Dominasi China di Australia GP Gold

Dominasi China di olahraga Bulutangkis memang nampaknya masih sulit untuk dipatahkan. Hal itu terlihat pada kejuaraan Australia GP Gold yang berakhir pada hari minggu kemarin. Dari 5 nomer yang dilombakan, China berhasil merebut 3 nomer yaitu pada Tunggal Putra, Tunggal Putri dan Ganda Putri. Sementara 2 nomer lainnya berhasil direbut oleh Indonesia melalui Ganda Putra terbaiknya saat ini yaitu Markis Kido / Hendra Setiawan dan Ganda Campuran direbut oleh Taiwan melalui pasangan ganda campuran mereka yaitu Hung Ling Chen / Wen Hsing Cheng.

Pada final Tunggal Putra Chen Jin yang merupakan unggulan pertama di nomor tunggal putra mengalahkan pebulutangkis Vietnam, Tien Minh Nguyen, 21-11 dan 21-12.

Di nomor tunggal putri, Li Han jadi yang terbaik usai menundukkan Youn Joo Bae dua gim langsung, 21-13 dan 21-14.

Di sektor ganda putri, Ying Luo/Yu Luo harus melewati pertarungan tiga gim sebelum memastikan gelar juara. Mereka mengalahkan pasangan Taiwan, Wen Hsing Cheng/Yu Chin Chien 12-21, 21-18, 21-17.

Satu gelar berhasil direbut oleh Taiwan di nomor ganda campuran. Unggulan dua, Hung Ling Chen/Wen Hsing Cheng menang tiga gim dari pasangan Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh 22-20, 12-21, 23-21.

Sementara itu, gelar juara nomor ganda putra berhasil direbut oleh Indonesia lewat Markis Kido/Hendra Setiawan yang mengalahkan pasangan Taiwan, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu, 21-16 dan 21-15.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*