Chitika Publisher Sangat Menjanjikan

Chitika Publisher Sangat Menjanjikan – Selamat datang para blogger semua, disini Lintas Berita mau membagi sedikit pengalaman selama menjadi publisher. Teman – teman blogger tentu sudah apa itu publisher kalau ada yang belum tahu cari aja di google dulu ya.

Sampai saat ini sudah banyak sekali mendaftar untuk menjadi publisher dan semua itu belum ada yang begitu menjanjikan pendapatan seperti Chitika ini. Kalau untuk mendaftar Google Adsense saya sudah kapok dan tutup buku karena bosen mendaftar disana ditolak terus. Mungkin karena blog saya ini tidak memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Google Adsense.

chitika

Untuk Google Adsense sendiri saya sudah banyak mengikuti berbagai macam trik maupun cara agar diterima tetapi tetap saja lamaran saya selalu ditolak oleh GA. Maka dari itu saya mulai mencari cara lain bagaimana agar blog saya ini bisa menghasilkan uang, memang kecil sih tetapi lumayanlah buat bayar hosting sama domain.

Sebelum memutuskan untuk menjadi publisher saya sudah mencoba cara lain seperti :

  • Mendaftar berbagai macam program referral dan affiliate network
  • Mencoba menjadi reseller berbagai macam produk
  • Mendaftar menjadi content writter di beberapa situs paid review
  • Menerima space untuk iklan di blog
  • Mengikuti berbagai macam kontes seo

Dari berbagai macam cara tersebut belum ada satupun yang membuahkan hasil hanya kadang – kadang saja saya bisa memenangkan sebuah kontes seo. Namun tentu saja kontes seo tidak bisa dijadikan harapan yang pasti karena untuk bisa memenangkan sebuah kontes seo tentu saja butuh sebuah perjuangan yang berat bagi saya.

Akhirnya saya memutuskan untuk menjadi publisher dan memasang iklan – iklan PPC ( pay per click ) di halaman blog saya. Saya hanya mendaftar menjadi publisher hanya pada penyedia jasa di Indonesia saya. Setelah baca sana – sini akhirnya saya memutuskan untuk menjadi Publisher IBN ( IdBlogNetwork) perlu diketahui untuk mendaftarnya saja membutuhkan referensi dari member yang sudah terdaftar minimal 2 kalau tidak salah. Dengan semangat sekali saya mencari referensi dari teman – teman blogger lain. Setelah mendaftar langsung dech saya memasang script iklan IBN di blog saya.

Pertama kali iklannya masih standar alias belum ada iklan yang nongol, saya tunggu 1 – 3 hari tetap belum nongol juga, tunggu sampai 2 minggu tetap belum nongol juga, akhirnya setelah menunggu hampir satu bulan sebuah iklan tampil di blog saya. Rasanya senang sekali berarti tinggal nunggu ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut saja.

Hampir satu bulan Iklan dari IBN nongol di blog saya tetapi yang mengklik iklan tersebut tidak sampai 3 orang, busyet dah, mungkin waktu itu pengunjung saya baru sekitar 500 / bulan. Akhirnya saya memutuskan berhenti dari IBN apalagi pas lihat minimal Pay Out nya 1 juta rupiah, langsung lemes dah :).

Setelah dari IBN saya lalu mendaftar menjadi publisher kliksaya.com. Proses pendaftarannya mudah dan gak ribet. Nah di kliksaya ini sepertinya mulai menampakkan hasil. 1 – 2 bulan pertama yang klik memang masih sedikit sekali per bulannya gak sampai 20 klik. Saya lalu berpikir mencari jalan bagaimana itu iklan banyak yang klik. Setelah membaca berbagai referensi akhirnya saya memutuskan untuk mengganti Theme / Template blog saya yang menyediakan banyak space untuk iklan sambil terus meningkatkan pengunjung.

Akhirnya yang klik iklan lumayan banyak juga, di Kliksaya saya sudah pernah Pay Out sebanyak 4 kali. Tetapi lama kelamaan saya lihat itu iklan dari klik saya isinya itu – itu saja. Sama sekali gak menarik, isinya sebagian besar adalah tentang bisnis dari rumah, memanjangkan keris, dan obat kuat dan menurut saya iklan seperti itu sama sekali tidak menarik. Maka dari itu saya memutuskan juga untuk berhenti menjadi publisher dari kliksayang tetapi masih ada 2 iklan dari sana yang saya tampilkan tidak sebanyak dulu.

Saya kemudian memutuskan untuk mendaftar menjadi Publisher Chitika, pertama kali daftar langsung ditolak karena blog yang didaftarkan harus berbahasa inggris. Bagi teman – teman yang belum punya blog bahasa inggris jangan khawatir buat aja blog baru dan isi paling tidak 4 artikel berbahasa inggris, copy paste aja menggunakan google translate kemudian tunggu hingga blog tersebut terindeks oleh google lalu daftarkan.

Kenapa saya bilang menjadi Publisher Chitika sangat menjanjikan ? selain proses pendaftarannya gak ribet dan tanpa syarat jumlah visitor minimal perbulan, page view perbulan dll, hasil yang didapatkan juga lumayan baik menurut saya lho.

Saya sendiri baru menjadi publisher Chitika selama 7 hari dan inilah dollar yang saya dapat dari chitika tersebut :

earning chitika
earning chitika

Jumlah klik nya banyak sekali bukan ? ya memang banyak sekali tapi hasilnya sedikit sekali. Kenapa bisa begitu ? karena memang tidak ada advertiser yang memasang iklan untuk di daerah Indonesia. Jadi iklan yang ditampilkan hanyalah iklan standar dari Chitika yaitu Answered-Questions. Rugi donk ? kalau menurut saya sich gak rugi, karena dengan jumlah pengunjung yang hampir sama jika, jumlah pendapatan jika di rupiahkan masih jauh lebih besar kalau dibandingkan dengan hasil klik dari kliksayang dll.

Menurut keterangan dari Chitika nilai per klik anda akan semakin besar jika orang yang mengklik iklan anda tersebut berasal dari Amerika dan Kanada minimal 1 dollar per klik. Tetapi berhubung pengunjung blog ini hampir semuanya orang Indonesia ya makanya harga per kliknya juga rendah.

Saya berpikir kenapa kok bisa segitu banyak yang klik ? setelah saya perhatikan ternyata iklan standar yaitu Answered-Questions sangat mempengaruhi pengunjung. Ketika pengunjung blog anda mencari sesuatu topik di blog anda tetapi tidak sesuai dengan apa yang pengunjung inginkan maka iklan Answered-Questions tersebut menawarkan hasil pencarian yang berbeda dari kata kunci topik yang pengunjung tersebut inginkan.

Sebelum mendaftar ada baiknya teman – teman membaca tips berikut ini :

    • Sebelum registrasi pastikan anda sudah memiliki blog berbahasa inggris terlebih dahulu.
    • Jika belum punya, buat saja blog baru bisa wordpress / blogspot kemudian  isi dengan minimal 4 artikel berbahasa inggris, artikel bisa copy paste atau hasil translate dari bahasa indonesia ke inggris.
    • Tunggu sampai blog tersebut terindeks oleh google baru kemudian didaftarkan.
    • Jika sudah yakin langsung saja daftarkan, klik disini untuk langsung mendaftar.
    • Persiapkan akun Paypal untuk proses Pay Out ( bisa dilakukan dikemudian hari )
Apply to be a Chitika Publisher!
click to register

Setelah anda diterima sebagai publisher anda tinggal memasukkan blog berbahasa Indonesia anda pada menu Publisher Chitika anda. Jadi 1 Akun Chitika ini bisa untuk berpuluh – puluh blog dan tidak harus berbahasa inggris. Blog Berbahasa Inggris hanya diperlukan untuk pendaftarannya saja.

Cara agar Iklan Chitika banyak yang klik :

  • Pastikan visitor sudah lumayan banyak, blog ini sendiri rata – rata visitornya 1.000 – 3.000 per hari. Semakin banyak visitor kemungkinan klik semakin besar.
  • Sisipkan beberapa kata – kata yang berbau inggris agar nanti keluar Iklan Chitika Linx ( mirip Iklan Infolinks )
  • Letakkan Iklan pada posisi yang strategis, posisi ini tergantung selera dan keputusan anda sendiri sebagai pemilik blog. Kalau saya sendiri memasang iklan Chitika total 2 Space Iklan di halaman Home dan 4 Space Iklan di Halaman Post.
  • Aktifkan juga Chitika Apps, menu ini akan ditemui pada dashboard akun chitika anda.

Jangan sesekali untuk melakukan klik sendiri pada iklan anda karena sangsi yang diberikan sangat keras, kalau di kliksayang kita kena denda 1.000 / klik jika ketahuan melakukan kecurangan maka di Chitika sangsinya adalah banned sementara selama 1 bulan kemudian banned permanen dan masuk dalam daftar blacklist.

Enaknya lagi iklan Chitika ini bisa diletakkan bersamaan dengan iklan Google Adsense dan Infolinks.

Walaupun saya sendiri baru bergabung selama 7 hari tetapi jika melihat rata – rata grafik pendapatannya bisa dibilang sudah cukup lumayan bagi saya. Memang jika dibandingkan dengan master – master blog lain pendapatan tersebut belum ada apa – apanya tetapi saya yakin para master – master blogger yang sudah memiliki pendapatan besar dari menjadi Publisher tentu pada awalnya dulu pasti memulai dari kecil seperti blog saya ini. Yakin aja selama kita punya kemauan dan niat pasti disitu ada jalannya.

Itulah tulisan tentang Chitika Publisher Sangat Menjanjikan semoga bermanfaat.

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Cara Membuat Breadcrumb di WordPress Cara Membuat Breadcrumb di WordPress - Untuk cara membuat breadcrumb agar muncul pada blog wordpress adalah sangat mudah sekali, tetapi ini hanya bisa...
Inilah 8 Domain Google Page Rank 10 Para blogger tentu pasti tahu dan paham tentang Google Page Rank. Sedikit saya beri informasi bahwa google page rank merupakan penilaian peringkat ole...
Cara Singkat Terbaru Mencari Ribuan Backlink Cara Singkat Terbaru Mencari Ribuan Backlink  - Jika sudah ada yang menulisnya silahkan langsung pergi saja. Inilah cara termudah dan terbaru dalam me...
How To Install Nginx in Webuzo Free License Halo rekan-rekan blogger, sudah lama saya tidak mengupdate blog ini karena banyaknya kegiatan offline beberapa bulan terakhir ini. Pada kesempatan kal...
5 Tips Menggunakan Instagram 5 Tips Menggunakan Instagram - Setelah Instagram di akuisisi oleh facebook secara otomatis penggunanya semakin bertambah banyak, apalagi setelah aplik...

1 Comment on Chitika Publisher Sangat Menjanjikan

  1. salam bro…

    thank untuk infonya…..setelah melakukan pendaptaran dan dan di approf sebagai chitika silver lever ads…apa yang harus dilakukan lagi…??? apakah perlu memasang scrip html tertentu di blog kita…(klo perlu dapetinnya dimana..??)
    mohon bantuannya…maaf ngerepotin…..

    thank’s alot!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*