5 Penemuan Terhebat dan Terpenting

 Info

5 Penemuan Terhebat dan Terpenting - Berikut ini saya rangkumkan 5 penemuan ilmiah yang sangat hebat dan memiliki pengaruh besar dalam kehidupan manusia sekarang ini, ingin tahu apa saja 5 penemuan tersebut, langsung saja lihat infonya dibawah ini :

  • Johannes Kepler (1571-1819) adalah seorang pakar matematika dan perbintangan dari Jerman yang berhasil menemukan hukum-hukum gerak planet (Hukum I , II , dan III Kepler) dalam kajiannya mengenai orbit Mars . Ia mengemukakan bahwa planet-planet bergerak mengikuti garis orbit yang lonjong agak memanjang (elips) , bukan berbentuk lingkaran seperti yang diduga Copernicus . Ia juga menemukan bahwa ada hubungan antara kecepatan gerak planet dan jarak planet itu dari Matahari . Setiap planet bergerak paling cepat ketika berada pada jarak paling dekat dengan Matahari .
Johannes Kepler (1571-1819)

Johannes Kepler (1571-1819)

  • Sir Isaac Newton (1642-1727) adalah seorang ilmuan terbesar sepanjang masa . Sewaktu muda ia kuliah di Universitas Cambridge (Inggris) dan setelah lulus Ia mengajar di universitas tersebut . Pada tahun 1669 , Ia diangkat menjadi Profesor Matematika . Ia meneliti berbagai bidang ilmu , seperti gaya , gerak , dan optic . Ia berhasil mengemukakan tiga hokum tentang gerak . Ia juga menulis beberapa buku terkenal , antara lain Principia dan Optics . Namanya digunakan untuk menamai satuan gaya , yaitu Newton .
sir isaac newton

sir isaac newton

  • James Watt (1736-1819) adalah seorang insinyur besar dari Inggris (Britania Raya) . Ia berhasil menciptakan mesin uap pertama yang efisien . Mesin uap ini ternyata merupakan salah satu kekuatan yang mendorong terjadinya Revolusi Industri , khususnya di Inggris dan Eropa pada umumnya . Untuk menghargai jasanya , nama belakangnya yaitu Watt digunakan sebagai nama satuan daya , misalnya daya mesin dan daya listrik .
James Watt (1736-1819)

James Watt (1736-1819)

  • Michael Faraday (1791-1867)Mendapat julukan “Bapak Listrik” . Ia adalah orang yang mempelajari berbagai bidang ilmu pengetahuan termasuk efek magnetism yang kuat pada cahaya . Fenomena ini menuntunnya menemukan ide-ide yang menjadi dasar teori medan magnet . Ia banyak member ceramah untuk mempopulerkan ilmu ilmu pengetahuan pada masyarakat umum . Pendekatan rasionalnya dalam pengembangan teori dan menganalisis hasilnya , sangat mengagumkan.
Michael Faraday (1791-1867)

Michael Faraday (1791-1867)

  • Thomas Alfa Edisson (1847-1931) adalah seseorang yang mendapat julukan “Penemu Besar” . Ia memulai perjalanan karirnya sebagai pengirim (operator) telegraf di jalur kereta api Amerika Utara . Kemudian ia menjadi penemu dan pengembang benda-benda kebutuhan manusia yang dapat dipatenkan dan dijual. Pada tahun 1870 ia dapat menjual hasil-hasil ciptaannya , yaitu telegraf bursa . Penemuannya yang fenomenal dan sangat berpengaruh pada bidang kelistrikan adalah bohlam(lampu) listrik .
Thomas Alfa Edisson (1847-1931)

Thomas Alfa Edisson (1847-1931)

Itulah 5 Penemuan terbesar sepanjang sejarah manusia dan sudah seharusnya kita mengambil contoh dari hasil karya mereka agar kita dapat menghasilkan sebuah penemuan yang dapat lebih bermanfaat bagi manusia.

Author: 

Anhar Wahyu is The Founder of  Lintas Berita He is also Founder of Pusat Materi and WikiCaraPedia He started blogging in 2009 at Blog UMY. He stay at Yogyakarta, You can connect him via His Google+ account or Facebook.