Contoh Proposal Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Kopertis

Oleh : Rodes (Accounting 2008 UMY)

I. Latar Belakang

1.1. Dasar Gagasan Usaha

1.1.1. Pendahuluan

Kebutuhan akan sandang merupakan kebutuhan primer setiap orang. Dari tahun ke tahun peningkatan dari produk ini sangatlah pesat. Untuk memenuhi tren saat ini diperlukannya unit usaha yang dapat menyediakan produk tersebut. Tetapi penyediaan produk yang berkualitas hanya sedikit yang kita jumpai di Pasar Klithikan karena kualitas dari pakaian yang dijual di Pasar Klithikan rata-rata adalah kualitas biasa. Disini kita akan menerapkan  penjualan pakaian dan aksesoris berkualitas dengan harga terjangkau atau berskala pakaian distro.

Perkembangan penawaran disektor Reseller Pakaian dan Aksesoris pada saat ini memang umum telah dilakukan. Hal tersebut disebabkan karena sektor usaha ini sudah dibidik secara serius. Oleh karena itu, agar usaha Toko/Kios Pakaian dan Aksesoris ini  menjadi lebih baik maka perlu peningkatan penawaran yang memberikan nilai lebih bagi konsumen dengan cara mendiskon harga dengan ketentuan yang berlaku.

Mengingat adanya peluang yang besar dalam usaha Toko/ Kios Pakaian dan Aksesoris pada masa yang akan datang, maka perlu adanya penawaran produk yang memberikan nilai lebih dan manfaat bagi konsumen. Penawaran tersebut akan semakin variatif (lebih banyak produk yang ditawarkan dalam hal ini tidak dimiliki oleh pesaing) maupun lebih kompetitif karena sudah ditunjang dengan perangkat teknologi informasi yang memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi atau sebatas bertukar informasi.

Kebutuhan pakaian pria dan aksesoris sangat banyak peminatnya di Pasar Klithikan, hal ini telah dibuktikan berdasarkan hasil survey pasar yang telah kami lakukan. Terdapat 750-1000 pengunjung setiap harinya dari sekian jumlah tersebut 90% adalah berjenis kelamin pria. Hal ini merupakan peluang bagi kami untuk menyediakan produk yang mereka  butuhkan.

Kami telah mendapatkan ruang usaha di Pasar Klithikan yaitu di Blok B sebagai pusat penjualan pakaian. Dan Rencananya akan kami lakukan pengembangan usaha yaitu menyewa rumah/ Ruko/ Ruang Usaha yang berbentuk Toko. Dan setiap tahunnya akan membuka cabang baru sebagai perluasan wilayah pemasaran kami.

1.1.2. Prospek Pasar

Penjualan pakaian dan aksesoris di Pasar Klithikan sangatlah menguntungkan, karena setiap harinya tidak pernah sepi dari pengunjung. Rata-rata produk yang dijual di pasar Klithikan adalah kualitas biasa. Dengan adanya Toko/ Kios smart-3 serta dukungan finansial dari Kopertis V, kami mampu menjawab tantang tesebut. Kami akan menjual barang yang berkualitas tentunya dengan harga yang kompetitif.

1.1.3. Manfaat Ekonomi

Usaha ini dapat memberdayakan kami sebagai  pengusaha demi meningkatkan taraf hidup yang lebih baik, sehingga dapat mengurangi beban orang tua dalam membiaya kuliah kami.

1.1.4. Manfaat Sosial

Tidak menutup kemungkinan kami akan membuka cabang baru untuk memperluas wilayah pemasaran. Harapan kami setiap tahunnya ada Cabang baru yang akan kami dirikan. Hal ini jelas dapat merekrut dan membuka lapangan pekerjaan baru, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Kami juga ingin merubah paradigma masyarakat Jogja khususnya, bahwa Pasar Klithikan Pakuncen juga menjual barang-barang yang berkualitas dengan harga murah yang tidak kalah dengan Toko atau distro pada umumnya, tidak seperti sekarang ini bahwa masyarakat Jogja khususnya Mahasiswa/ Pelajar malu kalau beli pakaian mereka tersebut di Pasar Klithikan yang notabene nya barang-barang yang dijual tidak berkualitas. Hal ini hanyalah tempat yang membedakan produk kami, sedangkan merek dan nama barang serta kualitasnya sama.

2. Aspek Pemasaran

2.1. Gambaran Umum Pasar

1. Jenis produk yang dipasarkan adalah Pakaian distro dan Aksesoris yang berkualitas dengan

harga kompetitif, karena rata-rata produk serupa yang dipasarkan di Pasar Klithikan adalah

kualitas menengah ke bawah atau kualitas biasa.

2. Wilayah Pemasaran mencakup daerah Kota Yogyakarta untuk sistem penjualan langsung

atau Direct Marketing dan seluruh wilayah Indonesia untuk sistem e-commerce atau

internet marketing dan Media Katalog

3. Yang menjadi segmen dari usaha Penjualan Pakaian dan aksesoris  ini adalah

a. Segmen pasar Khusus Pria (untuk tipe Penjualan secara direct marketing atau   penjualan langsung di Pasar Klithikan),

b. Segmen Pasar Umum Pria dan Wanita (Untuk tipe penjualan internet marketing  karena menggunakan media Katalog dan Pembelian langsung di situs www.smart-   3.net)

2.2. Permintaan

2.2.1. Proyeksi Permintaan Selama 1 tahun

Dengan adanya modal dari Kopertis V, maka kami dapat memproyeksikan penjualan kami dapat meningkat setiap bulannya yaitu sebesar 10% dan mengalami puncak penjualan pada bulan ke-6.

NO JENIS PRODUK Target Penjualan Untuk Bulan Ke-
PAKAIAN 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
1 Celana Panjang Standar (Bahan Jeans) 50 55 61 67 73 81 81 81 81 81 81 81
2 Celana Panjang Pensil (Bahan Jeans) 50 55 61 67 73 81 81 81 81 81 81 81
3 Celana Panjang standar  (Bahan Kain) 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
4 Celana Pendek 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
5 Polo Shirt 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
6 Baju Kemeja 50 55 61 67 73 81 81 81 81 81 81 81
7 T-Shirt 80 88 97 106 117 129 129 129 129 129 129 129
AKSESORIS
1 Topi 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
2 Tali Pinggang 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
3 Dompet 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
4 Gelang 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
5 Cincin 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
6 Kalung 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
7 Sarung HP bergambar 100 110 121 133 146 161 161 161 161 161 161 161
KATALOG
1 Penjualan Katalog 40 44 48 53 59 64 64 64 64 64 64 64

2.3. Strategi Pemasaran Perusahaan

Strategi pemasaran yang dilakukan :

a. Keterangan Produk

– Mutu             : Pakaian dan Aksesoris yang dipasarkan adalah mutunya terjamin dan

berkualitas atau kualitas berskala distro. Berbeda dari kualitas yang

kebanyakan dijual di Pasar Klithikan

– Ukuran          : S, M, L, XL

– Kemasan       : Tidak ada kemasan atau masih berlabel, kecuali aksesoris sebagian

ada yang berkemasan

b. Harga Produk

– Harga                                    : bervariasi

– Syarat pembayaran  : Cash tunai atau transfer Bank

– Potongan                   : Kami akan memberikan diskon 5% setiap pembelian diatas

Rp3.000.000,-

c. Jalur Penjualan

Dengan adanya produk yang kami tawarkan di atas, sehingga

Ada tiga sistem marketing yang kami terapkan yaitu :

1. Direct Selling

Kami akan melakukan penjualan langsung di Pasar Klithikan dengan sistem pembagian waktu jaga Kios/ Lapak yang dimulai dari pukul 10.00 WIB s.d 22.00 WIB.

2. Internet Marketing

Kami akan menjual produk kami lewat internet dengan situs pribadi yang telah kami miliki yaitu www.smart-3.net dengan konsep e-commerce webdesign, sehingga konsumen di situs kami bisa cek harga, cek model (melihat gambar + Keterangan produk), cek persediaan, cek ukuran, dan dapat melakukan pembelian langsung di situs kami. Pembayaran dilakukan dengan cara transfer bank.

3. Media Katalog

Kami juga akan menyebarluaskan bisnis kami ini dengan media Katalog yang akan dipasarkan lewat Website kami yaitu www.smart-3.net dengan sistem merekrut reseller/ agen baru sebagai upaya untuk mengembangkan wilayah pemasaran produk kami dengan target yaitu seluruh wilayah Indonesia. Katalog ini akan kami berikan kepada pemesan/ calon agen/ calon reseller seharga Rp40.000,-/ Katalog yang berisi daftar harga pakaian dan aksesoris serta gambar yang menarik.

Beragam keuntungan bisnis lewat Katalog ini, antara lain :

–          Modal kecil,

–          Hanya bermodalkan katalog,

–          Katalog berisikan 500 macam produk beserta daftar harga dasar serta harga jual,

–          Bisa dijalankan oleh siapa saja seperti : Ibu Rumah Tangga, Pelajar/Mahasiswa/i, Pegawai, Pemilik Distro/Toko, Agen, dan lain-lain.

–          Tidak perlu menyetok barang,

–          Tidak ada target penjualan,

–          Harga disesuaikan sendiri, sesuai target pasar yang dituju,

–          Barang bisa di retur, dan masih banyak yang lainnya.

Ketentuan serta fasilitas menjadi agen/ reseller pada smart-3 adalah sebagai berikut :

1.   Anda bisa mendapatkan katalog produk smart-3 dengan pilihan paket :

PAKET ESKLUSIF : Anda Melakukan pembelian pertama senilai minimum

Rp1.000.000 maka anda akan mendapatkan Katalog dan

panduan bisnisnya secara gratis.

PAKET BISNIS : Anda Melakukan pembelian pertama senilai minimum

Rp500.000 maka anda akan mendapatkan Katalog dan

panduan bisnisnya dengan diberikan diskon sebesar 50% dari

harga Katalog yaitu sebesar Rp20.000,-

PAKET EKONOMI : Anda tidak perlu melakukan pembelian barang, cukup

membeli Katalog saja seharga Rp40.000,-

2.   Setelah mendapatkan katalog, anda mengirimkan biodata untuk menjadi agen/ reseller smart-3 Toko/ Kios Pakaian dan Aksesoris Online, ke alamat email adminsmart3@gmail.com, atau admin@smart-3.net dengan format sbb:

o   Nama Lengkap             :

o   No HP                          :

o   Email                           :

o   Alamat Lengkap          :

Atau SMS ke 085664988830, dengan format :

Nama Lengkap/ No HP/ email/ Alamat Lengkap

2.   Transaksi agen akan kami anggap sah jika transaksi agen sesuai dengan biodata anda,

4. Awal pembelanjaan minimal 5 buah, selanjutnya minimal 3 buah,

5. Pada awal pembelanjaan berlaku harga dasar bagi agen,

6. Kami akan memberikan cash back langsung setiap transaksi sebesar 5 % apabila

pembelanjaan minimal Rp. 3.000.000,-

7. Kami akan memberikan langsung beragam bonus menarik apabila pembelanjaan

minimal Rp. 5.000.000,-

8. Ketentuan retur barang

Garansi dari kami, apabila dari pesanan atau order (produk katalog) terdapat produk yang tidak cocok warna, model, ukuran dan rusak (cacat produksi), maka produk dapat diretur (ditukar) kembali pada kami dalam waktu 2 minggu setelah faktur pembelian, dengan ketentuan kondisi tag (label stiker) masih utuh, layak dijual kembali, serta tidak rusak/ kotor serta ongkos kirim ditanggung agen.

Cara Transaksi Agen

1. Pemesanan bisa melalui SMS/ Telp/ email/ YM :

SMS/Telp   : 085664988830

email           : adminsmart3@gmail.com atau admin@smart-3.net

YM               : admin_smart-3

2. Dengan format pemesanan sebagai berikut :

(No Urut-Ukuran-Jumlah), (No Urut-Ukuran-Jumlah), dst.

contoh : (12-M-1),(32-L-3),(91-AS-2),dst

3. Setelah pemesanan, kami akan mengkonfirmasi ke anda setelah mengecek ketersediaan barang serta menghitung jumlah pembayaran beserta ongkos kirimnya.

4. Setelah mendapatkan konfirmasi pembayaran, kemudian anda transfer ke nomor rekening sbb :

BCA : 126 0450 471 a.n A. RODES MEDO

5. Setelah transfer, anda konfirmasi transfer kepada kami beserta alamat tujuan paket barang dengan format:

SUDAH TRANSFER#<nominal uang>#<nama bank>#<nama anda>#<alamat

lengkap>#<pesan, jika ada>

contoh : SUDAH TRANSFER#123.000#BCA# RODES# Jl. S.Parman  No. 20

Yogyakarta 55252#tolong dikirim secepat mungkin

6. Setelah kami menerima konfirmasi dari anda, maka kami akan mengirimkan pesanan anda secepatnya melalui jasa paket kilat seperti TIKI, JNE, POS, PAHALA, dsb.

7. Kami akan mengirimkan konfirmasi kepada anda setelah pesanan anda kami kirim

8. Segala hal ataupun ketentuan diatas dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Info lebih lanjut hubungi SMS/ Call Center kami di 085664988830

d. Promosi

Promosi dilakukan dengan penyebaran brosur, leaflet, Katalog, dan Kami akan melakukan iklan di internet untuk menjual produk yang kami tawarkan dengan mendaftarkan situs kami pada layanan penyedia iklan di internet. Dan memasang banner pada situs yang relevan untuk mempromosikan keberadaan Toko/ Kios Online kami ini. Dan juga kami akan membuat grup di Facebook dan twitter sebagai langkah mempercepat penjualan dan forum diskusi mengenai produk-produk yang kami tawarkan.

Download Proposal Lengkap Klik disini

Oleh : Rodes (Accounting 2008 UMY)

I. Latar Belakang

1.1. Dasar Gagasan Usaha

1.1.1. Pendahuluan

Kebutuhan akan sandang merupakan kebutuhan primer setiap orang. Dari tahun ke tahun

peningkatan dari produk ini sangatlah pesat. Untuk memenuhi tren saat ini diperlukannya unit usaha yang dapat menyediakan produk tersebut. Tetapi penyediaan produk yang berkualitas hanya sedikit yang kita jumpai di Pasar Klithikan karena kualitas dari pakaian yang dijual di Pasar Klithikan rata-rata adalah kualitas biasa. Disini kita akan menerapkan  penjualan pakaian dan aksesoris berkualitas dengan harga terjangkau atau berskala pakaian distro.

Perkembangan penawaran disektor Reseller Pakaian dan Aksesoris pada saat ini memang umum telah dilakukan. Hal tersebut disebabkan karena sektor usaha ini sudah dibidik secara serius. Oleh karena itu, agar usaha Toko/Kios Pakaian dan Aksesoris ini  menjadi lebih baik maka perlu peningkatan penawaran yang memberikan nilai lebih bagi konsumen dengan cara mendiskon harga dengan ketentuan yang berlaku.

Mengingat adanya peluang yang besar dalam usaha Toko/ Kios Pakaian dan Aksesoris pada masa yang akan datang, maka perlu adanya penawaran produk yang memberikan nilai lebih dan manfaat bagi konsumen. Penawaran tersebut akan semakin variatif (lebih banyak produk yang ditawarkan dalam hal ini tidak dimiliki oleh pesaing) maupun lebih kompetitif karena sudah ditunjang dengan perangkat teknologi informasi yang memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi atau sebatas bertukar informasi.

Kebutuhan pakaian pria dan aksesoris sangat banyak peminatnya di Pasar Klithikan, hal ini telah dibuktikan berdasarkan hasil survey pasar yang telah kami lakukan. Terdapat 750-1000 pengunjung setiap harinya dari sekian jumlah tersebut 90% adalah berjenis kelamin pria. Hal ini merupakan peluang bagi kami untuk menyediakan produk yang mereka  butuhkan.

Kami telah mendapatkan ruang usaha di Pasar Klithikan yaitu di Blok B sebagai pusat penjualan pakaian. Dan Rencananya akan kami lakukan pengembangan usaha yaitu menyewa rumah/ Ruko/ Ruang Usaha yang berbentuk Toko. Dan setiap tahunnya akan membuka cabang baru sebagai perluasan wilayah pemasaran kami.

1.1.2. Prospek Pasar

Penjualan pakaian dan aksesoris di Pasar Klithikan sangatlah menguntungkan, karena setiap harinya tidak pernah sepi dari pengunjung. Rata-rata produk yang dijual di pasar Klithikan adalah kualitas biasa. Dengan adanya Toko/ Kios smart-3 serta dukungan finansial dari Kopertis V, kami mampu menjawab tantang tesebut. Kami akan menjual barang yang berkualitas tentunya dengan harga yang kompetitif.

1.1.3. Manfaat Ekonomi

Usaha ini dapat memberdayakan kami sebagai  pengusaha demi meningkatkan taraf hidup yang lebih baik, sehingga dapat mengurangi beban orang tua dalam membiaya kuliah kami.

1.1.4. Manfaat Sosial

Tidak menutup kemungkinan kami akan membuka cabang baru untuk memperluas wilayah pemasaran. Harapan kami setiap tahunnya ada Cabang baru yang akan kami dirikan. Hal ini jelas dapat merekrut dan membuka lapangan pekerjaan baru, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Kami juga ingin merubah paradigma masyarakat Jogja khususnya, bahwa Pasar Klithikan Pakuncen juga menjual barang-barang yang berkualitas dengan harga murah yang tidak kalah dengan Toko atau distro pada umumnya, tidak seperti sekarang ini bahwa masyarakat Jogja khususnya Mahasiswa/ Pelajar malu kalau beli pakaian mereka tersebut di Pasar Klithikan yang notabene nya barang-barang yang dijual tidak berkualitas. Hal ini hanyalah tempat yang membedakan produk kami, sedangkan merek dan nama barang serta kualitasnya sama.

2. Aspek Pemasaran

 

2.1. Gambaran Umum Pasar

1. Jenis produk yang dipasarkan adalah Pakaian distro dan Aksesoris yang berkualitas dengan

harga kompetitif, karena rata-rata produk serupa yang dipasarkan di Pasar Klithikan adalah

kualitas menengah ke bawah atau kualitas biasa.

2. Wilayah Pemasaran mencakup daerah Kota Yogyakarta untuk sistem penjualan langsung

atau Direct Marketing dan seluruh wilayah Indonesia untuk sistem e-commerce atau

internet marketing dan Media Katalog

3. Yang menjadi segmen dari usaha Penjualan Pakaian dan aksesoris  ini adalah

a. Segmen pasar Khusus Pria (untuk tipe Penjualan secara direct marketing atau   penjualan langsung di Pasar Klithikan),

b. Segmen Pasar Umum Pria dan Wanita (Untuk tipe penjualan internet marketing  karena menggunakan media Katalog dan Pembelian langsung di situs www.smart-   3.net)

2.2. Permintaan

2.2.1. Proyeksi Permintaan Selama 1 tahun

Dengan adanya modal dari Kopertis V, maka kami dapat memproyeksikan penjualan kami dapat meningkat setiap bulannya yaitu sebesar 10% dan mengalami puncak penjualan pada bulan ke-6.

NO JENIS PRODUK Target Penjualan Untuk Bulan Ke-
PAKAIAN 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
1 Celana Panjang Standar (Bahan Jeans) 50 55 61 67 73 81 81 81 81 81 81 81
2 Celana Panjang Pensil (Bahan Jeans) 50 55 61 67 73 81 81 81 81 81 81 81
3 Celana Panjang standar  (Bahan Kain) 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
4 Celana Pendek 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
5 Polo Shirt 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
6 Baju Kemeja 50 55 61 67 73 81 81 81 81 81 81 81
7 T-Shirt 80 88 97 106 117 129 129 129 129 129 129 129
AKSESORIS
1 Topi 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
2 Tali Pinggang 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
3 Dompet 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
4 Gelang 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
5 Cincin 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
6 Kalung 35 39 42 47 51 56 56 56 56 56 56 56
7 Sarung HP bergambar 100 110 121 133 146 161 161 161 161 161 161 161
KATALOG
1 Penjualan Katalog 40 44 48 53 59 64 64 64 64 64 64 64

2.3. Strategi Pemasaran Perusahaan

Strategi pemasaran yang dilakukan :

a. Keterangan Produk

– Mutu             : Pakaian dan Aksesoris yang dipasarkan adalah mutunya terjamin dan

berkualitas atau kualitas berskala distro. Berbeda dari kualitas yang

kebanyakan dijual di Pasar Klithikan

– Ukuran          : S, M, L, XL

– Kemasan       : Tidak ada kemasan atau masih berlabel, kecuali aksesoris sebagian

ada yang berkemasan

b. Harga Produk

– Harga                                    : bervariasi

– Syarat pembayaran  : Cash tunai atau transfer Bank

– Potongan                   : Kami akan memberikan diskon 5% setiap pembelian diatas

Rp3.000.000,-

c. Jalur Penjualan

Dengan adanya produk yang kami tawarkan di atas, sehingga

Ada tiga sistem marketing yang kami terapkan yaitu :

1. Direct Selling

Kami akan melakukan penjualan langsung di Pasar Klithikan dengan sistem pembagian waktu jaga Kios/ Lapak yang dimulai dari pukul 10.00 WIB s.d 22.00 WIB.

2. Internet Marketing

Kami akan menjual produk kami lewat internet dengan situs pribadi yang telah kami miliki yaitu www.smart-3.net dengan konsep e-commerce webdesign, sehingga konsumen di situs kami bisa cek harga, cek model (melihat gambar + Keterangan produk), cek persediaan, cek ukuran, dan dapat melakukan pembelian langsung di situs kami. Pembayaran dilakukan dengan cara transfer bank.

3. Media Katalog

Kami juga akan menyebarluaskan bisnis kami ini dengan media Katalog yang akan dipasarkan lewat Website kami yaitu www.smart-3.net dengan sistem merekrut reseller/ agen baru sebagai upaya untuk mengembangkan wilayah pemasaran produk kami dengan target yaitu seluruh wilayah Indonesia. Katalog ini akan kami berikan kepada pemesan/ calon agen/ calon reseller seharga Rp40.000,-/ Katalog yang berisi daftar harga pakaian dan aksesoris serta gambar yang menarik.

Beragam keuntungan bisnis lewat Katalog ini, antara lain :

–          Modal kecil,

–          Hanya bermodalkan katalog,

–          Katalog berisikan 500 macam produk beserta daftar harga dasar serta harga jual,

–          Bisa dijalankan oleh siapa saja seperti : Ibu Rumah Tangga, Pelajar/Mahasiswa/i, Pegawai, Pemilik Distro/Toko, Agen, dan lain-lain.

–          Tidak perlu menyetok barang,

–          Tidak ada target penjualan,

–          Harga disesuaikan sendiri, sesuai target pasar yang dituju,

–          Barang bisa di retur, dan masih banyak yang lainnya.

Ketentuan serta fasilitas menjadi agen/ reseller pada smart-3 adalah sebagai berikut :

1.   Anda bisa mendapatkan katalog produk smart-3 dengan pilihan paket :

PAKET ESKLUSIF : Anda Melakukan pembelian pertama senilai minimum

Rp1.000.000 maka anda akan mendapatkan Katalog dan

panduan bisnisnya secara gratis.

PAKET BISNIS : Anda Melakukan pembelian pertama senilai minimum

Rp500.000 maka anda akan mendapatkan Katalog dan

panduan bisnisnya dengan diberikan diskon sebesar 50% dari

harga Katalog yaitu sebesar Rp20.000,-

PAKET EKONOMI : Anda tidak perlu melakukan pembelian barang, cukup

membeli Katalog saja seharga Rp40.000,-

2.   Setelah mendapatkan katalog, anda mengirimkan biodata untuk menjadi agen/ reseller smart-3 Toko/ Kios Pakaian dan Aksesoris Online, ke alamat email adminsmart3@gmail.com, atau admin@smart-3.net dengan format sbb:

o   Nama Lengkap             :

o   No HP                          :

o   Email                           :

o   Alamat Lengkap          :

Atau SMS ke 085664988830, dengan format :

Nama Lengkap/ No HP/ email/ Alamat Lengkap

2.   Transaksi agen akan kami anggap sah jika transaksi agen sesuai dengan biodata anda,

4. Awal pembelanjaan minimal 5 buah, selanjutnya minimal 3 buah,

5. Pada awal pembelanjaan berlaku harga dasar bagi agen,

6. Kami akan memberikan cash back langsung setiap transaksi sebesar 5 % apabila

pembelanjaan minimal Rp. 3.000.000,-

7. Kami akan memberikan langsung beragam bonus menarik apabila pembelanjaan

minimal Rp. 5.000.000,-

8. Ketentuan retur barang

Garansi dari kami, apabila dari pesanan atau order (produk katalog) terdapat produk yang tidak cocok warna, model, ukuran dan rusak (cacat produksi), maka produk dapat diretur (ditukar) kembali pada kami dalam waktu 2 minggu setelah faktur pembelian, dengan ketentuan kondisi tag (label stiker) masih utuh, layak dijual kembali, serta tidak rusak/ kotor serta ongkos kirim ditanggung agen.

 

Cara Transaksi Agen

1. Pemesanan bisa melalui SMS/ Telp/ email/ YM :

SMS/Telp   : 085664988830

email           : adminsmart3@gmail.com atau admin@smart-3.net

YM               : admin_smart-3

2. Dengan format pemesanan sebagai berikut :

(No Urut-Ukuran-Jumlah), (No Urut-Ukuran-Jumlah), dst.

contoh : (12-M-1),(32-L-3),(91-AS-2),dst

3. Setelah pemesanan, kami akan mengkonfirmasi ke anda setelah mengecek ketersediaan barang serta menghitung jumlah pembayaran beserta ongkos kirimnya.

4. Setelah mendapatkan konfirmasi pembayaran, kemudian anda transfer ke nomor rekening sbb :

BCA : 126 0450 471 a.n A. RODES MEDO

5. Setelah transfer, anda konfirmasi transfer kepada kami beserta alamat tujuan paket barang dengan format:

SUDAH TRANSFER#<nominal uang>#<nama bank>#<nama anda>#<alamat

lengkap>#<pesan, jika ada>

contoh : SUDAH TRANSFER#123.000#BCA# RODES# Jl. S.Parman  No. 20

Yogyakarta 55252#tolong dikirim secepat mungkin

6. Setelah kami menerima konfirmasi dari anda, maka kami akan mengirimkan pesanan anda secepatnya melalui jasa paket kilat seperti TIKI, JNE, POS, PAHALA, dsb.

7. Kami akan mengirimkan konfirmasi kepada anda setelah pesanan anda kami kirim

8. Segala hal ataupun ketentuan diatas dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Info lebih lanjut hubungi SMS/ Call Center kami di 085664988830

d. Promosi

Promosi dilakukan dengan penyebaran brosur, leaflet, Katalog, dan Kami akan melakukan iklan di internet untuk menjual produk yang kami tawarkan dengan mendaftarkan situs kami pada layanan penyedia iklan di internet. Dan memasang banner pada situs yang relevan untuk mempromosikan keberadaan Toko/ Kios Online kami ini. Dan juga kami akan membuat grup di Facebook dan twitter sebagai langkah mempercepat penjualan dan forum diskusi mengenai produk-produk yang kami tawarkan.

Download Proposal Lengkap Klik disini

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Secondhand Serenade Live in Concert at UMY Yogyaka... Secondhand Serenade Live Concert in UMY Yogyakarta Secondhand Serenade sebuah grup band rock akustik dari Amerika akan mengadakan Live Concert di...
Portal Utama UMY dan Subdomain UMY Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ( UMY ) adalah salah satu Universitas Terbaik Swasta di Yogyakarta, sebagai sebuah universitas yang unggul dan isl...
Rangking 4ICU Edisi Juli 2014 4ICU kembali mengeluarkan Peringkat/Rangking Universitas Terbaik di Indonesia edisi juli 2014. 4ICU sendiri mencatat ada 395 universitas yang masuk da...
PIMNAS 2012 di UMY PIMNAS ( Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ) merupakan kegiatan puncak pertemuan nasioanal dalam perwujudan kreativitas dan penalaran ilmiah mahasiswa y...
Menyambut Blog Kontes UMY ke – 5 UMY kembali punya acara besar yaitu UMY Blog Kontes, kontes blog kali ini adalah yang ke - 5. Setelah sukses dengan 4 kontes yang diadakan sebelumnya ...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*