Ketika Suara Azan Berkumandang di Gereja

Mungkin tidak ya suara azan dikumandangkan didalam gereja ? secara syariat azan adalah perkataan tertentu yang berguna untuk memberitahukan bahwa telah masuk waktu shalat yang fardhu. Panggilan itu tentu saja biasanya dikumandangkan dari dalam sebuah masjid / musholla. Tetapi selain untuk panggilan waktu sholat azan juga bisa dikumandangkan pada saat – saat tertentu seperti :

  • Adzan untuk bayi yang baru lahir, yaitu pada telinga kanan dan iqamat dikumandangkan pada telinga kirinya.
  • Pada waktu terjadi kebakaran
  • Pada waktu terjadi peperangan
  • Juga adzan dikumandangkan pada seseorang yang terkena pengaruh jin dan syetan (kesurupan). Sebab syetan akan lari bila mendengar suara adzan.
  • Juga dikumandangkan di bagian belakang orang yang akan bepergian (musafir).

Didalam Sunah dan Syarat azan tidak ada larangan yang menyebutkan dimana suara azan itu dikumandangkan, dengan artian disini berarti azan tentu saja boleh dikumandangkan dari dalam gereja ! Jika tidak percaya lihat saja sendiri video nya berikut ini :

Sudah liat kan videonya ? sekarang bagaimana tanggapan kita ? sudah seharusnya kerukunan umat beragama harus saling dijaga tanpa harus saling menyerang, memojokkan, menyalahkan dan merasa yang paling benar diantara yang lain, toh kita semua manusia di dunia ini pada dasarnya satu nenek moyang yaitu ” Adam “

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*