Foto Ospek Mesum Benarkah Terjadi di ITN ?

Foto Ospek Mesum Benarkah Terjadi di ITN ? Meninggalnya salah satu peserta ospek Institut Teknologi Nasional Malang atau biasa disingkat ITN meninggalkan sebuah misteri dan tanda tanya besar. Seperti diberitakan sebelumnya dibeberapa media bahwa salah satu peserta ospek yang bernama Fikri Dolasmantya Surya meninggal dunia akibat dianiaya seniornya pada acara ospek yang berlangsung di kawasan gua Cina, Sumber Manjing Wetan, 9 – 13 Oktober 2013.

Masalah tentang kematian Fikri ini terkuak setelah hampir 2 bulan sejak kejadian dan tidak ada tindak lanjut baik itu dari Kepolisian maupun Pihak Kampus. Masalah ini secara tidak langsung terbongkar karena beredarnya sebuah foto di facebook yang menggambarkan bagaimana kejadian pada sebuah ospek (gambar dibawah) Walaupun begitu sang pengunggah foto tersebut telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa foto tersebut tidak atau belum tentu terjadi pada saat Ospek ITN. Jadi bisa saja foto itu berasal dari mana saja yang sampai saat ini pun belum diketahui dimana sebenarnya kejadian didalam foto tersebut diambil.

Foto Ospek Mesum
Foto Ospek Mesum

Berawal dari foto diataslah banyak orang yang mulai mengkaitkan bahwa foto mesum tersebut terjadi pada saat ospek di ITN walaupun sang pengunggah pertama kali foto tersebut sama sekali tidak mengkaitkan foto tersebut dengan ospek di ITN. Jadi angapan-angapan bahwa foto tersebut terjadi pada saat ospek di ITN hanyalah tebakan dari masyarakat umum.

Namun setelah ditelusuri lagi ternyata memang benar Ospek yang dilaksanakan oleh mahasiswa senior ITN penuh dengan aksi kekerasan. Sangat disayangkan sekali bahwa saat ini masih terjadi Ospek yang penuh dengan kekerasan. Berikut ini beberapa gambar yang saya kumpulkan dari berbagai sumber tentang bagaimana OSPEK yang terjadi di ITN.

Ospek ITN
Ospek ITN
Ospek Maba Planologi ITN 2013
Ospek Maba Planologi ITN 2013

Kenapa hal ini dibiarkan oleh pihak Kampus ITN ? Apakah mereka benar-benar tidak tahu atau sengaja menutup mata ? Saya pribadi beranggapan bahwa Ospek seperti ini pasti diketahui oleh Pihak Pimpinan Kampus, karena tentunya pihak kampus ITN lah yang mengeluarkan izin untuk diadakannya acara Ospek tersebut.

Bagaimana mungkin Bapak-bapak pimpinan serta dosen di ITN yang bergelar doktor, professor dsb tersebut membolehkan Ospek diadakan diluar lingkungan kampus ? Apakah Mereka tidak mengerti arti sebenarnya dari OSPEK ( ORIENTASI STUDI DAN PENGENALAN KAMPUS ) ?

Inilah salah satu potret buram sistem pengelolaan pendidikan di Indonesia, tidak ada sanksi yang tegas bagi para pelaku (panitia,pimpinan kampus atau pihak yang terkait dengan kejadian)

Disini anda hanya melihat foto-foto saja, kalau anda melihat videonya pasti anda akan langsung merinding dan video tersebut memang sengaja tidak saya upload disini.

Kalau ditanya siapa yang paling bertanggung jawab, tentunya adalah Rektor dari ITN Malang. Sebagai orang yang berpendidikan dan sebagai pemimpin dia seharusnya yang bertanggung jawab, walaupun memang mungkin kejadian Ospek tersebut menyalahi aturan yang ada.

Rektor ITN Malang
Rektor ITN Malang Ir. Soeparno Djiwo, MT

Marilah kejadian Ospek Brutal di ITN bisa menjadi pelajaran bagi anda semua terutama para calon mahasiswa yang tahun depan akan melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Jika ada kejadian seperti itu laporkan saja langsung kepada pihak kepolisian jangan hanya diam dan menerima saja. Saya juga heran dengan mahasiswa ITN yang diospek oleh kakak seniornya. Mereka satu angkatan sedangkan senior mereka jumlahnya jauh lebih sedikit dari mereka. Kenapa mereka tidak kompak melawan ?

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Daftar Universitas Terakreditasi A Daftar Universitas Terakreditasi A - Akreditasi adalah salah satu sistem penjaminan mutu sebuah lembaga pendidikan baik itu Sekolah maupun Perguruan T...
Universitas Terbaik Versi 4ICU Update Juli 2012 Dibawah ini adalah Universitas Terbaik Versi 4ICU Update Juli 2012 - 4ICU ( 4 International Colleges & Universities ) adalah lembaga yang mengelua...
Penerimaan Calon Bintara TNI AD 2014 Tentara Nasional Indonesia khususnya Angkatan Darat tahun 2014 ini kembali memanggil putra dan putri terbaik dari seluruh Indonesia untuk bergabung be...
Info Persyaratan Pendaftaran Akpol 2014 Info Persyaratan Pendaftaran Akpol 2014 - Akademi Kepolisian Republik Indonesia atau biasa disingkat dengan Akpol tahun 2014 ini kembali memberikan ke...
Sekolah Ikatan Dinas Sekolah Ikatan Dinas - Selain Universitas Negeri yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, Sekolah Tinggi dengan Ikatan Dinas merupakan favorit ...