All Indonesia Final Axiata Cup

Axiata Cup
Axiata Cup

Juara Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat menggenapi kemenangan tim Indonesia Garuda menjadi 3-0 atas Malaysia Tigers pada semifinal kedua Axiata Cup di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu malam.

Taufik meraih kemenangan dua game langsung atas pemain muda Malaysia Mohamad Arif Abdul Latif 21-10, 21-7 yang membuat tim Indonesia Garuda menang 5-1 (2-1 pada pertandingan pertama semifinal, dan 3-0 pada pertandingan kedua) atas Malaysia Tigers.

Sebelumnya, pasangan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan yang kembali dipasang pada semifinal kedua di Malaysia, memastikan tim Indonesia Garuda menuju final.

Pasangan tersebut membawa timnya memimpin 4-1 atas Malaysia Tigers –yang kembali tidak diperkuat pemain andalannya, tunggal putra nomor satu dunia Lee Chong Wei dan pasangan Koo Kien Keat-Tan Boon Heong– setelah mengalahkan pasangan dari tim asal Malaysia tersebut, Goh V Shem-Lim Khim Wah dalam pertandingan yang ketat dengan skor akhir 24-22, 22-20.

“Tadi agak susah, ya, mereka lebih siap kali ini, yang kedua, kami banyak naik pukulannya, tetapi tidak sampai ke belakang. Seharusnya berani bermain `drive` karena menang angin,” kata Hendra mengenai pertandingan tersebut.

Setelah memenangi game pertama dengan skor ketat, pasangan Hendra-Ahsan yang juga menyumbang angka pada pertandingan semifinal pertama, banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal hingga 18-20 pada game kedua.

Namun kesalahan dari pasangan Malaysia Tigers membuat pasangan tersebut menyamakan kedudukan 20-20, dan merebut dua poin terakhir untuk memastikan kemenangan.

Tunggal pertama Simon Santoso menyumbang angka pertama dengan memenangi laga pertamanya pada Axiata Cup dengan menundukkan pemain Malaysia Tigers Daren Liew 21-11, 21-14.

“Saya bersyukur untuk penampilan pertama saya bisa menyumbang poin untuk tim,” kata Simon usai pertandingan.

Kemenangan Simon tersebut memperpanjang keunggulan tim Indonesia Garuda atas Malaysia Tigers menjadi 3-1, setelah pada pertandingan pertama di Jakarta, Jumat (30/3) menang 2-1.

Pada final, Indonesia Garuda akan melawan tim Indonesia lainnya, Rajawali yang didalam tim tersebut ada Hayom Rumbaka setelah memenangi semifinal lainnya dengan angka telak 6-0 (masing-masing 3-0 pada pertandingan pertama dan kedua semifinal) atas Malaysia Leopards.

Garuda dan Rajawali akan memperebutkan hadiah $400 ribu untuk juara pertama. Sedangkan peringkat kedua akan mendapat hadiah uang $200 ribu.

Sedangkan tim Malaysia Tiger dan Malaysia Leopard masing-masing akan mendapat $100 ribu. Keduanya kalah di semi final.

Lalu untuk tim Vietnam, Thailand, Filipina dan Singapura yang gagal lolos dari fase grup masing-masing mendapat $50 ribu.

Axiata Cup adalah kejuaraan bulutangkis yang diikuti beberapa negara di Asia Tenggara dengan menyediakan hadiah total $1 juta.

Facebook Comments

Artikel Lainnya

Profile Tonnie Harry Cusell Profile Tonnie Harry Cusell - Pada artikel kali ini Lintas Berita akan membahas tentang profile salah satu pemain sepakbola yang merupakan salah satu ...
Profile Simon Santoso Setelah kemarin Lintas Berita memuat profile pemain Indonesia yaitu Dionysius Hayom Rumbaka dan Taufik Hidayat sekarang kita akan melihat profile tent...
Dominasi China di Australia GP Gold Dominasi China di olahraga Bulutangkis memang nampaknya masih sulit untuk dipatahkan. Hal itu terlihat pada kejuaraan Australia GP Gold yang berakhir ...
Profile Taufik Hidayat Setelah kemarin saya membuat sedikit artikel tentang profile Dionysius Hayom Rumbaka sekarang kita akan melihat profile salah satu pemain emas Bulutan...
32 Nama Calon Pemain Terbaik 2011/2012 UEFA kemarin telah merilis 32 Nama Calon Pemain Terbaik 2011/2012 ( UEFA Best Player in Europe Award ). Nama tersebut diambil dari berbagai negara dan...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*