Biodata Fatin Sidqia Lubis

 Artis, Unik

Biodata Fatin Sidqia Lubis –  Inilah biodata Fatin Sidqia Lubis yang belakangan ini menjadi pembicaraan setelah Bruno Mars mengupload video saat dia bernyanyi di X Factor. Video tersebut diunggah ke website resmi Bruno Mars setelah sang penyanyi asli tersebut terpesona dengan alunan suara Fatin.

Dalam audisi X Factor tersebut Fatin Sidqia Lubis masih mengenakan seragam SMA  menyanyikan Lagu Grenade  dari Bruno Mars dengan suara yang jernih dan merdu sekali hingga penonton yang melihat Fatin Sidqia Lubis bernyanyi tampak tercengang dengan suaranya itu.

Foto Fatin Shidqia Lubis

Usia yang masih tergolong muda dengan bakat tarik suara yang menggema dan nyaring itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Brunomars , hingga penonton yang melihat video penampilannya pada audisi X Factor tersebut di youtube sampai saat ini mencapai  602,762 ribu

Banjir pujian saat ini sedang dialami oleh Fatin Sidqia Lubis diantaranya yaitu :

  • Melonjaknya follower akun Twitter Fatin hingga mencapai 36.000 follower.
  • Bermunculannya puluhan fanpage Fatin di Facebook.
  • Banyak bermunculan video klip tentang Fatin di youtube. Salah satu versi telah mencapai lebih dari 575.000 view.
  • Bahkan Bruno Mars pun dibuat terkesima dan menayangkan video Fatin di situs resminya.
  • Banyak berita dan ulasan tentang Fatin di situs berita online maupun di blog-blog.
  • Pada Fase Boot Camp di X-Factor Indonesia, ketika tampil kurang gemilang, bahkan salah lirik, Fatin tetap banjir dukungan.

Bagi saya, Fatin sendiri adalah magnet yang sangat kuat bagi ajang X-Factor Indonesia, sehingga popularisnya jauh melebihi ajang audisi sebelumnya seperti Indonesian Idol dan AFI. Bahkan lebih berbobot dari Indonesia Mencari Bakat, yang telah melahirkan dancer cilik Brandon yang fenomenal. Bahkan dari Fatin ini, membuat saya penasaran ingin tahu lebih banyak tentang Bruno Mars. Lagu Grenade memang sebelumnya pernah dengar, tapi tidak begitu memperhatikan, karena saya lebih suka lagu-lagu lawas. Tapi sekarang, saya jadi bersemangat cari lagu-lagu Bruno Mars.

Fatin Shidqia Lubis

Kini, di usianya yang masih sangat muda, Fatin telah menjadi bintang. Fatin memang tergolong menghebohkan sebagai remaja yang belum menjadi siapa-siapa di pentas musik. Jangankan di pentas internasional, di pentas musik Tanah Air saja, Fatin baru ikut audisi calon peserta  The X-Factor Indonesia. Ini baru langkah awal, masih beberapa tahap yang harus dilalui Fatin. Kita doakan semoga Fatin sukses di ajang X-Factor Indonesia, dan terwujud apa yang dicita-citakannya, sebagaimana disampaikan sebelum tampil menyanyikan lagu Grenade.

Pertanyaannya, akan kemanakah langkah Fatin kelak? Diyakini bahwa ajang audisi semacam X-Factor ini menjadi kesempatan emas untuk meniti jalan menjadi bintang baru. Apakah Fatin akan mengikuti jejak itu? Jika bukan Fatin, pasti akan saya jawab iya. Tapi melihat Fatin, yang masih pelajar, cantik, lugu, berprestasi dan berjilbab, membuat saya memikirkan beberapa kemungkinan. Mari kita bahas kemungkinan-kemungkinan itu.

  • Fatin akan menjadi penyanyi terkenal dan profesional seperti Agnes Monica. Profesionalitas dan ambisi Agnes Monica tak diragukan lagi. Ia ingin menjadi artis yang mendunia. Segala upaya dilakukan, termasuk mengikuti alur koreografi yang dibuat oleh sutradara klip videonya, yang kadang menyelipkan adegan sensual. Penampilannya memang total, tapi saya jadi kehilangan kelucuan Agnes ketika masih jadi penyanyi cilik, ketika menyanyikan lagu “Yess” bersama Eza Yayang.
  • Fatin akan menjadi penyanyi dengan aliran musik yang terbatas penggemarnya, namun berkesempatan luas mengeksplorasi kemampuan vokalnya. Dalam hal ini saya membayangkan, dengan khas suara seraknya, Fatin akan menjadi menjadi penyanyi jazz. Saya jadi teringat penyanyi jazz Indonesia yang terkenal seperti Ermy Kulit, Januari Christy atau Andien.
  • Fatin akan menjadi penyanyi yang berkarakter dan memiliki visi yang kuat. Terpelajar, sederhana dan berjilbab, itulah alasan saya untuk poin ini. Saya membayangkan Fatin akan menjadi penyanyi yang menyuarakan visi tertentu, misalnya tentang alam dan kritik sosial. Ully Sigar Roesady dan Rita Ruby Hartland adalah contoh yang bagus untuk penyanyi wanita. Sedangkan Iwan Fals, Ebiet G Ade dan Franky Sahilatua adalah contoh bagus untuk penyanyi pria pada karakter ini.
  • Fatin akan menjadi penyanyi yang terpandang, namun tetap menyelesaikan jenjang akademiknya. Setelah mencapai puncak popularitasnya, Fatin akan kembali ke dunia profesi atau pengabdian yang diminatinya. Dalam hal ini saya membayangkan Fatin akan mengikuti jejak Tika Bisono yang akhirnya menekuni profesinya sebagai psikolog. Atau juga seperti Neno Warisman yang menjadi pemerhati pendidikan anak. Dua-duanya, baik Tika Bisono maupun Neno Warisman juga sering diundang sebagai pembicara pada berbagai seminar.
  • Fatin tidak akan menjadi bintang dan ia lebih mengutamakan jalur akademiknya. Melihat karakter Fatin yang pemalu, terpelajar dan berjilbab, terlebih ketika melihat profil ibunya yang tampil ke panggung mendampingi Fatin, terpikir oleh saya akan kemungkinan ini. Bagi saya, profil keluarga seperti keluarga Fatin ini cenderung menempatkan prinsip keluarga sebagai faktor utama dalam meniti karirnya. Seperti diketahui, dunia artis sangat erat dengan dunia materi, dunia gosip dan fenomena pergaulan yang merusak sendi-sendi keluarga.

Nah, akan kemanakah Fatin kelak dalam meniti karirnya. Kita semua bisa berharap, namun Fatin sendiri yang akan menentukan masa depannya.

Lagu grenade ini enak sekali didengar sampai anda yang mendengarkan lagu yang dibawakan Fatin ini akan ketagihan mendengarnya dan ingin memutar lagu tersebut sampai berulang kali jika anda tak percaya dan belum pernah melihat video tersebut berikut ini adalah penampilan Fatin Sidqia Lubis pada saat menyanyikan Lagu Grenade dari Bruno Mars

Berikut ini Biodata Diri Fatin Sidqia Lubis :

Nama Lengkap : Fatin Shidqia Lubis
Umur : 16 Tahun
Status : Pelajar
Hobi : Musik
Aktifitas : Ngeband, sekolah
Twitter Fatin Shidqia Lubis : @fshidqia

Itulah sedikit Biodata Fatin Sidqia Lubis semoga bermanfaat.

Author: 

Anhar Wahyu is The Founder of  Lintas Berita He is also Founder of Pusat Materi and WikiCaraPedia He started blogging in 2009 at Blog UMY. He stay at Yogyakarta, You can connect him via His Google+ account or Facebook.