Kalahkan Barca Jalan Menuju Titel Juara

AC Milan
AC Milan

Sudah lima tahun AC Milan tak merasakan nikmatnya merengkuh titel Liga Champions. Maka kepantasan Rossoneri meraih titel tersebut musim ini akan dilihat pada laga perempatfinal kontra Barcelona.

Final di Athena tahun 2007 saat mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 adalah kali terakhir Milan memenangi trofi Liga Champions dan itu adalah yang ketujuh untuk mereka. Setelahnya Milan justru tampil buruk di kompetisi antarklub terelit di Eropa ini.

Musim ini adalah pertama kalinya Milan lolos ke perempatfinal setelah mereka menjadi juara. Di musim 2008, 2010 dan 2011 mereka gagal selalu mentok di babak 16 besar. Sementara tahun 2009 mereka absen dari kompetis itu.

Maka itu di penampilannya tahun ini, Milan mencoba memperbaiki catatan buruk itu sekaligus juga meraih titel nomor delapan. Plus juga menjaga gengsi Italia di Eropa terkait mereka adalah wakil Negeri Pizza yang tersisa.

Untuk itu penyerang Il Diavolo Rosso, Zlatan Ibrahimovic, menyebut timnya memang sudah siap untuk memenuhi misi itu. Tapi Ibra meminta rekan-rekannya tampil sepenuh hati untuk bisa mengalahkan Barca di delapan besar kali ini.

Ibra meyakini jika memang Milan bisa menyingkirkan juara bertahan sekaligus tim terbaik dunia saat ini, Barca, maka trofi Liga Champions pun akan kian dekat dan pantaslah untuk ‘Merah Hitam’ memenanginya.

“Kami sudah siap melawan Barcelona. Jika kami ingin memenangi trofi internasional maka kami harus bisa memenangi jenis laga seperti ini,” seru Ibra di Soccernet.

sumber : detik sport

RelatedPost

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*