Benarkah Pendaftaran Tamtama Brimob 2014 Tidak Ada

Pendaftaran Tamtama Brimob Polri tahun 2014 ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh para Casis Polri tahun 2014 ini. Apalagi bagi mereka yang kemarin gagal pada Seleksi Penerimaan Brigadir 2014. Namun sangat disayangkan sekali sepertinya Polri terpaksa tidak membuka alias membatalkan Penerimaan Tamtama Brimob Polri untuk tahun 2014 ini.

Info ini telah tersebar di beberapa situs berita besar di Indonesia diantaranya jpnn.com, radar group dan masih banyak lagi. Berikut ini saya kutip berita dari jpnn.com tentang pembatalan penerimaan Tamtama Polri Tahun 2014 ini.

Kebutuhan personel di tubuh Polri rupanya tidak diimbangi dengan ketersediaan lembaga pendidikan. Dampaknya, perekrutan personel tidak bisa dilakukan secara maksimal. Tahun ini, Polri batal merekrut 2.250 tamtama akibat kekurangan tempat pendidikan dan latihan sebagai dampak alih fungsi lembaga pendidikan polisi laki-laki ke polwan.

Wakapolri Komjen Badrodin Haiti mengungkapkan, total personel yang telah direkrut tahun ini sekitar 17.100 orang untuk brigadir. Dari jumlah tersebut, 7.000 brigadir di antaranya adalah polwan. Para polwan itu dididik di delapan pusat pendidikan yang nyaris seluruhnya merupakan alih fungsi Sekolah Polisi Negara (SPN) untuk polisi laki-laki.

Perubahan fungsi itu membuat Polri tahun ini urung merekrut tamtama. “Karena memang tempat pendidikannya sudah penuh semua sehinggga kami tidak bisa mendidik itu (tamtama),” ujar Badrodin dalam keterangan persnya. Perekrutan tamtama kemungkinan baru dilakukan lagi tahun depan.

Khusus Polwan, lanjut Badrodin, hanya tahun ini saja pihaknya merekrut dalam jumlah besar. “Nanti tahun depan kembali normal (jumlahnya),” lanjut mantan Kapolda Jatim itu. Dia mengakui, kebutuhan Polwan sebenarnya masih kurang. Namun, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena anggaran negara juga terbatas.

Setelah lulus, para polwan itu akan dikembalikan ke provinsi asal untuk penempatan di masing-masing Polres. Untuk sementara, mereka akan diserahi tugas umum terlebih dahulu. Setelah terbiasa, setahun atau dua tahun kemudian kami tempatkan mereka di polsek-polsek yang rawan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tuturnya.

Sementara itu, Kompolnas berharap Polri bisa lebih banyak lagi merekrut polwan agar pelayanan masyarakat lebih maksimal. Anggota Kompolnas Hamidah Abdurrahman mengatakan, idealnya jumlah polwan itu setidaknya seperlima dari jumlah keseluruhan personel. Tidak perlu sampai komposisi 50:50. “Kalau sekarang personel Polri sekitar 400 ribu, maka jumlah polwan 100 ribu itu sudah cukup,” ujarnya.

Benarkah informasi tentang Pembatalan Penerimaan Tamtama Polri Tahun 2014 diatas ? Untuk lebih pastinya lebih baik kita tunggu saja informasi resmi yang dikeluarkan oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Video Proses Tes Seleksi Polwan Video Proses Tes Seleksi Polwan - Pada tulisan kali ini Lintas Berita akan berbagi sebuah tulisan tentang bagaimana sebenarnya suasana dan proses sele...
Info Persyaratan Pendaftaran Akpol 2014 Info Persyaratan Pendaftaran Akpol 2014 - Akademi Kepolisian Republik Indonesia atau biasa disingkat dengan Akpol tahun 2014 ini kembali memberikan ke...
Agenda Jadwal Penerimaan Brigadir dan SIPSS 2013 Agenda Jadwal Penerimaan Brigadir dan SIPSS - Penerimaan Brigadir Polri dan SIPSS untuk T.A 2013 telah resmi dibuka di seluruh Indonesia. Mengenai pen...
Pendaftaran dan Persyaratan Brigadir Polri Tahun 2... Pendaftaran dan Persyaratan Brigadir Polri Tahun 2014 - Setelah lama ditunggu-tunggu akhirnya pendaftaran Brigadir Polri Tahun 2014 secara resmi telah...
Download Berkas Pendaftaran Brigadir Polri 2014 Download Berkas Pendaftaran Brigadir Polri 2014 - Setelah anda selesai melakukan proses registrasi Pendaftaran Brigadir Polri 2014 anda tentunya akan ...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*