Buku dan Novel Terlaris Best Seller Gramedia

 Info

Buku dan Novel Terlaris Best Seller Gramedia - Beberapa waktu lalu Infodari telah memberikan daftar judul-judul novel terbaru dari Gramedia. Kali ini giliran informasi tentang daftar judul-judul nover terlaris (best seller) dari Gramedia Pustaka Utama yang infodari berikan untuk anda.. Data ini Infodari dapatkan dari Gramedia per tanggal 31 July dari sumber situs gramediapustakautama.com. Untuk anda yang hobby membaca buku dan novel, info ini bisa anda jadikan referensi mencari bacaan baru untuk mengisi waktu anda.

Di bawah ini merupakan kumpulan judul judul buku dan novel best seller gramedia, dilengkapi dengan gambar dan sinopsis novel terlaris dan buku terlaris yang diterbitkan Gramedia per Juli 2012. Pilih dari kedua tab di bawah ini untuk melihat daftar lengkapnyaBrave

 1. Brave

The Movie Storybook

Oleh : Disney Pixar

Tags : Buku Anak, Disney, Pixar, Brave, Putri, Kerajaan, Movie Storybook

Sinopsis :

Merida, putri Raja Fergus dan Ratu Elinor dari Skotlandia, jago memanah dan berbagai kemampuan lain yang menurut ibunya tidak sesuai untuk putri raja. Merida dan Ratu Elinor memang sering berbeda pendapat.

Dalam salah satu perselisihan mereka, Merida tidak sengaja menimbulkan kekacauan di kerajaan. Ia lalu meminta bantuan penyihir. Sayang ibunya malah jadi kena kutukan.

Merida pun harus menemukan arti keberanian yang sesungguhnya untuk menyelamatkan kerajaan.

—————————————————————————————————————————————–

2. The Tokyo Zodiac Murders

Pembunuhan Zodiac Tokyo

Oleh : Soji Shimada

Tags : Novel, Misteri, Pembunuhan, Mutilasi, Detektif, Thriller, The Tokyo Zodiac Murders

Sinopsis :

Pada suatu malam bersalju tahun 1936, seorang seniman dipukuli hingga tewas di balik pintu studionya yang terkunci di Tokyo. Polisi menemukan surat wasiat aneh yang memaparkan rencananya untuk menciptakan Azoth—sang wanita sempurna—dari potongan-potongan tubuh para wanita muda kerabatnya. Tak lama sesudah itu, putri tertuanya dibunuh. Lalu putri-putrinya yang lain serta keponakan-keponakan perempuannya tiba-tiba menghilang. Satu per satu mayat mereka yang termutilasi ditemukan, semua dikubur sesuai dengan prinsip astrologis yang diuraikan sang seniman.

Pembantaian misterius itu mengguncang Jepang, menyibukkan pihak berwenang dan para detektif amatir, namun tirai misteri tetap tak terpecahkan selama lebih dari 40 tahun. Lalu pada suatu hari di tahun 1979, sebuah dokumen diserahkan kepada Kiyoshi Mitarai—astrolog, peramal nasib, dan detektif eksentrik. Dengan didampingi Dr. Watson versinya sendiri—ilustrator dan penggemar kisah detektif, Kazumi Ishioka—dia mulai melacak jejak pelaku Pembunuhan Zodiak Tokyo serta pencipta Azoth yang bagaikan lenyap ditelan bumi.

Kisah menarik tentang sulap dan ilusi karya salah satu pencerita misteri terkemuka di Jepang ini disusun seperti tragedi panggung yang megah. Penulis melemparkan tantangan kepada pembaca untuk membongkar misteri sebelum tirai ditutup.

—————————————————————————————————————————————–

3. Eragon 4: Inheritance

Warisan

Oleh : Christopher Paolini

Tags : Novel, Remaja, Fantasi, Petualangan, Naga, Eragon, Warisan

Sinopsis :

Semua berawal dengan Eragon…

Dan berakhir dengan Warisan.

Beberapa waktu lalu, Eragon––Shadeslayer, Penunggang Naga––bukanlah siapa-siapa, hanya bocah petani miskin. Naganya, Saphira, cuma batu biru di hutan. Sekarang, nasib seluruh umat manusia berada di tangan mereka.

Latihan dan pertempuran selama berbulan-bulan yang panjang membawa kemenangan dan harapan, tapi juga duka mencekam. Namun, pertempuran yang sesungguhnya belumlah terjadi: mereka harus berhadapan dengan Galbatorix. Mereka mesti cukup kuat untuk mengalahkannya. Dan kalau mereka tidak mampu, berarti yang lain tidak punya peluang.

Tidak ada yang menyangka sang Penunggang dan naganya akan mampu sampai sejauh ini. Tetapi, sanggupkah mereka menggulingkan si raja jahat dan mengembalikan keadilan ke Alagaësia? Dan kalaupun sanggup, seberapa besarkah pengorbanan yang harus dilakukan?

—————————————————————————————————————————————–

4. Ibuk,

Oleh : Iwan Setyawan

Tags : Novel, Cinta, Keluarga, Kehidupan, Perempuan, Ibu

Sinopsis :

“Seperti sepatumu ini, Nduk. Kadang kita mesti berpijak dengan sesuatu yang tak sempurna. Tapi kamu mesti kuat. Buatlah pijakanmu kuat.”

-Ibuk-

Masih belia usia Tinah saat itu. Suatu pagi di pasar Batu telah mengubah hidupnya. Sim, seorang kenek angkot, seorang playboy pasar yang berambut selalu klimis dan bersandal jepit, hadir dalam hidup Tinah lewat sebuah tatapan mata. Keduanya menikah, mereka pun menjadi Ibuk dan Bapak.

Lima anak terlahir sebagai buah cinta. Hidup yang semakin meriah juga semakin penuh perjuangan. Angkot yang sering rusak, rumah mungil yang bocor di kala hujan, biaya pendidikan anak-anak yang besar, dan pernak-pernik permasalahan kehidupan dihadapi Ibuk dengan tabah. Air matanya membuat garis-garis hidup semakin indah.

ibuk, novel karya penulis national best seller Iwan Setyawan, berkisah tentang sebuah pesta kehidupan yang dipimpin Oleh : seorang perempuan sederhana yang perkasa. Tentang sosok perempuan bening dan hijau seperti pepohonan yang menutupi kegersangan, yang memberi nafas bagi kehidupan.

—————————————————————————————————————————————–

5. ChickLit: I’ve Got Your Number

Oleh : Sophie Kinsella

Tags : Novel, Chicklit, Cinta

Sinopsis :

Cincin pertunanganku hilang… :( Padahal cincin itu sudah menjadi milik keluarga Magnus selama tiga generasi. Gimana dooong?! :(

Gara-gara beberapa gelas sampanye di acara amal, hidup Poppy kacau-balau. Bukan saja cincinnya hilang pada hari dia akan bertemu dengan calon mertua, ponselnya pun ikut raib, padahal nomornya sudah dia sebarkan ke seluruh staf hotel yang ikut mencari cincin itu. Ketika dilanda kebingungan, tahu-tahu dia menemukan ponsel di tempat sampah. Aha! Karena sudah dibuang, ponsel itu jadi milik publik, bukan?

Sayangnya, si pemilik ponsel, Sam Roxton, tidak senang. Dia mau ponselnya kembali, dan dia sebal Poppy membaca pesan-pesannya serta ikut campur dalam hidupnya. Bayangkanlah betapa ruwet hidup Poppy di antara kesibukan mempersiapkan pernikahan, meneruskan SMS dan e-mail, juga menyembunyikan tangan kirinya dari Magnus serta orangtuanya…

—————————————————————————————————————————————–

6. TeenLit: Teror

Oleh : Lexie Xu

Tags : Novel, Teenlit, Remaja, Horor, Thriller, Johan Series

Sinopsis :

* Buku terakhir dari Johan Series (lanjutan ‘Obsesi’, ‘Pengurus MOS Harus Mati’ & ‘Permainan Maut’)

Namaku Johan, dan akulah penyebab mimpi buruk semua orang. Semua orang selalu meremehkanku, mulai dari ibuku hingga anak-anak tolol di sekolahku, dan aku selalu berhasil memberi mereka pelajaran bahwa aku tidak bisa diremehkan. Tentu, beberapa akibatnya tak kuduga, seperti aku telah menewaskan ibuku dan beberapa kecelakaan lain, tapi itu harga yang harus kubayar demi menegakkan harga diriku.

Hidupku berubah drastis sejak aku bertemu Jenny, cewek yang sudah merebut rumah masa kecilku. Bukan saja itu kesalahan yang dilakukannya, melainkan juga ternyata dia berteman dengan cewek cantik yang seharusnya menjadi teman atau, lebih baik lagi, pacarku. Aku bertekad akan menghukum Jenny. Namun kebalikan dari harapanku, akulah yang dijebloskan ke rumah sakit jiwa.

Di balik dinding yang membatasiku dengan orang-orang gila, aku mulai menyusun siasat dan rencana. Aku berhasil memperdalam kemampuanku untuk memengaruhi orang lain, menggerakkan mereka untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan kotorku, bagaikan pion-pion tak berharga yang bisa kukorbankan sewaktu-waktu.

Sekarang, setelah aku berhasil keluar dari rumah sakit jiwa, waktunya untuk pembalasan dendam. Mereka semua yang sudah berani menentangku akan merasakan akibatnya. Sebab kali ini, aku akan mengirim mereka ke neraka….

—————————————————————————————————————————————–

BACA JUGA
NOVEL DAN BUKU BEST SELLER GRAMEDIA JUNI 2013

7. Box Set The Hunger Games

Oleh : Suzanne Collins

Tags : Novel, Remaja, Petualangan, Fantasi, The Hunger Games, Catching Fire, Mockingjay

Sinopsis :

Dua puluh empat peserta. Hanya satu pemenang yang selamat.

Itulah konsep The Hunger Games, ketika remaja-remaja dari 12 Distrik di Panem dikumpulkan untuk bertarung sampai mati.

Katniss Everdeen bertahan dari The Hunger Games pertama hingga muncul menjadi Mockingjay, sang ikon pahlawan dalam menggulingkan Capitol.

Penghargaan:

  • Publishers Weekly’s Best Books of The Year
  • New York Times Notable Children’s Book of the Year
  • Time Top 10 Fiction Books
  • Kirkus Book of the Year
  • Booklist Editor’s Choice

—————————————————————————————————————————————–

8. The Hunger Games

Oleh : Suzanne Collins

Tags : Novel, Petualangan, Fantasi, The Hunger Games

Sinopsis :

Dua puluh empat peserta. Hanya satu pemenang yang selamat.

Amerika Utara musnah sudah. Kini di bekasnya berdiri negara Panem, dengan Capitol sebagai pusat kota yang dikeliling dua belas distrik. Katniss gadis 16 tahun tinggal bersama adik perempuan dan ibunya di distrik termiskin di Distrik12.

Karena pemberontakan di masa lalu terhadap Capitol, setiap tahun masing-masing Distrik harus mengirim seorang anak perempuan dan anak lelaki untuk bertarung sampai mati dan ditayangkan secara langsung di acara televisi “The Hunger Games”. Hanya ada satu pemenang setiap tahun. Tujuannya adalah: membunuh atau dibunuh.

Ketika adik perempuannya terpilih mengikuti Hunger Games, Katniss mengajukan diri untuk menggantikannya. Dan dimulailah pertarungan yang takkan pernah dilupakan Capitol.

Publishers Weekly’s Best Books of The Year

New York Times Notable Children’s Book of 2008

—————————————————————————————————————————————–

9. The Hunger Games #3: Mockingjay

Oleh : Suzanne Collins

Tags : Novel, Remaja, Petualangan, Fantasi, The Hunger Games

Sinopsis :

Katniss Everdeen selamat dari Hunger Games, dua kali. Tapi dia belum sepenuhnya aman dari ancaman Capitol meskipun kini ia dalam lindungan Distrik 13.

Pemberontakan makin merajalela di distrik-distrik untuk menjatuhkan Capitol. Kini tak ada seorang pun orang-orang yang dicintai Katniss aman karena Presiden Snow ingin menumpas revolusi dengan menghancurkan Mockingjay… bagaimanapun caranya.

“Buku terakhir dari trilogi Hunger Games ini adalah yang terbaik. Novel yang dirancang indah dan cerdas pada setiap tingkat..” —Publishers Weekly

“Memesona, memukau, dan mengerikan.” —Los Angeles Times

“Plot cerita ini menegangkan, dramatis, dan seru.” —School Library Journal

“Menegangkan… bahkan orang dewasa ingin buru-buru membacanya hingga tamat.” —USA Today

“Trilogi ini merangkum gerakan politik dari novel 1984, kekerasan yang tak terlupakan dari buku A Clockwork Orange, nuansa imajinasi The Chronicles of Narnia and daya cipta nan cerdas dari Harry Potter.” —New York Times Book Review

Penghargaan:

  • #1 New York Times Bestseller
  • #1 Publishers Weekly Bestseller
  • A 2010 Booklist Editors’ Choice
  • A 2010 Kirkus Best Book of the Year
  • A Publishers Weekly Best Book of 2010
  • #1 USA Today Bestseller

—————————————————————————————————————————————–

10. MetroPop: Sunshine Becomes You

Oleh : Ilana Tan

Tags : Novel, Metropop, Cinta

Sinopsis :

“Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kaupercayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku.”

Ini adalah salah satu kisah yang terjadi di bawah langit kota New York…

Ini kisah tentang harapan yang muncul di tengah keputusasaan…

Tentang impian yang bertahan di antara keraguan…

Dan tentang cinta yang memberikan alasan untuk bertahan hidup.

Awalnya Alex Hirano lebih memilih jauh-jauh dari gadis itu—malaikat kegelapannya yang sudah membuatnya cacat.

Kemudian Mia Clark tertawa dan Alex bertanya-tanya bagaimana ia dulu bisa berpikir gadis yang memiliki tawa secerah matahari itu adalah malaikat kegelapannya.

Awalnya mata hitam yang menatapnya dengan tajam dan dingin itu membuat Mia gemetar ketakutan dan berharap bumi menelannya detik itu juga.

Kemudian Alex Hirano tersenyum dan jantung Mia yang malang melonjak dan berdebar begitu keras sampai Mia takut Alex bisa mendengarnya.

—————————————————————————————————————————————–

11. 9 Summers 10 Autumns

Dari Kota Apel Ke The Big Apple

Oleh : Iwan Setyawan

Tags : Summer, Autumn, Apel, Apple

Sinopsis :

Di kaki Gunung Panderman, di rumah berukuran 6 x 7 meter, seorang anak laki-laki bermimpi. Kelak, ia akan membangun kamar di rumah mungilnya. Hidup bertujuh dengan segala sesuatu yang terbatas, membuat ia bahkan tak memiliki kamar sendiri. Bapaknya, sopir angkot yang tak bisa mengingat tanggal lahirnya. Sementara ibunya, tidak tamat Sekolah Dasar. Ia tumbuh besar bersama empat saudara perempuan. Tak ada mainan yang bisa diingatnya. Tak ada sepeda, tak ada boneka, hanya buku-buku pelajaran yang menjadi “teman bermain”-nya. Di tengah kesulitan ekonomi, bersama saudara-saudaranya, ia mencari tambahan uang dengan berjualan di saat bulan puasa, mengecat boneka kayu di wirausaha kecil dekat rumah, atau membantu tetangga berdagang di pasar. Pendidikanlah yang kemudian membentangkan jalan keluar dari penderitaan. Dan kesempatan memang hanya datang kepada siapa yang siap menerimanya. Dengan kegigihan, anak Kota Apel dapat bekerja di The Big Apple, New York. Sepuluh tahun mengembara di kota paling kosmopolit itu membuatnya berhasil mengangkat harkat keluarga sampai meraih posisi tinggi di salah satu perusahaan top dunia. Namun tak selamanya gemerlap lampu-lampu New York dapat mengobati kenangan yang getir. Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi dan menghadirkan seseorang yang membawanya menengok kembali ke masa lalu. Dan pada akhirnya, cinta keluargalah yang menyelamatkan semuanya.

Bundelan kertas penting yang disesaki hikayat kerja keras, kehangatan keluarga, dan perantauan. Sungguh sebuah praktik man jadda wajada yang terang. Selamat mereguk semangat perjuangan dan kesabaran anak sopir angkot di sudut Jawa Timur yang berkilau di New York. Inspiratif.

–A. Fuadi, Penulis best seller trilogi Negeri 5 Menara

….most of all it is a story of dreams come true, sharply focused by a person who knows what he wants. Certainly very relevant in today`s world which needs the dose of positive energy that Mr Iwan Setyawan delivers.

–Wimar Witoelar, Authority in journalism, public relations and communication

Menggugah. Iwan berhasil membahasakan dengan ringan dan renyah bahwa pendidikan dan determinasi hidup adalah sahabat sejati perbaikan nasib manusia.

–Anas Urbaningrum, Penulis, pencinta kuliner nusantara, politisi

Kisah Iwan menjadi bukti nyata tentang efek pendidikan.

–Anies Baswedan, Rektor Universitas Paramadina dan Ketua Indonesia Mengajar

—————————————————————————————————————————————–

12. The Hunger Games #2: Catching Fire – Tersulut

Oleh : Suzanne Collins

Tags : Novel, The Hunger Games, Fantasi, Petualangan

Sinopsis :

Api pemberontakan sudah tersulut. Dan Capitol ingin membalas dendam

Katniss Everdeen berhasil keluar sebagai pemenang Hunger Games bersama Peeta Mellark. Tapi kemenangan itu menyulut kemarahan Capitol. Kemenangan Katniss ternyata membangkitkan semangat pemberontakan di beberapa distrik untuk menentang kekuasaan Presiden Snow yang kejam.

Presiden Snow mengancam Katniss untuk meredakan kegelisahan penduduk distrik dalam Tur Kemenangan-nya. Satu-satunya cara untuk meredakan kegelisahan penduduk adalah membuktikan bahwa dia dan Peeta saling mencintai tanpa ada keraguan sedikit pun. Jika gagal, keluarga dan semua orang yang disayangi Katniss menjadi taruhannya….

“Collins berhasil menulis buku kedua yang lebih bagus daripada buku pertama.”

–The New York Times

“Buku ini jauh melampaui perkiraanku Sama serunya dengan The Hunger Games, tapi lebih mengena di hati… Luar biasa. Kau bakal rela bagadang membacanya. ” – Stephenie Meyer, penulis Twilight Saga

Penghargaan:

  • #1 NEW YORK TIMES BESTSELLER
  • #1 PUBLISHERS WEEKLY BESTSELLER
  • TIME MAGAZINE
  • TOP 10 FICTION BOOKS OF 2009

Author: 

Anhar Wahyu is The Founder of  Lintas Berita He is also Founder of Pusat Materi and WikiCaraPedia He started blogging in 2009 at Blog UMY. He stay at Yogyakarta, You can connect him via His Google+ account or Facebook.

No Responses

Leave a Reply