All Indonesia Final Axiata Cup

Axiata Cup
Axiata Cup

Juara Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat menggenapi kemenangan tim Indonesia Garuda menjadi 3-0 atas Malaysia Tigers pada semifinal kedua Axiata Cup di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu malam.

Taufik meraih kemenangan dua game langsung atas pemain muda Malaysia Mohamad Arif Abdul Latif 21-10, 21-7 yang membuat tim Indonesia Garuda menang 5-1 (2-1 pada pertandingan pertama semifinal, dan 3-0 pada pertandingan kedua) atas Malaysia Tigers.

Sebelumnya, pasangan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan yang kembali dipasang pada semifinal kedua di Malaysia, memastikan tim Indonesia Garuda menuju final.

Pasangan tersebut membawa timnya memimpin 4-1 atas Malaysia Tigers –yang kembali tidak diperkuat pemain andalannya, tunggal putra nomor satu dunia Lee Chong Wei dan pasangan Koo Kien Keat-Tan Boon Heong– setelah mengalahkan pasangan dari tim asal Malaysia tersebut, Goh V Shem-Lim Khim Wah dalam pertandingan yang ketat dengan skor akhir 24-22, 22-20.

“Tadi agak susah, ya, mereka lebih siap kali ini, yang kedua, kami banyak naik pukulannya, tetapi tidak sampai ke belakang. Seharusnya berani bermain `drive` karena menang angin,” kata Hendra mengenai pertandingan tersebut.

Setelah memenangi game pertama dengan skor ketat, pasangan Hendra-Ahsan yang juga menyumbang angka pada pertandingan semifinal pertama, banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal hingga 18-20 pada game kedua.

Namun kesalahan dari pasangan Malaysia Tigers membuat pasangan tersebut menyamakan kedudukan 20-20, dan merebut dua poin terakhir untuk memastikan kemenangan.

Tunggal pertama Simon Santoso menyumbang angka pertama dengan memenangi laga pertamanya pada Axiata Cup dengan menundukkan pemain Malaysia Tigers Daren Liew 21-11, 21-14.

“Saya bersyukur untuk penampilan pertama saya bisa menyumbang poin untuk tim,” kata Simon usai pertandingan.

Kemenangan Simon tersebut memperpanjang keunggulan tim Indonesia Garuda atas Malaysia Tigers menjadi 3-1, setelah pada pertandingan pertama di Jakarta, Jumat (30/3) menang 2-1.

Pada final, Indonesia Garuda akan melawan tim Indonesia lainnya, Rajawali yang didalam tim tersebut ada Hayom Rumbaka setelah memenangi semifinal lainnya dengan angka telak 6-0 (masing-masing 3-0 pada pertandingan pertama dan kedua semifinal) atas Malaysia Leopards.

Garuda dan Rajawali akan memperebutkan hadiah $400 ribu untuk juara pertama. Sedangkan peringkat kedua akan mendapat hadiah uang $200 ribu.

Sedangkan tim Malaysia Tiger dan Malaysia Leopard masing-masing akan mendapat $100 ribu. Keduanya kalah di semi final.

Lalu untuk tim Vietnam, Thailand, Filipina dan Singapura yang gagal lolos dari fase grup masing-masing mendapat $50 ribu.

Axiata Cup adalah kejuaraan bulutangkis yang diikuti beberapa negara di Asia Tenggara dengan menyediakan hadiah total $1 juta.

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Jadwal Pra Piala Asia U22 2013 Jadwal Pra Piala Asia U22 2013 - Kualifikasi Pra Piala Asia U22 akan segera digelar mulai tanggal 5 Juli - 15 Juli 2012. Indonesia tergabung di dalam ...
Ronaldo dan Higuain di Incar Chelsea Dikutip dari telegraph, musim panas ini Chelsea mempertimbangkan akan meluncurkan tawaran luar biasa dengan jumlah fantastis sebesar €100 juta (£83.6 ...
Ambrosini Minta Rossoneri Tampil Lebih Berani Barcelona adalah tim dengan permainan yang mengandalkan penguasaan bola. Tak ingin terus ditekan seperti di leg I, Massimo Ambrosini meminta rekan-rek...
Video Penghinaan Suporter Malaysia ” Indones... Video Penghinaan Suporter Malaysia - Menjelang pertandingan lanjutan antara Indonesia vs Malaysia di Suzuki AFF Cup 2012 ( baca Jadwal Siaran Langsung...
Wawancara dengan Dionysius Hayom Rumbaka Dalam persiapan pulang menuju Kudus di bandara Soekarno Hatta (1/09/2009) setelah mengikuti turnamen Chinese Taipei Gold Grand Prix 2009 di Taiwan, pe...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*