Inilah Nama Para Pendeta Masuk Islam

 Kisah Muallaf

Inilah Nama Para Pendeta Masuk Islam – Anda semua tentu sudah pernah mendengar Pendeta Masuk Islam, tetapi siapa saja para pendeta tersebut dan bagaimana kisah mereka hingga mau masuk Islam ? Berikut ini adalah beberapa pendeta masuk Islam dan sedikit kisahnya.

Pendeta Masuk Islam

Pendeta Masuk Islam

  1. Pendeta Sily 
    • Dia adalah seorang pendeta yang sangat militan dari Afrika Selatan, pernah ditugaskan oleh Vatikan untuk melakukan kegiatan Kristenisasi. Pendeta ini masuk Islam setelah mendapat tantangan dari salah seorang pedagang Muslim yaitu coba datangkan satu ayat di dalam Injil yang menyebutkan bahwa al-Masih AS berkata, ‘Aku adalah Allah atau aku anak Allah. Maka sembahlah aku’.”
  2. Jonathan Arnold
    • Salah seorang Pendeta dari Malang, Indonesia pernah aktif dalam kegiatan Kristenisasi ‘Operasi Simpati” di Indonesia dan mengaku pernah memurtadkan 1000 orang lebih. Masuk Islam setelah dia menikah dengan seorang wanita muslim (salah satu cara kristenisasi).Karena berbeda akidah, maka sering terjadi pertengkaran. Setiap kali Arnold marah, istrinya tak pernah melawan, yang dilakukannya yaitu langsung sholat danmembaca Al-Qur’an. Dari sinilah timbul keinginan Arnold untuk mengetahui kandungan Al-Qur’an.
  3. Zaid bin Sanah
    • Zaid bin Sanah adalah seorang Pendeta yang hidup pada zaman Rasulullah s.a.w. Dia pernah berselisih paham dengan Rasulullah s.a.w karena permasalahan hutang piutang. Setelah perselisihan tersebut dia mengakui bahwa segala tanda kenabian yang dia dapati dalam kitab Taurat sudah dia temui pada diri Rasulullah. Setelah memeluk Islam Zaid bin Sanah turut berjuang dan bertempur bersama Rasulullah s.a.w dan kaum Muslimin hampir di setiap medan perang dan akhirnya mati syahid di medan Perang Tabuk.
  4. Pendeta Froos 
    • Froos adalah pimpinan pendeta Nasrani yang pernah melempar mushaf Al-Qur’an ke tanah. Tidak hanya itu, ia kemudian menuangkan bensin dan berusaha membakar mushaf tersebut. Namun yang sangat mengherankan, mushaf tersebut sama sekali tidak terbakar dan api tidak sampai menyentuhnya. Bahkan, tangan pendeta tersebut yang justru terbakar oleh kobaran api. Peristiwa ini terjadi pada saat umat Nasrani sedang melaksanakan kebaktian di gereja. Setelah kejadian ini, Pendeta Froos seketika langsung menyatakan keislamannya. Kejadian ini pernah dimuat di Koran harian “Tartim” yang beredar di Nigeria.

Inilah Nama Para Pendeta Masuk Islam semoga dengan tulisan ini dapat menambah wawasan anda tentang Islam. Semoga bermanfaat, jika anda merasa tulisan ini menarik silahkan anda share tulisan ini melalui akun jejaring sosial yang anda miliki.

Author: 

Anhar Wahyu is The Founder of  Lintas Berita He is also Founder of Pusat Materi and WikiCaraPedia He started blogging in 2009 at Blog UMY. He stay at Yogyakarta, You can connect him via His Google+ account or Facebook.

3 Responses

  1. bajenet bin bajigurMarch 6, 2014 at 10:28 amReply

    siapa bilang agama sama saja hai.saudara Panyel. anda seorang kristen yg dibutakan mata hati anda dengan segelinitr ayat bibel yg tidak jelas kebenarannya dan anda di doktrin dng ” TRINITAS” yg ngawur lalu anda mengimani yg sesungguhnya tidak ada,jadi anda mengimani sesuatu yg belum jelas

  2. mutiaraNovember 19, 2013 at 3:17 pmReply

    bagi lu smua agama sama… agama yang dridhoi Allah itu hanya islam

  3. panyelJune 14, 2013 at 3:55 amReply

    ISLAM KRISTEN SAMA SAJA, . seseorg bisa berpaling tapi ku yakin di hati kecil mereka ada rasa ” MENYESAL ”

    ULANGAN 29:18
    ADA TERTULIS sebab itu janganlah di antaramu ada laki laki atau perempuan, kaum keluarga atau suku yang hatinya pada hari ini berpaling meninggalkan Tuhan, Allah kita, untuk pergi berbakti kepada allah bangsa bangsa itu, janganlah di antaramu ada akar yang menghasilkan racun atau ipuh. amin

    yang berpaling bukan anak Tuhan.

Leave a Reply