Cara Translate Terjemahan Bahasa Jawa ke Indonesia

Cara Translate Terjemahan Bahasa Jawa ke Indonesia – Anda ingin mempelajari bahasa jawa namun anda kesulitan dalam mengucapkan atau mengartikan bahasa jawa ? Jangan risau lagi karena pada artikel kali ini Lintas Berita akan memberikan tips bagaimana cara menterjemahkan bahasa jawa ke bahasa indonesia maupun sebaliknya dari bahasa indonesia ke bahasa jawa.

Untuk dapat mentranslate atau menterjemahkan bahasa jawa ke bahasa indonesia sebenarnya sangatlah mudah sekali. Berikut ini adalah cara menterjemahkan bahasa jawa ke bahasa indonesia.

  • Silahkan anda buka website berikut ini : www.translate.google.co.id
  • Setelah anda buka maka akan muncul tampilan standarnya seperti gambar dibawah ini

terjemahan bahasa jawa ke indonesia

  • Ketikkan pada kolom yang tersedia di sebelah kiri sebuah kata Bahasa Indonesia yang akan kita translate ke Bahasa Jawa.
  • Perhatikan juga kotak merah yang saya tandai pada gambar diatas.
cara translate bahasa jawa
cara translate bahasa jawa
  • Ubahlah bahasa inggris menjadi Indonesia.
  • Langkah selanjutnya adalah mengubah hasil translatenya menjadi bahasa jawa.

terjemahan bahasa jawa

  • Maka secara otomatis akan muncul hasil yang kita inginkan seperti yang tampak pada gambar berikut ini.

hasil translate bahasa jawa

Anda juga bisa mendengarkan bagaimana pengejaan bahasa jawa tersebut dengan mengklik tombol speaker seperti pada kotak merah yang telah saya tandai diatas. Untuk bahasa jawa ke indonesia anda tinggal ubah saja sebaliknya.

Sebenarnya mengapa bahasa jawa bisa ada di google translate sedangkan bahasa dari daerah lain tidak ada ? hal ini disebabkan oleh google telah meneliti bahwa bahasa jawa banyak digunakan di seluruh pelosok tanah air Indonesia, bahasa jawa tidak hanya ada dan digunakan di pulau jawa saja tetapi bahasa jawa bisa kita temukan di luar pulau jawa. Hal tersebut tidak lain karena penyebaran suku jawa yang memang telah menjangkau seluruh daerah di Indonesia.

Sebagai tambahan referensi ini ada satu cara lagi yang bisa anda lakukan jika anda ingin mentranslate bahasa jawa ke indonesia atau sebaliknya. Silahkan anda perhatikan gambar dibawah ini :

Translate dan Kamus Bahasa Jawa ke Indonesia
Translate dan Kamus Bahasa Jawa ke Indonesia

Dengan melihat gambar diatas seharusnya anda sudah tahukan apa yang harus anda lakukan, ya langsung saja anda membuka alamat website berikut ini http://kamus.ugm.ac.id/jowo.php selain bahasa jawa anda juga bisa translate bahasa inggris dan bahasa belanda.

Itulah artikel tentang Cara Translate Terjemahan Bahasa Jawa ke Indonesia semoga tulisan ini bisa menjadi referensi bagi anda semua. Selain itu anda juga bisa membaca tulisan saya lainnya tentang Terjemahan Bahasa Sunda yang mungkin saja bisa menambah wawasan anda semua.

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Jadwal Penerimaan Calon Tamtama AD Gelombang II 20... Jadwal Penerimaan Calon Tamtama AD Gelombang II 2013 - Bagi anda yang berminat mendaftar menjadi Tamtama AD saat ini TNI AD membuka lagi pendaftaran T...
Info Resmi Pendaftaran Tamtama PK TNI AU 2014 TNI AU tahun 2014 ini kembali membuka pendaftaran gelombang 1 untuk Tamtama Prajurit Karir atau biasa disingkat dengan Tamtama PK. Berikut ini adalah ...
Rincian dan Perkiraan Biaya Kuliah di UMY Yogyakar... Rincian dan Perkiraan Biaya Kuliah di UMY Yogyakarta - Bagi anda yang ingin mengetahui rincian maupun perkiraan biaya kuliah di UMY mulai dari semeste...
Lokasi dan Jadwal Seleksi Penerimaan Bintara PK TN... Lokasi dan Jadwal Seleksi Penerimaan Bintara PK TNI AU 2013 - Berikut ini adalah lokasi dan jadwal seleksi Penerimaan Bintara PK TNI AU 2013 seluruh p...
Pendaftaran STPI Curug Gelombang 2 Tahun 2014 Inilah info resmi tentang Pendaftaran Calon Taruna Penerbang SIPENCATAR Tahun 2013 - 2014 Gelombang 2 Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia. Persyar...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*