Cara Sederhana dan Mudah Mencari Backlink

Cara Sederhana dan Mudah Mencari Backlink – Pada tulisan kali ini Lintas Berita kembali ingin berbagi tentang bagaimana cara sederhana dan mudah mencari backlink, bagi teman – teman sebelum membaca artikel ini ada baiknya terlebih dahulu membaca artikel tentang Cara Sederhana Menambah Backlink agar semakin bertambah cara yang diperolehnya.

Sebenarnya ada berbagai macam cara dalam mencari backlink atau jika anda seorang blogger yang kebetulan memiliki uang lebih anda pun bisa membeli backlink dengan cara membayar dengan memggunakan jasa backlink. Pada dasarnya pengertian backlink adalah alamat web baik yang bisa berbentuk text link maupun gambar yang ditaruh disuatu website / blog dan link dari gambar maupun text link tersebut mengarah ke blog / website kita.

Dengan pengertian dasar diatas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa blog kita akan mendapat backlink jika alamat url kita terpasang pada blog atau website milik orang lain. Pertanyaan yang mungkin ada dibenak para blogger adalah bagaimana cara mendapatkan backlink tersebut dan kenapa backlink menjadi sangat penting ? Ok disini saya akan coba langsung sedikit membahasnya.

Backlink menjadi sangat penting karena backlink sangat berpengaruh terhadap nilai Page Rank, semakin banyak jaringan backlink yang kita dapatkan maka akan semakin tinggi pula Page Rank yang kita dapatkan. Google sebagai penentu dalam nilai Page Rank mempunyai penilaian tertentu dalam menetapkan nilai page rank, misalkan kita ingin mendapatkan PR 2 maka kita harus paling tidak memiliki backlink dalam jumlah tertentu dari blog yang memiliki PR 1 dan 3, serta usahakan artikel yang anda buat adalah benar – benar baru atau tidak hasil copy paste karena google lebih senang dengan fresh artikel.

Sekarang bagaimana cara untuk mencari backlink ? silahkan baca tutorialnya cara meningkatkan backlink berikut ini :

  • Pertama carilah blog atau website yang memiliki Page Rank diatas PR blog kamu dan menyediakan space untuk bertukar link seperti pada Lintas Berita ini dan usahakan agar link kita terpasang pada blog tersebut.
  • Berburu sosial bookmark : Selain membantu meningkatkan posisi serp artikel kita di mesin pencari dengan sosial bookmark kita juga bisa mendapatkan backlink yang baik karena disana kita bisa meninggalkan URL artikel kita.
  • Carilah website yang menyediakan chat box di websitenya yang memungkinkan kita untuk berkomentar sambil meninggalkan link.
  • Aktif membuat tulisan dan submit artikel kamu kedalam artikel yang terdapat pada Wikipedia seperti pada gambar dibawah ini
Wikipedia Artikel
Wikipedia Artikel

Untuk bisa meninggalkan link di wikipedia seperti diatas tentu saja artikel kita harus sesuai dengan topik di wikipedia dan harus menunggu moderasi, jangan sekaligus banyak menyisipkan link karena akan dianggap spam dan akan di banned IP anda.

Saya rasa cukup sampai disini saja Cara Sederhana dan Mudah Mencari Backlink karena cara – cara diataslah yang saya terapkan dalam mencari backlink  semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu teman – teman semua.

Baca juga artikel terkait dengan Dunia Blogging disini.

 

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Hasil Penelusuran Unik Google Hasil Penelusuran Unik Google - Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan search engine yang satu ini, tetapi tahukan anda ada beberapa hasil pencarian...
Pengaruh Algoritma Hummingbird Terhadap Blog Pengaruh Alogitma Hummingbird Terhadap Blog - Hummingbird adalah algoritma terbaru dari Google, algoritma ini tentu saja mempengaruhi hasil pencarian ...
Komunikasi Lengkap Seharian via Indosat Mobile Indosat Mobile Apa sich yang kalian butuhkan untuk berkomunikasi atau apa arti Komunikasi Lengkap Seharian menurut kalian ? Tentu saja jawabannya saa...
Cara Daftar / Submit Blog Ke Search Engine Kenapa kita mesti Daftar / Submit Blog Ke Search Engine ?, tentu saja agar Blog atau Web kita segera terindek di search engine atau mesin pencari, apa...
Google Membantu Lintas Berita dalam Kontes SEO Lak... Benar - benar gak percaya, itulah yang ada dalam pikiran saya. Bagaimana tidak dalam sebuah kontes seo yang diadakan oleh laku.com dengan keyword " La...

4 Comments on Cara Sederhana dan Mudah Mencari Backlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*