Cara Membuat Toko Online

Lintas Berita – Cara Membuat Toko Online Tanpa Modal akan kami bagikan kepada anda semua para calon pengusaha sukses sekalian. Dewasa ini sudah tidak aneh ketika orang berjualan kemudian mendongkrak penjalan tersebut dengan toko online. Baik dari berbagai toko online gratisan sampai dengan toko online yang premium.

Arti toko online gratisan dan toko online premium adalah ketika anda membuat toko online secara gratis anda hanya menggunakan bahan-bahan yang memang sudah banyak di share di internet secara gratis, baik itu dari blogger yang kita tidak perlu sewa server, dengan domain gratis sampai dengan template atau tampilan toko online yang gratis.

Cara Buat Toko Online

Kemudian juga toko online premium artinya adalah toko online yang menggunakan modal atau perlengkapan yang berbayar seperti kita menggunakan hosting untuk meletakkan file toko online kita, kemudian membeli domain .com dan sebagainya, kita membeli template yang premium atau tampilan toko online berbayar.

Perbedaan Toko Online Gratisan dan Toko Online Berbayar

Tentu anda semua sudah dapat menebak jika toko oline pastinya memiliki keelebihan dari pada toko online yang gratisan, seperti kalau toko online berbayar pasti untuk SEO (agar toko online mendapat peringkat baik di google) tentu tampilannya juga akan responsive atau dapat menyesuaikan dengan perangkat yang kita gunakan untuk membuka toko online baik dari Smartphone maupun komputer / laptop.

Kemudian bagaimana cara membuat toko online yang bagus? Ada beberapa hal yang harus anda pikirkan dari awal, apakah anda ingin membuat toko online yang gratisan atau anda ingin membuat toko online berbayar, atau anda bahkan inggin menggunakan jasa pembuat toko online profesional? Semua itu saya kembalikan kepada anda masing-masing. Namun, ketika anda ingin membangun sebuah toko online sebaiknya anda jangan pelit. Artinya silahkan anda menggunakan yang berbayar agar selain kesan toko online kita terlihat profesional, kita juga dapat mudah untuk menaikan peringkat kita di mata google.

Cara Membuat Toko Online Yang Berbayar namun Murah

Jadi arti dari sub judul diatas adalah ketika anda ingin membuat toko online berbayar namun dengan biaaya murah, anda dapat membuat toko online dengan blogger karena kita dengan menggunakan blogger tidak perlu sewa server (hosting) kemudian anda bisa membeli domain atau pun anda juga bisa menggunakan .blogspot.co.id yang gratis dari blogger.

Untuk bagaimana caranya membuat blogger anda pasti sudah pernah melihatnya, andai pun anda belum pernah membuatnya anda bisa menggunakan youtube sebagai tutorial membuat blog dengan blogger.

Mengenai cara memasang tampilan atau template toko online, jika anda beli tampilan toko online anda pasti mendapat tutorial cara setingnya dari awal sampai sudah jadi toko online. Saya sendiri juga pernah membeli tampilan toko online yang berbayar, disana saya mendapat video tutorial bagaimana member nama produk, memberi menu, memasang gambar, cart, sampai mengenai posting produk kita semua lengkap tinggal mengikuti tutorial di video.

Demikian artikel untuk cara membuat toko online ini, selanjutnya mungkin akan kami ajarkan step by step cara membuat toko online yang lebih detail.

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Sejarah Internet Internet bukan merupakan hal yang asing lagi bagi kita saat ini, hampir setiap kegiatan kita sehari - hari selalu berkaitan dengan internet, tetapi ad...
Cara Membuat Breadcrumb di WordPress Cara Membuat Breadcrumb di WordPress - Untuk cara membuat breadcrumb agar muncul pada blog wordpress adalah sangat mudah sekali, tetapi ini hanya bisa...
Web Hosting Untuk bisa mempunyai sebuah situs / web selain membutuhkan domain kita juga harus memiliki sebuah hosting. Web Hosting atau biasa disebut Hosting adal...
Cara Melacak Lalu Lintas Blog Anda Cara Melacak Lalu Lintas Blog Anda - Setelah anda memiliki blog dan mempublish tulisan anda tentu anda juga ingin mengetahui apakah tulisan anda terse...
Server Jogjahost Sering Putus Server Jogjahost Sering Putus - Setiap domain pasti membutuhkan hosting, begitu juga dengan Lintas Berita. Jogjahost menjadi pilihan saya fasilitas ya...