Inilah Cara Mendapatkan Traffic dan Backlink Dari Wikipedia

Semua orang pasti sudah pada tahu apa itu Wikipedia, jadi disini saya tidak perlu menjelaskan secara detail tentang apa itu wikipedia. Jika kita mencari suatu keyword/kata kunci tertentu kita pasti sering melihat website wikipedia muncul di paling atas dari hasil pencarian tersebut. Lalu apa yang bisa kita manfaatkan dari situs wikipedia ini ? Nah disini saya akan membahas tentang bagaimana cara mendapatkan traffic serta backlink dari situs wikipedia.

Untuk mendapatkan backlink serta traffic dari wikipedia tentunya anda harus mempunyai artikel yang sesuai dengan kata kunci/keyword yang ada di wikipedia. Gampang aja tidak usah bingung dan artikel anda juga tentu tidak harus bagus, unik dll yang penting anda sudah mempunyai artikel yang sesuai.

Saya ambil contoh keywordnya “Irshadi Bagas” Mungkin anda bertanya keyword apaan tuh Irshadi Bagas ? Saya sendiri juga gak tau siapa nih orang tetapi yang jelas dia seorang artis muda dan banyak ABG alay yang demen banget sama nih bocah dan banyak yang mencari info tentang dirinya.

Screenshot_8

Seperti yang anda lihat yang muncul paling atas adalah halaman situs wikipedia, karena dia paling atas kemungkinan besar dia paling banyak diklik. Berhubung informasi tentang nih artis sedikit jadi sangat besar kemungkinan kita bisa mendapatkan backlink dari halaman wikipedia tersebut.

Caranya ? Coba anda perhatikan pada “Pranala Luar” salah satu dari pranala luar tersebut mengarah ke tulisan saya tentang Irshadi Bagas atau bisa anda lihat di gambar berikut ini :

Screenshot_9

Kok bisa naruh link di situ, gimana caranya ? Seperti yang saya bilang tadi, tentunya kita harus mempunyai artikel yang sesuai terlebih dahulu setelah itu baru anda “Sunting Sumber” pada halaman wikipedia. Sangat mudah sekali bukan ?

Nah kebanyakan blogger kalau melihat ladang backlink apalagi seperti wikipedia biasanya langsung membabi buta memasukkan seluruh link mereka. Di Wikipedia ini jangan harap anda bisa melakukan itu karena Wikipedia sangat ketat sekali dalam hal ini apalagi anda memasukkan link yang tidak terkait dengan artikel.

Saya dulu juga begitu, seluruh tulisan di blog ini saya masukkan di wikipedia hasilnya adalah akun saya dibanned sama admin/moderator wikipedia. Kalau hanya banned akun sih tidak ada masalah kita bisa buat lagi, yang di banned adalah IP Address anda juga. Seluruh link anda yang telah diterima di Wikipedia juga ikut dihapus.

Saran saya gunakanlah dengan bijak, sunting sumber pada Wikipedia maksimal 3 artikel/link perhari jangan terlalu banyak. Selain itu hanya taruh link anda semua pada Pranala Luar karena di bagian itulah kemungkinan besar link yang kita masukkan akan diterima.

Memang bisa dapat traffic dari link di wikipedia tersebut ? Bisa saja, tetapi saya sendiri tidak berharap banyak untuk dapat traffic dari wikipedia ini yang saya tuju adalah backlinknya. Untuk traffic dan backlink bisa dilihat pada gambar berikut :

Screenshot_10

Screenshot_11

Backlink diatas saya ambil dari screenshot Alexa.com

Anda juga tidak harus terpaku kepada Wikipedia Indonesia, kalau blog anda berbahasa inggris tentunya anda juga bisa memasukkannya ke Wikipedia yang berbahasa inggris. Selamat mencoba dan semoga beruntung link yang anda submit diterima oleh Wikipedia.

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Google Membantu Lintas Berita dalam Kontes SEO Lak... Benar - benar gak percaya, itulah yang ada dalam pikiran saya. Bagaimana tidak dalam sebuah kontes seo yang diadakan oleh laku.com dengan keyword " La...
Hasil Penelusuran Unik Google Hasil Penelusuran Unik Google - Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan search engine yang satu ini, tetapi tahukan anda ada beberapa hasil pencarian...
Cara Cepat Memperbaiki Error 404 WordPress Webmast... Cara Cepat Memperbaiki Error 404 WordPress Webmaster - Selamat datang di Lintas Berita, pada artikel kali ini saya akan sedikit berbagi tentang bagaim...
10 cara membuat Blog kita menjadi Populer Ini ada beberapa cara yang cukup kreatif untuk membuat blog Anda lebih terkenal dan ramai dikunjungi. ya semoga bisa menjadi populer, silahkan dicoba:...
Cara Mempercepat Koneksi Internet hingga 100 % Langsung aja tanpa basa - basi, dibawah ini adalah beberapa cara mempercepat koneksi internet menggunakan modem. 1. Siapkan Modem anda terlebih dahul...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*