Harlem Shake Say Goodbye to Gangnam Style

Harlem Shake Say Goodbye to Gangnam Style – Sebuah mode atau trend akan terus berputar, itulah yang sedang terjadi saat ini. Setelah kita dihebohkan dengan tarian atau goyangan yang sangat fenomenal dari Korea yaitu Gangnam Style saat ini dunia kembali dihebohkan dengan kemunculan trend tarian baru yaitu Harlem Shake.

Harlem Shake pada awalnya disebut albee di Harlem, saya tidak akan menjelaskan secara rinci tentang bagaimana sejarah awal adanya Tarian Harlem ini. Harlem Shake pertama kali dibuat oleh lima orang remaja dari Queensland, Australia. Dalam video berdurasi 0:31 menit tersebut para remaja itu sedang duduk bersantai dalam sebuah kamar. Seorang di antara mereka berjoget mengenakan helm di tengah ruangan. Setelah setengah lagu, tiba-tiba semua berjoget dengan tarian yang tak beraturan. Video tersebut telah ditonton sebanyak 18 juta orang.

Sampai hari ini, pencarian kata kunci Harlem Shake di YouTube telah mencapai 67 ribu video. Di Indonesia, sudah ada sekitar 400 video yang eksis di YouTube.

‘Harlem Shake’ sendiri adalah single dari Baauer yang dirilis pada 22 Mei 2012. Single tersebut kini menjadi nomor satu di iTunes Amerika dan nomor dua di Inggris juga Australia.

Harlem Shake Say Goodbye to Gangnam Style

Banyak orang mengatakan bahwa eranya Gangnam Style sudah habis.Apakah benar seperti itu ? berikut ini adalah sedikit ulasan dari saya mengapa Harlem Shake bisa begitu populer di seluruh dunia.

Harlem Shake bisa menjadi begitu terkenal dan populer karena beberapa alasan berikut yaitu :

  • Gerakan Harlem Shake lebih bebas jika dibandingkan dengan Gangnam Style
  • Bentuk ekspresi dari Harlem Shake tidak ada aturan bakunya, semua terserah dari sang pelaku Harlem Shake itu sendiri.
  • Harlem Shake bisa dilakukan secara beramai – ramai, puluhan, ratusan bahkan mungkin ribuan bisa melakukan Harlem Shake dalam waktu yang bersamaan.
  • Dari segi Musik menurut saya lebih menarik Harlem Shake jika dibandingkan dengan Gangnam Style.
  • Gaya gerakan Harlem Shake lebih bebas dan tidak ada aturan baku seperti Gangnam Style.

Namun walaupun begitu ada beberapa kesamaan antara Gangnam Style dan Harlem Shake yaitu menjadi populer setelah diunggah di YouTube, selain itu Harlem Shake dan Gangnam Style sama-sama memakai nama sebuah daerah untuk nama tarian ini. Bedanya, Harlem Shake menggunakan nama Harlem, sebuah daerah di New York, Amerika Serikat tempat bermulanya tarian ini. Sementara itu, Gangnam Style, mengambil lokasi ditrik Gangnam di Korea Selatan yang menjadi inspirasi terciptanya lagu dan tarian itu.

Nilai Plus dari Harlem Shake adalah gaya gerakannya yang bebas sehingga tidak menimbulkan kemonotonan, serta bisa dilakukan dimana saja dan bisa menggunakan properti yang bermacam – macam.

Berikut ini beberapa video Harlem Shake versi Indonesia :

    • Harlem Shake versi Kaskus

    •  Harlem Shake versi Detik.com

    • Harlem Shake versi IDBlogNetwork

Sebenarnya masih banyak lagi Harlem Shake versi Indonesia tapi silahkan cari sendiri ya di YouTube. Nah bagaimana dengan anda sendiri apakah tertarik membuat video Harlem Shake, tidak ada salahnya dicoba lho :).

Itulah sedikit tulisan tentang Harlem Shake Say Goodbye to Gangnam Style, jika anda merasa tulisan ini bagus silahkan anda share melalui akun jejaring sosial anda masing – masing.

Silahkan Download Lagu Harlem Shake di link berikut ini ( Download Lagu Harlem Shake )

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Website Ramalan Kematian Membuat Heboh Kematian adalah rahasia dari sang pencipta, kapan, dimana dan bagaimana prosesnya hanya Allah SWT yang mengetahuinya. Namun ternyata ada sebuah websit...
Penemuan Sepatu Emas Di Dusun Rumpin Bogor Penemuan Sepatu Emas Di Dusun Rumpin Bogor - Penemuan benda misterius berbentuk sepatu emas di dusun rumpin Bogor menghebohkan masyarakat. Pemuda bern...
Mahasiswi Kedokteran Di Perkosa Ramai – rama... Mahasiswi Kedokteran Di Perkosa Ramai - ramai di Bus - Sungguh malang nasib mahasiswi karena dia baru saja menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan s...
Parodi Gambar Farhat Abbas Parodi Gambar Farhat Abbas - Berikut ini adalah beberapa gambar parodi tentang Farhat Abbas yang saat ini sedang ramai diperbincangkan di beberapa jej...
Kronologi Penipuan di Kaskus Oleh Remaja Asal Solo Kronologi Penipuan di Kaskus Oleh Remaja Asal Solo - Beberapa hari yang lalu terjadi kehebohan di Kaskus setelah terjadinya aksi penipuan dalam forum ...

1 Comment on Harlem Shake Say Goodbye to Gangnam Style

  1. Maaf harlem shake itu bukan gaya bebas, tapi tarian yang menggerakan bahu dan tangan secara keseluruhan, silahkan anda searching sndiri di youtube…
    Sepertinya kalian semua salah paham..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*