Inilah Cara Mengedit Mutasi Rekening BCA

Tulisan kali ini Lintas Berita akan sedikit memberikan informasi kepada para pembaca semua tentang bagaimana cara untuk mengedit jumlah maupun kata dalam Mutasi Rekening BCA. Ya Mutasi Rekening adalah sebuah catatan transaksi sebuah rekening di bank baik itu debet maupun kredit.

Kenapa BCA ? karena hingga saat ini hanya mutasi rekening BCA saja yang bisa saya edit. Tetapi perlu diingat bahwa cara yang saya berikan dibawah ini jangan anda salah gunakan, karena kalau ada yang merasa dirugikan karena tulisan saya ini saya tidak akan bertanggung jawab atas hal apapun. Saya juga berharap supaya pihak BCA segera memperbaiki hal ini.

Kenapa saya membuat tulisan ini ? sebenarnya saya tidak ada maksud apa-apa hanya saja beberapa hari kemarin saya tergelitik ketika menonton sebuah acara televisi yang memberitakan bahwa salah satu artis di Indonesia memberikan suap kepada seorang hakim agung sejumlah 700 juta rupiah agar temannya yang sesama artis bisa masuk penjara. Halah ribet itu lho kasus antara Jupe dan Dewi Persik.

Langsung saja beginilah caranya :

  • Pertama tentunya kita harus mempunyai Rekening BCA yang sudah terdaftar Internet Banking.
  • Bukalah Internet Banking anda melalui Browser Chrome kemudian login dan cek mutasi rekening BCA anda.
  • Silahkan anda lihat gambar dibawah ini :

mutasi rekening bca

  • Anda perhatikan transaksi terakhir pada tanggal 21 Februari (sebelum tanggal 24 Februari) yaitu Biaya ADM, nah nanti saya akan mengedit jumlah Biaya ADM tersebut.
  • Masih pada halaman mutasi rekening tersebut kemudian anda “KLIK KANAN” dan pilih “PERIKSA ELEMEN” atau kalau dalam bahasa inggris “Inspect Element” seperti gambar dibawah ini :

Periksa Elemen

  • Kemudian perhatikan baik2 pada gambar dibawah ini :

Screenshot_2

  • Seperti yang terlihat pada gambar diatas, setelah anda klik “PERIKSA ELEMEN” kemudian anda klik gambar mikroskop setelah anda klik gambar mikroskop tersebut segera anda arahkan kepada mutasi rekening yang ingin anda edit. Disini saya mau mengedit “BIAYA ADM.
  • Setelah saya arahkan ke BIAYA ADM maka akan muncul seperti di gambar dibawah ini dan langsung saja klik dobel pada tulisan BIAYA ADM tersebut.

Screenshot_3

  • Karena disini saya membuat tulisan ini setelah melihat tv tentang tuduhan Jupe menyuap hakim agung untuk menjebloskan DP ke penjara maka saya ambil contoh saja.
  • Silahkan lihat perubahannya seperti gambar dibawah ini.

Screenshot_4

  • Lalu bagaimana dengan Nilai Rupiahnya ? Sama saja seperti mengedit nama akun tadi, pertama anda klik dulu mikroskop lalu kemudian arahkan ke nilai rupiah dan kemudian ganti sesuka anda.
  • Gambar berikut merupakan hasil akhir editan Mutasi Rekening BCA saya.

Screenshot_5

Semoga saja Pihak BCA bisa menutupi hal ini agar tidak disalah gunakan. Saya juga berpesan agar hal ini tidak disalah gunakan. Pada kasus Dewi Persik dan Jupe saya sendiri heran kenapa itu para pengacara pada koar-koar meributkan mutasi rekening yang beredar di Internet ? Aneh….

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Pantaskah Agnes Monica di Banggakan Pantaskah Agnes Monica di Banggakan - Itulah pertanyaan yang melintas di dalam pikiran saya setelah melihat beberapa berita di televisi beberapa hari ...
Kumpulan Foto Selvie Dewi Persik Setelah kemarin kita melihat beberapa Kumpulan Foto Selvie Polwan kali ini Lintas Berita akan menampilkan Kumpulan Foto Selvie Dewi Persik. Foto selvi...
Reinita Arlin Puspita Raih 2 Gelar Dalam Ajang Mis... Reinita Arlin Puspita Raih 2 Gelar Dalam Ajang Miss Tourism 2012 - Putri Pariwisata Indonesia tahun 2012 yaitu Reinita Arlin Puspita berhasil mendapat...
Raffi Ahmad Diduga Terlibat Narkoba Raffi Ahmad Diduga Terlibat Narkoba - Sejumlah artis papan atas diduga terlibat narkoba. Deputi Pemberantasan Narkoba BNN, Irjen Benny Jozua Mamoto me...
Tanggapan Fatin X Factor Soal Surat Ketua MUI Tanggapan Fatin X Factor Soal Surat Ketua MUI - Seperti yang Lintas Berita tulis sebelumnya tentang Fatin X Factor Dapat Surat Dari MUI Pusat beberapa...

9 Comments on Inilah Cara Mengedit Mutasi Rekening BCA

  1. Ini bisa dihindari sebenarnya, pake data binding, terus data model nya drefresh terus, mo sampe kapan ga akan bisa ngerubah datanya coz auto-refresh

  2. @K-Qha editan ini memang hanya pada tampilan komputer kita saja, setahu saya yang tidak bisa diedit seperti ini bank BNI karena pd akhir tahun 2013 kemarin bni melakukan maintenance pada sistem internet banking mereka.

    @Bartara : Saya tidak mencemarkan nama baik bank tetapi saya yakin tidak semua orang tahu tentang hal ini apalagi jika mutasi2 palsu ini digunakan dalam transaksi jual beli online. Jadi paling tidak kita bisa lebih waspada.

    Ditulisan saya sudah tertulis jelas kenapa saya membuat tulisan ini, jadi why so serious wkwkwkkw

  3. Heheee kalo mas ngerti web design, maka mas pasti ngerti kalo “trik” ini bisa dilakukan di semua halaman web apapun 🙂 yang mas demokan sama aja sebenarnya dgn ngedit source code HTML secara client side, hasil pemrosesan data dari app inet banking BCA. Ini bukan bug, atau kelemahan apapun, tapi ya memang gitu cara kerja web. Sama aja sebenarnya dgn mas print screen bukti mutasi trus diedit pake photoshop.

  4. kqkqkqk baru belajar css mas..??? kok tutorial nya ngajarin fake gitu, habis gitu mencemarkan nama baik bank nya lagi :)) semua bank yang online bisa di edit kok mas, termasuk web anda juga bisa di edit tetapi kalau di refresh lagi balik normal.

    hadeh hadeh

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*