Dialog Bahasa Indonesia di Fast and Furious 6

Dialog Bahasa Indonesia di Fast and Furious 6 – Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa salah satu aktor berbakat dari Indonesia yaitu Joe Taslim ikut bermain dalam Film Fast and Furious 6 ( baca : Aksi Joe Taslim di Fast and Furious 6 ).

Dalam film tersebut Joe Taslim berperan sebagai Jah, sebuah tokoh karakter jahat yang bergabung dalam tim perampok kelas internasional yang dipimpin Owen Shaw (Luke Evans). Jah adalah tokoh bad-ass yang jago bela diri.

Joe Taslim Fast and Furious 6

Rupanya setelah menonton penayangan perdana Film Fast and Furious 6 bersama beberapa media di Indonesia pekan lalu, Joe Taslim tampak tersenyum lebar, bukan hanya karena melihat aksinya dalam film tersebut tetapi dia bersyukur karena adegan saat ia berbahasa Indonesia tidak dipotong oleh sang sutradara.

Perihal dialog tersebut yang selalu dipikirkan Joe sebelum film tayang. Kekhawatirannya mungkin beralasan, mengingat ini kiprah perdana mantan atlet Judo itu di film Hollywood.

“Saya mikirnya itu doang, jadi orang Indonesia tahu saya main di film ini mewakili orang Indonesia, bukan Jepang, Mongol atau China,” ucapnya bersemangat.

Dalam sebuah adegan kejar-kejaran mobil dengan tim Dom, Joe dan timnya berkoordinasi dengan bahasa masing-masing. Tim mereka digambarkan sebagai pasukan elite yang menguasai beragam bahasa.

Sebelum adegan itu diambil gambarnya, sutradara Justin Lin meminta para cast untuk berdialog dengan bahasa tempat kelahiran mereka. Sempat ada kekhawatiran dari Joe jika sutradara meminta ia menggunakan bahasa lain. Namun kekhawatiran itu hilang seketika.

“Jadi yang luar biasa dari sutradaranya itu nggak egois, aktor-aktor bisa angkat negaranya juga. Satu orang Denmark, orang Afrika dan orang Indonesia,” tuturnya.

“Saya boleh tidak menggunakan Bahasa Indonesia ?” tanya Joe pada sang sutradara. “Iya boleh, memang karakternya dari Indonesia, kenapa harus bahasa yang lain?,” ucap Joe lagi menirukan jawaban Justin.

Penampilan Joe Taslim dalam film berkelas Internasional dan bermain dengan bintang-bintang Hollywood tersebut mendapat apresiasi yang sangat baik dari seluruh insan perfilman Indonesia, ini merupakan bukti bahwa sebenarnya banyak talenta-talenta muda Indonesia yang berbakat yang mampu menembus dunia Internasional.

Tidak banyak bicara, tidak sombong dan tidak banyak sesumbar akan Go Internasional seperti Agnes Monica yang selama ini akan Go Internasional tetapi tidak ada hasilnya. 

Lalu seperti apa Dialog Bahasa Indonesia di Fast and Furious 6 yang diucapkan oleh Joe Taslim dalam film tersebut, penasaran ? Saksikan langsung di bioskop terdekat di kota anda.

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Pemeran dan Sinopsis Ganteng Ganteng Serigala Pemeran dan Sinopsis Ganteng Ganteng Serigala - Sinetron Ganteng Ganteng Serigala yang tayang di SCTV ini dikatakan mirip dengan Film The Twilight Sag...
Inilah Pemeran Kontrakan Tiga Pintu Trans TV Inilah Pemeran Kontrakan Tiga Pintu Trans TV - Kontrakan Tiga Pintu atau biasa disingkat dengan KTP adalah salah satu acara komedi situasi (komsit) da...
10 Film Paling Banyak Diunduh Tahun 2012 10 Film Paling Banyak Diunduh Tahun 2012 - Sepanjang tahun 2012 ini banyak sekali film yang telah dirilis, tapi tahukan anda film apa saja yang paling...
Film “Demi Ucok” Melecehkan Persib Film "Demi Ucok" Melecehkan Persib - Film "Demi Ucok" baru saja tayang perdana di Jakarta pada tanggal 3 januari 2013 tetapi film ini langsung menuai ...
Pemeran Haji Muhidin Dalam Sinetron Tukang Bubur N... Pemeran Haji Muhidin Dalam Sinetron Tukang Bubur Naik Haji - Anda tentu sudah pernah menonton sinetron ini, jika belum pernah silahkan baca terlebih d...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*