Harga Daihatsu Ayla

 Flash News, Otomotif

Harga Daihatsu Ayla – Daihatsu berencana mengeluarkan varian terbaru untuk jenis kendaraan MPV yaitu Daihatsu Ayla. Daihatsu menyebut Ayla sebagai kendaraan low cost green car dan akan menjadi kendaraan kebanggan Indonesia. Kendaraan ini akan dirilis dengan harga dibawah 100 juta rupiah lebih murah jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Daihatsu Xenia.

Kendaraan ini dirilis bersamaan dengan dirilisnya Toyota Agya, memang saat ini Toyota dan Daihatsu selalu mengeluarkan kendaraan sejenis dalam waktu yang bersamaan. Harga Daihatsu Ayla yang dibawah 100 juta rupiah tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Untuk varian Ayla termurah akan dirilis dengan harga 75 juta rupiah tetapi tanpa dilengkapi dengan fasilitas AC dan Power Stering. Menurut masyarakat kedua fasilitas tersebut bisa saja ditambahkan melalui bengkel – bengkel khusus dan biaya tambahan untuk kedua fasilitas tersebut tidak sampai 10 juta rupiah.

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla tersedia dalam 2 sistem transmisi yaitu manual dan otomatis, dengan mesin 3 silinder 1.000 cc membuat kendaraan ini dijamin akan sangat irit sekali tenaga yang dihasilkan pun masih lebih tinggi dibandingkan dengan Xenia 1.0 yaitu sebesar 65 Ps sedangkan Xenia hanya maksimal 62 Ps mesin yang digunakan pun baru di Indonesia dikembangkan sehingga menjadikan Daihatsu Ayla sebagai satu – satunya kendaraan MPV yang mengaplikasi mesin 3 silinder 1.000 cc.

Astra Daihatsu Ayla yang notabene 84 persen komponen lokal, menggunakan pelat bodi ukuran 0,7 mm dan 0,6 mm. Berat mobil ini 745 kg (berat kosong) dengan panjang 3.580 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.530 mm. Sedangkan wheelbase 2.730 mm dengan radius putar 4,4 meter.

Mengenai bahan bakar, mobil yang rencananya dibandrol kurang dari Rp100 juta dengan kapasitas 5 penumpang ini sudah memiliki sertifikat Euro 2 sehingga penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit dan sangat ramah lingkungan. Jadi jika anda saat ini memang mempunyai rencana untuk membeli kendaraan baru tidak ada salahnya membeli Daihatsu Ayla ini.

Daihatsu Ayla yang baru secara resmi diluncurkan hari ini sudah bisa dipesan secara langsung. Untuk mengetahui lebih lengkap tentang Harga Daihatsu Ayla bisa langsung menuju website resmi daihatsu yaitu di http://www.daihatsu.co.id/

Baca juga artikel tentang Otomotif lainnya yaitu :

Fortuner SUV Terbaik

Harga Toyota Agya Mobil Termurah dari Toyota

 

Author: 

Anhar Wahyu is The Founder of  Lintas Berita He is also Founder of Pusat Materi and WikiCaraPedia He started blogging in 2009 at Blog UMY. He stay at Yogyakarta, You can connect him via His Google+ account or Facebook.