Cara Registrasi Online STAN 2013

Cara Registrasi Online STAN 2013 – Karena banyaknya saya mendapat komentar dari calon peserta yang merasa kesulitan pada saat melakukan Registrasi secara online maka pada tulisan ini saya akan membuat tutorial singkat tentang bagaimana cara Registrasi Online STAN tahun 2013 ini.

Sebelum anda memulai mendaftar secara online pastikan anda mempersiapkan persyaratannya yaitu :

  1. KTP
  2. Ijazah atau Surat Keterangan Lulus yang mencantumkan nilai UN dan UAS
  3. Bukti setoran pembayaran biaya registrasi atas nama pendaftar
  4. Komputer yang terhubung dengan Internet dan Printer

Perlu anda ketahui juga sebenarnya Proses Registrasi Online STAN Tahun 2013 ini hanya terdiri dari 4 Tahapan yaitu :

  1. Mendaftar Baru
  2. Melengkapi Data Isian
  3. Kunci Data Registrasi
  4. Download dan cetak BPO ( Bukti Pendaftaran Online ). Hasil cetakan BPO ini WAJIB dibawa pada saat penyerahan berkas.

Setelah mempersiapkan seluruh persyaratan, saatnya sekarang adalah mulai melakukan Registrasi STAN 2013 secara online, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut jangan terburu-buru harap selalu teliti :

  • Berdoa dahulu menurut kepercayaannya masing-masing.
  • Buka Link / URL Pendaftaran Online STAN di alamat berikut ini >>>>> http://usm.stan.ac.id/
  • Disini saya anggap anda semua belum pernah sama sekali melakukan pendaftaran. Maka dari itu Langkah Pertama yang anda lakukan adalah Mendaftar, silahkan lihat gambar berikut :

Cara Pendaftaran Online STAN 2013

  • Setelah selesai Silahkan Anda Klik Kirim, kemudian anda buka alamat email yang anda daftarkan diatas

Cara Registrasi Online STAN 2013

  • Setelah anda Klik Link Tautan yang ada di email anda maka secara otomatis anda akan kembali ke Halaman Registrasi Online STAN 2013.
  • Langkah selanjutnya adalah Login ke Halaman Registrasi Online STAN 2013 dengan memasukkan alamat email yang anda daftarkan dan password yang anda buat.

Login Registrasi Online STAN 2013

  • Setelah anda berhasil Login, langkah selanjutnya adalah mengisi seluruh data-data yang diperlukan.
  • Lakukan seteliti mungkin dan sebaik mungkin, usahakan jangan sampai ada kesalahan terutama pada penulisan nama, asal sekolah.

Tahapan Registrasi Online STAN 2013 1

Tahapan Registrasi Online STAN 2013 2

Tahapan Registrasi Online STAN 2013 3

Tahapan Registrasi Online STAN 2013 4

  • Sebelum anda mengklik “SIMPAN” sebaiknya anda baca lagi data-data yang anda isikan agar tidak terjadi kesalahan. Yang bertanda * berarti wajib anda isi. Pastikan seluruh Data Telah Benar, karena setelah Anda Simpan dan Kunci maka data-data tidak dapat di ubah lagi.
  • Setelah yakin Silahkan Anda Klik “SIMPAN” Setelah anda mengklik maka secara otomatis data anda telah tersimpan.

Tahapan Registrasi Online STAN 2013 5

  • Tahap Selanjutnya adalah Kunci Data, silahkan lihat gambar dibawah ini :

Kunci Data Pendaftaran STAN 2013

  • Setelah anda Klik “Kunci Data Pendaftaran” data-data anda telah tersimpan dan anda tidak dapat merubahnya lagi.
  • Langkah selanjutnya tinggal Print Bukti Pendaftaran Online (BPO) yang dimana BPO ini wajib dibawah pada saat penyerahan berkas.

Print Bukti Pendaftaran Online

  • Anda tinggal tekan Ctrl + P untuk langsung mencetak BPO diatas.
  • Setelah anda berhasil mencetak BPO diatas maka Proses Registrasi Online STAN 2013 anda telah selesai.

Beberapa calon mahasiswa baru mengeluhkan halaman Registrasi Online STAN 2013 yang beralamatkan di http://usm.stan.ac.id tidak bisa diakses. Hal tersebut bisa disebabkan karena 2 hal yaitu, koneksi internet anda yang lemot atau halaman registrasi online STAN tersebut sedang overload karena banyaknya orang yang mengakses.

Saya kira cukup sampai disini sedikit tutorial tentang Cara Registrasi Online STAN 2013 semoga bisa bermanfaat bagi anda semua.

banner

DOWNLOAD KUMPULAN SOAL USM STAN 4 TAHUN TERAKHIR

KLIK di SINI INFO LENGKAPNYA

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Pendaftaran STAN 2013 Pendaftaran STAN 2013 - Tulisan ini saya buat agar memudahkan bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Pendaftaran STAN Tahun 2013 ini. Sebelum...
Materi Soal Tes Wawasan Kebangsaan IPDN 2013 Materi Soal Tes Wawasan Kebangsaan IPDN 2013 - Dalam tes ini anda akan diuji pengetahuan anda perihal hal-hal yang terkait dengan wawasan kebangsaan. ...
Informasi Terbaru Penerimaan Pendaftaran STPN 2013 Informasi Terbaru Penerimaan Pendaftaran STPN 2013 - Sesuai dengan janji Lintas Berita yang akan selalu update informasi terbaru tentang STPN maka pad...
Pendaftaran Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional 201... Pendaftaran Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional 2013 - Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional ( STPN ) adalah salah satu sekolah ikatan dinas yang ada di I...
Penerimaan Pendaftaran Taruna DI STPN 2014 Penerimaan Pendaftaran Taruna DI STPN 2014 - Akhirnya setelah adanya isu bahwa DI STPN (Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional) akan ditutup alias tidak m...

7 Comments on Cara Registrasi Online STAN 2013

  1. ada ga kak stan dikota medan klo ada dimana alamatnya,trus buka ga stan tahun 2014 ini ,tgl berapa pendaptarannya,trus bisa ga klo tinggi badannya kurang dari 155 masuk stan jurusan pajak.tolong bantuannya ya kak makasih banyak.

  2. ka, aku gk bisa mendaftar nih, tiap kali masukin e-mail sma paswordnya di blng e-mail atau password salah, atu belum diaktivasi, padahal aku sudah mendaftar trus udah aktivasi di e-mail aku, gmna ya ka caranya??
    paswordnya terserah kan ka??

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*