Blogger Plagiat

Blogger Plagiat – Blogger menurut saya adalah seorang yang memiliki dan mengurus sebuah blog atau website secara pribadi. Dengan memiliki blog yang aktif seseorang sudah bisa dikatakan sebagai seorang blogger.

Dalam dunia blog copy mengkopi tulisan adalah sebuah hal yang biasa, dan tidak perlu dipermasalahkan. Anda tentu sudah tahu dengan blog Terselubung yang seluruh isinya hampir 100% adalah hasil copy paste. Tetapi walaupun merupakan hasil copy paste blog tersebut memiliki posisi serp yang baik, bahkan bisa dibilang lebih baik dari tulisan yang dia copy. Banyak blogger yang senang jika tulisannya di copy oleh terselubung karena secara otomatis bisa menambah visitor ke blog mereka. Tinggal apakah seorang blogger itu berbesar hati mencantumkan sumber tulisan yang ia copy atau tidak.

Coba kita lihat blog kita masing – masing, berapa banyak tulisan yang memang benar – benar asli tulisan kita ? saya yakin tentu pasti banyak tulisan kita yang merupakan hasil dari copy paste walaupun copy paste itu tidak 100%.

kopas

Lalu apa yang membedakan kita dengan blogger – blogger lainnya ? Itu bisa anda jawab sendiri. Banyak blogger yang memiliki komunitas – komunitas tersendiri. Komunitas itu terbentuk dari beberapa kesamaan, kesamaan itu bisa saja karena asal daerah yang sama dari blogger tersebut, kesamaan topik atau hobi dari para blogger dan masih banyak lagi.

Beberapa komunitas sering mengadakan perkumpulan kalau bahasa tenarnya ” Kopdar ” Kopi Darat. Tetapi ketika ditanya apa kegiatan dan hasil yang bisa diraih dari Kopi Darat tersebut ? hanya sedikit yang bisa menjawabnya dengan masuk akal. Kegiatan kopdar hanya berkumpul pada suatu tempat kemudian makan – makan dan ngobrol macam – macam.

Lalu apa hasilnya ? apakah dengan bergabung dengan sebuah komunitas bisa menjamin kita bisa menulis dengan baik ? Tentu saja tidak.

Yang membedakan seorang blogger dengan blogger lainnya menurut saya terletak pada Kreatifitas dan Ide. Ya 2 hal itulah yang sangat penting tetapi 2 hal itu tidak semua blogger memilikinya.

Sebenarnya banyak tulisan yang bisa dimuat sebagai bahan tulisan kita di blog, tetapi bukan hanya sekedar tulisan saja, tulisan tersebut harus bisa memberikan efek yang baik bagi blog kita. Tulisan tersebut harus bisa mendatangkan visitor / pengunjung ke blog kita.

Kreatifitas membaca sesuatu yang sedang trend atau sedang banyak dicari pembaca adalah salah satunya. Sedangkan Ide adalah salah satu hal yang membuat tulisan kita itu berbeda dengan tulisan lainnya.

Banyak cara blogger melakukan berbagai macam hal agar blognya menjadi dikenal orang atau agar blognya banyak dikunjungi oleh orang. Seperti contohnya melihat tulisan orang lain yang banyak dicari, melihat sesuatu yang sedang menjadi trend topik dan masih banyak lagi.

Sampai kapan kita melakukan hal tersebut ? mengekor tulisan blog – blog lain ? seharusnya kita kembali berpikir ” mereka bisa memanfaatkan sebuah trend atau kejadian dan menuangkannya kedalam tulisan di blog dan berhasil mendatangkan banyak pengunjung “ kenapa kita tidak B I S A ?

Itulah Blogger Plagiat yang miskin Kreatifitas dan Ide. Jadi Blogger apakah anda ?

Gunakanlah Imajinasi, gunakanlah Otak anda. Tema boleh sama tetapi Ide ??

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Inilah 8 Domain Google Page Rank 10 Para blogger tentu pasti tahu dan paham tentang Google Page Rank. Sedikit saya beri informasi bahwa google page rank merupakan penilaian peringkat ole...
Fake Adsense Earning Generator Fake Adsense Earning Generator - Apa tuh ada earning adsense segala ? Maksud dari judul tulisan ini adalah software otomatis untuk membuat laporan pen...
Download Internet Explorer Terbaru Hanya dengan mendownload Internet Explorer kita bisa memenangkan paket liburan ke Singapura untuk 2 orang, sangat menarik sekali bukan. Jadi langsung ...
Akhirnya Masuk Head Line Kompasiana Akhirnya Masuk Head Line Kompasiana, ya itulah ada perasaan sedikit senang, bangga dan macam - macam setelah tulisan yang saya buat sekitar jam 10.00 ...
Benarkah Biaya Hidup di Jogja Murah ? Yogyakarta adalah tempat tujuan paling favorit di Indonesia, siapa yang tidak tahu dengan Yogyakarta, di kota yang disebut juga sebagai kota pelajar i...

1 Comment on Blogger Plagiat

  1. ulasan menarik. aku baru seminggu dengan blog baruku. dan aku baru level belajar menulis. untuk original 100% tidaklah mudah, karena tulisan orang bisa memberi ide. memang tidak kopi paste. tapi kadang beberapa bagian hasil menerjemah blog luar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*