Chelsea Kalahkan Villa, Torres Akhiri Puasa Gol

Chelsea pulang dari markas Aston Villa dengan poin penuh. Chelsea menang 4-2 dengan gol terakhir dicetak oleh Fernando Torres, membuatnya mengakhiri puasa gol di Liga Primer Inggris.

Di Villa Park, Sabtu (31/3/2012) malam WIB, ‘Si Biru’ mesti menghadapi laga alot lawan Villa. Chelsea unggul lebih dulu melalui melalui Daniel Sturridge dan Branislav Ivanovic, tetapi Villa lantas bisa menyamakan skor lewat James Collins dan Eric Lichaj.

Di periode tujuh menit terakhir Chelsea lantas memastikan kemenangan melalui gol kedua Ivanovic dan gol penutup pertandingan dari Torres di menit akhir. Torres pun menyudahi puasa golnya di Liga Primer setelah kali terakhir bikin gol ke gawang Swansea pada bulan September, alias enam bulan lalu–meski ia juga sempat bikin gol di Liga Champions dan Piala FA.

Hasil ini bikin Chelsea mengoleksi poin 53 hasil dari 31 laga, meski belum mengubah posisinya di peringkat lima.

chelsea vs aston villa
chelsea vs aston villa

Jalannya Pertandingan

Chelsea mendapat peluang emas pada menit enam. Fernando Torres lolos dari jebakan offside dan berhadapan dengan kiper. Tetapi bola hasil sepakannya masih dikandaskan Shay Given dengan kaki.

Chelsea memimpin pada menit sembilan. Dari sisi kiri Juan Mata melepaskan umpan ke depan gawang dan Torres gagal meneruskan karena tendangannya dihadang bek lawan. Tetapi masih ada Daniel Sturridge di sisi kanan Torres, dan ia pun sukses mengirim si kulit bundar ke dalam gawang.

John Obi Mikel melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Villa. Bola mengenai bek lawan dan akhirnya bisa dengan mudah ditangkap oleh Shay Given.

James Collins berhasil menyundul bola di depan gawang Chelsea di menit ke-20. Tetapi arahnya belum tepat sasaran dan masih melambung.

Kerjasama apik dari Chelsea bikin Mata lolos di sisi kiri pada menit 23. Ia menyepak bola yang masih mengenai tiang gawang. Torres lantas menyambut bola rebound, meski dua pemain Villa dengan cepat menghadangnya.

Tendangan Sturridge pada menit 34 masih membuat bola mengarah tepat Given. Skor masih 1-0 untuk Chelsea.

Cech melakukan penyelamatan krusial pada menit 43. Gabriel Agbonlahor menyepak bola di depan gawang Chelsea dan Cech berhasil menghadangnya dengan kaki.

Chelsea menggandakan keunggulan atas Villa pada menit 51. Dari sepak pojok yang dilakukan Mata, bola meluncur ke depan gawang dan bisa dikuasai Branislav Ivanovic. Ia lantas menyepak bola untuk bikin skor jadi 2-0.

Villa berhasil menipiskan ketinggalan dari Chelsea. Pada menit 77, sebuah operan dari Lichaj disambut James Collins yang tak terkawal dan membuat skor jadi 1-2.

Villa sukses menyamakan skor jadi 2-2 di menit 80. Dari umpan silang Marc Albrighton, Eric Lichaj berhasil memaksimalkan peluang di tiang jauh.

Ivanovic membuat gol keduanya dalam pertandingan pada menit 83. Dari tendangan penjuru, ia meneruskan bola dan bikin kedudukan jadi 3-2.

Kemenangan Chelsea akhirnya dipastikan oleh Torres pada menit injury time. Dari serangan cepat, Torres menerima umpan terobosan, menggiringnya, dan kemudian menendang bola ke tiang jauh dan bikin skor jadi 4-2

Susunan Pemain:

Villa: Given, Lichaj, Collins, Baker, Warnock, Gardner, Herd (Albrighton 70′), Agbonlahor, Ireland, Bannan, Weimann (Heskey 82′).

Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz (Cahill 45′), Terry, Cole, Mikel, Lampard, Sturridge, Mata (Malouda 74′), Kalou (Ramires 59′), Torres.

sumber : detik sport
Facebook Comments

Artikel Lainnya

Profile Tonnie Harry Cusell Profile Tonnie Harry Cusell - Pada artikel kali ini Lintas Berita akan membahas tentang profile salah satu pemain sepakbola yang merupakan salah satu ...
Skuad Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Asia 2013 Skuad Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Asia 2013 - Pertandingan Kualifikasi Pra Piala Asia 2015 tinggal menghitung hari, Indonesia akan melawat ke k...
Drama atau Karma, Fergie ? Sir Alex Ferguson, sosok hebat dibalik terangnya prestasi Manchester United. 26 tahun karirnya, prestasinya? Seluruh jari tangan anda tak mampu menghi...
Rangking FIFA Juli 2012 Perhelatan akbar Piala EURO 2012 baru saja selesai digelar, banyak sejarah terjadi dalam event tersebut dan seperti yang kita ketahui semua Spanyol ke...
Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2012 di RCTI Jadwal Piala Eropa 2012 Siaran Langsung RCTI - Piala  EURO sudah didepan mata, bisa dipastikan para penggila sepakbola tentu akan menantikan event akb...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*