Aditya Agam Nugraha

Agam mengatakan dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ia memilih Fakultas Kedokteran UGM Jogja dan UNS. Ia berharap bisa lolos sesuai pilihannya tersebut dan sesuai cita-citanya yang ingin menjadi seorang dokter.

Baginya, dalam mengerjakan soal UN lalu, ia mengaku mengalami kendala dalam menjawab soal, terutama untuk Bahasa Indonesia dan Inggris. Pasalnya, jawaban yang tersedia mirip dan membingungkan.

“Sementara kalau pelajaran eksakta tidak ada masalah,” tambah anak pertama dari dua bersaudara pasangan Tri Nugroho Joko Mulyono dan Siti Sismarwiyati.

Bagaimana kunci sukses dalam mengerjakan soal UN, Agam mengaku dirinya tak mempermasalahkan variasi soal yang diberikan. Ia hanya fokus pada pengerjaan soal.

“Kunci suksesnya jangan mikirin variasi soalnya, yang penting mengerjakan dengan baik,” tambah Agam yang tinggal di Sanggrahan Rt 001/RW 002, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo ini.

Sebelumnya, Mendikbud M Nuh mengumumkan Aditya Agam Nugraha dari SMA Negeri 1 Solo menjadi siswa dengan peringkat kedua nasional UN 2013, dengan nila rata-rata UN 9,78. Sementara, peringkat pertama diraih Ni Kadek Vani dari SMAN 4 Denpasar Bali dengan nilai rata-rata UN murni 9.87. Ditempat ketiga ada Helena MarthafrisKa dari SMA Methodist 2 Medan.

“Kali ini siswa terbaik didominasi Bali. Diurutan pertama di tempati Ni Kadek Vani dari SMA Negeri 4 Denpasar dengan nilai rata-rata UN murni 9,87,” ujar Mendikbud M Nuh dalam konperensi Pers di Kemendikbud, Jakarta Selatan, Kamis.

sumber : http://www.soloposfm.com
Facebook Comments

Artikel Lainnya

Inilah Alasan Kenapa E KTP Tidak Boleh di Fotocopy Inilah Alasan Kenapa E KTP Tidak Boleh di Fotocopy - Berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No 471.13/1826/SJ tentang e-KTP yang menyatakan bah...
Tips Menghindari Akun dari Hacker Saya menulis artikel Tips Menghindari Akun dari Hacker ini bukan berarti saya ahli dalam melindungi sebuah akun dari ancaman para hacker. Artikel ini ...
Tutorial Cara Registrasi Online Brigadir Polri 201... Dari beberapa pertanyaan yang masuk di tulisan saya sebelumnya tentang Pendaftaran Brigadir Polri 2014 banyak yang mengalami kesulitan saat melakukan ...
Video Aksi Polantas Bali Tilang Bule Buat Beli Bir Video Aksi Polantas Bali Tilang Bule Buat Beli Bir - Inilah aksi Polisi yang semakin memperburuk citra Kepolisian Republik Indonesia. Seorang oknum Po...
Akhirnya Pendaftaran STAN 2013 Telah Buka Secara R... Akhirnya Pendaftaran STAN 2013 Telah Buka Secara Resmi - Akhirnya STAN Tahun 2013 ini kembali membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru TA 2013 /...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*